Sinopsis Film Flu 2013, Ciptakan Ketegangan yang Mencekam

Sinopsis film Flu 2013, Ciptakan Ketegangan Yang Mencekam
Sinopsis Film Flu. Foto: variety.com

Sinopsis film Flu menceritakan mengenai bencana medis yang ada di Kota Korea Selatan. Yang mana menjadi titik nol epidemi H5NI dan memberikan dampak mengerikan untuk semua penduduk saat itu dengan penyakit yang terus bertambah korbannya.

Film ini sepenuhnya memberikan sebuah gambaran yang terjadi ketika tiba-tiba ada virus yang mengancam dunia seperti SARS. Kim Sung Soo menciptakan banyak ketegangan untuk film ini agar terasa nyata bagi para penikmatnya.

Dengan gambaran yang tersaji dalam film ini, membuat banyak orang antusias untuk kembali menyaksikan film meski sudah berulang kali. Bukan menjadi alasan untuk tidak menyaksikan film tersebut.

Sinopsis Film Flu yang Menegangkan

Film yang bercerita tentang kejadian penularan sebuah virus mengerikan dengan cepat yang berawal dari Hong Kong. Dari sanalah barang Asia Tenggara mulai diselundupkan untuk sampai ke Korea Selatan. Ketika barang-barang ini sampai ke Bundang, Kota Seongnam, melibatkan Byung Ki (Kim Ki Heyon) serta Byung Woo (Lee Sang Yeob).

Baca Juga: Sinopsis Rich and Famous, Kisah Para Gangster Tahun 70an

Mereka membukakan pintu dan mendapati seseorang yang selamat dari ancaman virus yang mengerikan. Orang ini bernama Monssai yang sedang melarikan diri.

Namun dalam waktu beberapa jam, Byung Woo mendadak jatuh sakit. Dalam sinopsis film Flu ini terjadi rentetan kejadian yang menegangkan terkait penyakit yang tiba-tiba menyebar dan membuat orang meninggal.

Untuk hari yang sama, petugas medis bernama Ji Gu (Jang Hyuk) berjumpa dengan In Hye virolog. Mereka berteman dengan Mirre (Min Ha) untuk menjadi pendampingnya selama beberapa waktu. Namun ia tidak menyadari jika ia telah melakukan kontak dengan Monssai.

Sehingga ia juga tertular virus tersebut. Virus ini adalah virus flu burung yang akan berbahaya untuk manusia dan mematikan dalam waktu 36 jam saja. Ketika mulai menyebar dan para korban berjatuhan, kota tersebut harus masuk karantina massal.

Berbagai ketakutan terjadi mulai dari pekerja pada tingkat bawah. Sedangkan untuk gejala yang muncul untuk para pasien sudah memasuki fase horo surealis. Dalam film banyak sekali adegan yang dramatis sehingga terlihat seperti nyata dan menakutkan.

Dengan tema penyebaran virus mematikan, membuat kota harus menjalani isolasi massal untuk mengurangi penularan yang kian meluas. Membuat penonton yang menyaksikan film ini merasakan sensasi yang berbeda dan menegangkan untuk setiap adegannya dalam sinopsis film Flu.

Detail Informasi

Untuk adegan yang menegangkan perlu mendapat penghargaan untuk penyunting gambarnya yang bernama Nam Na Young. Ia berhasil memberikan gambaran kerumunan orang yang berbeda-beda dengan lokasi yang mereka ambil.

Sudah seperti yang mereka harapkan untuk proses produksinya dengan efek serta kredit menggunakan teknologi berstandar tinggi, namun tidak terlihat seperti norak.

Baca Juga: Sinopsis Film Countdown, Perjuangan Dapatkan Kehidupan Baru

Dengan fitur yang mereka gunakan, seperti suara meresahkan juga mereka tambahkan untuk memberikan efek yang lebih mengerikan dalam sinopsis film Flu yang tayang 2013 lalu.

Untuk bagian produksi Korea Selatan A CJ Entertainment release, film production, presentation of an iLoveCinema, CJ Entertainment, Seoul untuk International pemasaran, produsernya Teddy Jung, Kim Seong Jin, dan eksekutif produser Jeong Tae Sung.

Sedangkan kru yang bergabung dalam film ini seperti sutradara Kim Sung Soo, screenplay Lee Young Jong, editor Nam Na Young, dan musik oleh Kim Tae Sung.

Film dengan menggunakan bahasa Korea ini memiliki durasi 122 menit yang rilis pada 15 Agustus 2013 lalu. Sinopsis film Flu menjadikan film yang sci-fi thriller yang menyedot banyak penontonnya. Banyak yang terkesima saat menontonnya.

Karena film ini dikemas dengan sangat apik, sehingga penonton terbawa seperti pada kejadian nyata yang mencekam. Sementara untuk para pemerannya seperti Hyuk Jang sebagai Kang Ji Koo, Soo Ae sebagai Kim In Hae, Yoo Hae Jin, Ma Dong Suk, Cha in Pyo, Kim Ki Hyeon, Lee Hui Joon, dan Lee Sang Yeob.

Baca Juga: Sinopsis Perfect Exchange, Film Action Comedy Tentang Perjudian

Dengan kru dan pemain yang memainkan setiap karakter serta adegan yang seperti nyata seakan berhasil menghipnotis penikmatnya untuk terus menyaksikan sinopsis film Flu meski sudah berulang kali. Untuk itu, saksikan terus film dengan kemasan yang berbeda dan ada ketegangan yang mencekam. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang