Sinopsis Film Ghostbusters, Kisah Peneliti Hantu Akan Buktikan Aksinya

Sinopsis Film Ghostbusters Kisah Peneliti Hantu Akan Buktikan Akasinya
Sinopsis Film Ghostbusters. Foto: Ist/Net

Sinopsis film Ghostbusters menceritakan tentang peneliti paranormal yang berusaha membuktikan bahwa hantu benar-benar ada pada era modern. Film Ghostbusters merupakan film yang bergenre komedi supranatural. Paul Feig adalah orang yang berperan sebagai sutradara pada film ini.

Naskah film Ghostbusters merupakan karya dari Feig dan Katie Dippold. Ghostbusters merupakan film ketiga yang melalui berbagai tahapan. Tentunya setelah perilisan Ghostbusters II pada tahun 1989.

Film ini tayang perdana pada acara TCL Chinese Theatre, Los Angeles pada 9 Juli 2016. Distributor film ini adalah Columbia Pictures.

Baca Juga: Sinopsis Film Countdown, Perjuangan Dapatkan Kehidupan Baru

Sinopsis Film Ghostbusters

Sinopsis film Ghostbusters ini berawal saat adanya ungkapan mengenai paranormal. Ungkapan tersebut berasal dari dua orang penulis buku penelitian. Mereka adalah fisikawan Abby Yates dan Erin Gilbert.

Abby dan Erin mengungkapkan adanya paranormal pada era modern. Dalam hal ini, lebih spesifik pada keberadaan hantu. Fenomena ini merupakan sesuatu yang langka.

Kini Abby sedang mempelajari tentang paranormal lebih mendalam pada sebuah perguruan tinggi teknik. Perguruan ini memiliki insinyur teknik bernama Jillian Holtzmann. Saat itu Abby menawari sebuah kerjasama kepada Erin terkait pembuktian fenomena paranormal.

Erin yang saat itu sedang menjadi profesor Universitas Columbia menolaknya. Baginya pekerjaan ini akan mengganggu masa jabatannya. Erin benar-benar ingin fokus pada karirnya saat ini.

Meyakinkan Erin

Dalam sinopsis film Ghostbusters tampak Abby bersemangat untuk kembali menerbitkan buku itu. Berbeda dengan Erin yang ingin segera menghapus buku paranormal tersebut. Sebagai imbalan, Abby dan Jillian mulai melakukan penelitian terkait paranormal.

Bagaimanapun caranya Abby dan Jillian akan membuktikan adanya hantu. Benar saja saat itu mereka bertemu dengan hantu jahat. Abby berusaha meyakinkan Erin terkait paranormal.

Usaha Abby ini berhasil meluluhkan kepercayaan Erin. Saat itu Erin kembali percaya dengan adanya paranormal pada era modern seperti sekarang. Erin akan kembali melakukan penelitian bersama dengan Abby dan Jillian.

Erin Bergabung dengan Tim

Sinopsis film Ghostbusters memperlihatkan mereka bertiga yang mulai melakukan aksi investigasi. Mereka merekam semuanya sebagai bukti nyata. Tetapi rekaman tersebut terunggah via online.

Pihak universitas tempat Erin bekerja mengetahui hal tersebut. Dengan tegas mereka memecat Erin yang bekerja sebagai seorang dosen dengan gelar profesor. Hal ini membuat Erin kecewa dan mulai bersemangat untuk memberikan bukti nyata.

Akhirnya Erin resmi bergabung dengan Abby dan Jillian. Mereka bertiga mendirikan sebuah kantor baru yang berada pada lantai atas restoran Cina. Kantor tersebut bernama Konduktor dari Metafisika Pemeriksaan.

Baca Juga: Sinopsis The Age of Blood, Film Laga Jung Hae In

Kantor Ghostbusters

Dalam sinopsis film Ghostbusters, mereka membangun berbagai peralatan untuk mempelajari hingga menangkap hantu. Bahkan mereka juga mempekerjakan seorang resepsionis yang gagal. Namanya adalah Kevin Beckman yang berparas tampan.

Saat itu ada staf MTA bernama Patty Tolan yang melihat hantu pada jalur rel kereta bawah tanah. Setelah itu, Patty langsung menghubungi Abby dan tim. Mereka segera meluncur ke lokasi dan mendokumentasikan beberapa hantu.

Hebatnya mereka sambil menguji sebuah laser penahanan proton. Alat tersebut berhasil dalam tahap uji coba buatan Jillion. Tetapi penolakan lagi-lagi mereka terima atas temuan yang dahsyat ini.

Tetapi mereka tidak putus semangat. Jutsu selalu mencoba untuk mengembangkan teknologi yang mereka miliki. Bahkan mereka juga mengiklankan layanannya yang bernama Ghostbusters.

Patty

Dalam sinopsis Ghostbusters ini berhasil membuat Patty bergabung dalam tim. Bergabungnya Patty ini banyak memberikan informasi penting. Salah satunya adalah sejarah New York City dan mobil jenazah lama Ecto-1.

Hantu-hantu tersebut merupakan panggilan dari sebuah perangkat milik Rowan North. Merupakan seorang okultis yang berusaha mewujudkan sebuah kiamat yang benar adanya. Ini adalah tantangan bagi tim Ghostbusters untuk bisa membuktikan hantu-hantu tersebut.

Fokus mereka kali ini lebih ke mengembangkan peralatan yang ada. Mereka juga menggali berbagai informasi terkait adanya hantu-hantui tersebut.

Selain itu, mereka juga beberapa kali melakukan investigasi dan bertemu dengan beberapa hantu. Peralatan yang mereka buat satu per satu mulai berhasil dan berkembang dengan baik. Temuan mereka mulai bisa digunakan dengan efektif.

Bagaimana kelanjutan dari sinopsis film Ghostbusters? Apakah mereka berhasil membuktikan adanya hantu pada era modern? Saksikan film ini dan temukan jawabannya. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu