Sinopsis Film Countdown, Perjuangan Dapatkan Kehidupan Baru

Sinopsis Film Countdown Perjuangan Dapatkan Kehidupan
Sinopsis Film Countdown. Foto: mubi.com

Sinopsis film Countdown 카운트 다운 ; RR : Kawoonteudawoon merupakan film Korea Selatan yang tayang pada tahun 2011 silam dengan membawa para penontonnya untuk menuju perjalanan ke dalam perut Korea Selatan.

Dengan membawa aktor berbakat seperti Jeon Do Yeon dan Jung Jae Young, tentu menghadirkan film yang berkualitas dan berhasil menjadi tontonan yang menarik.

Film yang menjadi fitur debut untuk Huh Jong Ho ini bisa tayang dalam Festival Film Internasional Toronto 2011 lalu.

Baca Juga: Sinopsis Rumput Tetangga, Kisah Komedi Keluarga

Sinopsis Film Countdown

Film ini menceritakan mengenai seseorang yang bernama Tae Gun Ho. Ia diperankan oleh Jung Jae Young yang merupakan seorang penagih hutang dan bekerja dengan baik pada suatu perusahaan. Banyak sekali teman kerjanya yang mengagumi karena kepiawaiannya dalam bekerja.

Bukan hanya itu saja, ia menjadi sosok yang banyak orang takuti ketika ia berkunjung untuk menagih hutang. Ia merupakan orang yang bekerja dengan mengumpulkan hutang dengan cara apapun dan bekerja secara nyaman. Ketika sedang bekerja, ia mendapat serangan dan pingsan yang terjadi dalam sinopsis film Countdown.

Ketika ia tersadar dari pingsannya, ia mendapatkan informasi dari dokter yang menanganinya jika ia menderita penyakit kanker hati. Sehingga Gun Ho membutuhkan transplantasi hati untuk bisa bertahan hidup. Karena ia hanya memiliki waktu selama 3 bulan saja untuk bertahan hidup dengan kondisinya.

Hal ini membuatnya bingung untuk mencari siapa yang akan menjadi pendonor hati untuknya. Sehingga membuatnya menggunakan keahliannya untuk mencari pendonor.

Kali ini ia menggunakan keahliannya dengan menagih hutang sekaligus mencari pendonor untuknya dengan cara melacak penerima organ yang pernah disumbangkan oleh anaknya yang sudah tiada.

Sebelumnya sudah ada daftar lain yang ia coba untuk jadi pendonornya, namun gagal dan akhirnya orang terakhir yang Gun Ho temui adalah Cha Ha Yeon.

Sehingga Ha Yeon menjadi kesempatan terakhirnya untuk mendapatkan transplantasi hati. Hal ini untuk menyembuhkan kanker hatinya yang ada dalam cerita sinopsis film Countdown.

Baca Juga: Sinopsis Film Jobs, Ceritakan Karier Perusahaan Apple Computer

Bertemu Cha Ha Yeon

Cha Ha Yeon yang diperankan oleh Jeon Do Yeon, merupakan seorang penipu yang memiliki daftar penipuan yang panjang. Tidak membutuhkan waktu lama untuk menemukan Cha Ha Yeon karena ia sebentar lagi akan keluar dari penjara.

Sehingga ia dengan cepat bisa menemukan sasaran yang ia cari. Cha Ha Yeon merupakan orang yang ada dalam daftarnya untuk menjadi pendonornya.

Namun ketika Gun Ho menemuinya dalam penjara untuk memintanya menjadi pendonornya, ia meminta sebuah syarat. Syaratnya, untuk membebaskannya dari penjara dalam waktu dekat serta menemukan seorang pria bernama Jo Myung Suk yang Lee Kyoung Young perankan.

Saat hari pembebasan, ia menunggu Cha Ha Yeon di parkiran yang ternyata sudah ada yang menunggu Ha Yeon. Mereka adalah para gengster.

Dengan kerja keras, mereka berdua melarikan diri dalam sinopsis film Countdown yang berusaha untuk hidup dengan mendapatkan transplantasi hati.

Lantas ia mengusulkan untuk membalas dendam kepada bos penjahat yang telah menjebak serta membahayakan masa depannya. Dengan mati-matian ia berusaha untuk menjaga dan menyelamatkan Cha Ha Yeon agar tetap selamat dan aman sampai waktunya tiba untuk melakukan transplantasi hati.

Akan tetapi, Cha Ha Yeon mempunyai rencana yang berbeda. Cha Yeon ingin mencari Jo Myung Suk untuk mendapatkan kembali uang telah Jo Myung Suk ambil bertahun-tahun lalu.

Baca Juga: Sinopsis Love Forecast, Kisah Komedi Romantis Penyiar Televisi

Apa yang terjadi selanjutnya untuk transplantasi Gun Ho? Akankah berhasil? Simak dan saksikan sinopsis film Countdown untuk mengetahui akhir dari film ini.

Detail Film

Film Countdown syuting pada Januari 2011 sampai 13 Mei 2011 sehingga total pengerjaannya selama 117 hari. Film yang mendapatkan arahan dari Huh Jong Ho ini produksinya oleh Oh Jung Wan dan Jo Kwang Hee dengan penulis naskah Huh Jong Ho.

Untuk bagian penataan musiknya oleh Dalpalan, sinematografi Kim Tae Kyung yang rilis pada 13 September 2011 (TIFF) dan 29 September 2011 Korea Selatan.

Dana untuk pembuatan film ini $6juta dan menjadi film terlaris karena menghasilkan US $3,2 juta. Selain sinopsis film Countdown, deretan yang berkiprah untuk kesuksesan film ini bisa anda ketahui seperti diatas. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu