Sinopsis Film Soul: Kisah Musisi Jazz, Tayang Akhir Tahun 2020

Sinopsis Film Soul Ceritakan Kisah Musisi yang Tayang Akhir Tahun 2020
Sinopsis FIlm Soul. Foto: Ist/Net

Sinopsis film Soul menceritakan musisi yang hampir putus asa. Film ini akan tayang saat Natal nanti. Perilisan film ini secara digital pada 25 Desember 2020.

Soul merupakan film arahan dari sutradara Pete Docter. Produksi film ini oleh Dana Murray. Film berdurasi 100 menit ini rilis dengan menggunakan bahasa Inggris karena berasal dari Amerika Serikat.

Karena sifatnya animasi, maka ada pengisi suara yaitu Jamie Fox, Tina Fey, Questlive Phylicia Rashad, dan lain sebagainya. Tokoh utama pada film Soul adalah Joe Gardner.

Baca Juga: Sinopsis The Guest, Aksi Hempaskan Kejahatan Roh Jahat

Sinopsis Film Soul

Film ini berawal dari karir Joe Gardner yang bekerja sebagai seorang guru musik sekolah menengah. Joe memiliki impian menjadi musisi jazz terkenal. Tak hentinya sang guru ini berlatih dan berusaha untuk mewujudkan mimpinya.

Joe Gardner selalu pantang menyerah walau telah mengalami kegagalan berulang kali. Bahkan Joe selalu berlatih untuk suatu penampilan yang terbaik. Berharap suatu saat nanti mendapatkan kesempatan untuk tampil ke hadapan orang banyak.

Beruntung kesempatan itu datang dan Joe menampilkan kemampuan terbaiknya. Berkat penampilan tersebut, Joe mendapatkan tawaran untuk manggung pada sebuah club musik jazz. Ini adalah satu langkah yang membuatnya bahagia.

Bahagia Karena Manggung Musik JAzz

Dalam sinopsis film Soul, Joe sudah merasa bahwa sebentar lagi impiannya akan tercapai. Dengan keyakinan yang besar, Joe tampil dengan memukau. Banyak orang yang memuji penampilannya yang sangat keren.

Joe yakin setelah pentas pertamanya ini akan datang panggilan dan tawaran berikutnya. Joe sudah berangan-angan sangat tinggi. Bahkan sudah memikirkan masa depan yang cerah karena impian yang telah tercapai.

Saat pentas malam itu Joe merasa tidak akan ada sesuatu hal yang aneh. Sebab perasaannya gembira karena sudah bisa mendapatkan tawaran manggung. Ini merupakan suatu hal yang sangat membanggakan.

Kecelakaan Joe Sepulang Manggung

Tiba-tiba saat perjalanan pulang, Joe mengalami kecelakaan hingga koma. Tampak dalam sinopsis film Soul, Joe tak berdaya menahan hantaman dari kecelakaan tersebut. Orang-orang membawanya ke rumah sakit.

Joe harus istirahat dalam keadaan koma. Beberapa saat setelah melewati masa kritisnya, Joe terbangun. Sontak Joe terkejut dengan keadaan tubuhnya yang berubah aneh.

Baca Juga: Sinopsis American Renegades, Aksi Perang Perebutan Timbunan Emas

Tubuh Joe mengecil dan tak berbentuk. Wujudnya seperti Soul atau jiwa yang baginya asing tidak seperti sebelumnya. Joe tak bisa kembali normal seperti sebelumnya yang bisa menikmati indahnya dunia.

Soul

Sinopsis film Soul juga memperlihatkan para soul lainnya yang berada pada sekeliling Joe. Mereka bersama dengan Joe menaiki sebuah tangga yang menuju ke The Great Beyond. Joe merasa takut dan berusaha untuk kabur dari gerombolan tersebut.

Beruntung Joe bisa kabur dan keluar dari tempat itu. Joe jatuh ke The Great Before yang merupakan tempat para Soul mengembangkan sikap dan sifat sebelum turun ke Bumi. Tempat itu seperti pelatihan bagi para soul.

Joe kebingungan dan merasa asing dengan keadaan yang seperti ini. Sebelumnya belum pernah melihat hal dan bentuk yang aneh. Bahkan Joe merasa makhluk soul ini terlihat aneh.

Tak ada satu orangpun yang bisa memberikan informasi padanya. Sebab Joe juga tidak tahu harus bertanya kepada siapa soal keanehan dunia baru ini. Akhirnya Joe berkeliling mengitari The Great Before untuk melihat-lihat situasi dan keadaan.

Tetap Semangat dan Tidak Putus Asa

Dalam sinopsis film Soul, Joe sangat menginginkan bisa kembali ke bumi dengan keadaan normal. Tetapi Joe harus menjalani serangkaian latihan untuk bisa beradaptasi dengan keadaan bumi. Joe terus berusaha agar bisa kembali ke bumi dengan selamat.

Tak lama setelah itu, Joe bertemu dengan 22 soul lain yang tidak ingin turun ke bumi. Mereka menganggap buruk tentang kehidupan bumi. Tetapi berbeda dengan Joe yang masih memiliki ambisi untuk mewujudkan impiannya.

Joe melihat tubuhnya terbaring lemas karena koma. Merasa bahwa hidupnya hanya sebentar lagi. Tetapi hal ini tidak mematahkan semangat Joe untuk menikmati kehidupan yang normal dan memperbaiki semuanya.

Bagaimana kelanjutan dari sinopsis film Soul? Apakah Joe berhasil kembali normal dan pulang ke bumi? Saksikan dan temukan jawabannya dengan menonton film Soul yang akan tayang perdana akhir bulan. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu