Senin, Oktober 18, 2021
BerandaBerita TerbaruSinopsis Film Venom, Aksi Manusia Setengah Monster

Sinopsis Film Venom, Aksi Manusia Setengah Monster

Sinopsis film Venom menceritakan tentang Eddie Brock, seorang jurnalis yang terlibat kasus. Venom merupakan sebuah film superhero action yang rilis tahun 2018. Film ini merupakan arahan dari sutradara Ruben Fleisher.

Venom adalah film yang diproduksi oleh Avi Arad Productions, Matt Tolmach Productions, dan Amy Pascal. Sebagai film yang banyak peminatnya, turut mendatangkan Tom Hardy sebagai pemeran utamanya. Selain itu, masih ada Michelle William, Riz Ahmed, Scott Haze, dan Reid Scott.

Penulis naskah film ini adalah Jeff Pinkner, Scott Rosenberg, dan Kelly Marcel. Film berdurasi 112 menit ini membutuhkan anggaran sebanyak 100 juta dolar Amerika Serikat.

Baca juga: Sinopsis Spider-Man: Far From Home, Liburan Peter yang Gagal

Sinopsis Film Venom

Kisah dari film Venom ini berawal ketika Eddie Brock yang menjalankan karirnya sebagai seorang jurnalis. Saat itu ada sebuah kasus unik sehingga Brock harus mengambil informasi dari pemerintah. Sebab terlihat pemerintah menghindari beberapa kasus.

Brock mengunjungi kantor pemerintahan guna mengajukan beberapa pertanyaan. Adanya rasa penasaran ini membuatnya harus melakukan investigasi. Objek sasaran Brock adalah sebuah perusahaan bernama Life Foundation.

Kebetulan pemimpin dari perusahaan besar itu adalah Carlton Drake. Perusahaan tersebut memiliki sebuah symbiote alien. Memang agak menantang nyawa dan keselamatan Brock untuk menggali lebih dalam informasi yang ada.

Sinopsis film Venom menunjukkan Brock yang mulai perjalanan menuju ke perusahaan tersebut. Setelah sampai, Brock dengan hati-hati mulai menyelinap. Dalam hal ini, Brock justru bersinggungan dengan symbiote alien.

Kali ini membuat Brock mendapatkan sebuah kekuatan super. Kekuatan tersebut bisa berguna ketika mereka berbagi tubuh yang sama. Memang ini adalah sebuah keuntungan baginya karena memiliki kekuatan yang dahsyat.

Brock memanglah bukan jurnalis yang begitu profesional. Bosnya memecat Brock karena menulis sebuah berita identitas pembunuhan berantai Sin Eater. Tetapi dalam berita tersebut tidak ada bukti yang sesuai dengan kasus.

Bahkan ironisnya, pembunuh yang ada pada kasus tersebut berhasil terungkap oleh Spider Man. Sehingga Brock harus kehilangan pekerjaannya.

Symbiote Alien

Sinopsis film Venom juga menjelaskan bahwa sebenarnya symbiote alien pernah tampil pada Spider Man. Karena Spider Man menyadari bajunya bisa hidup, maka membuang kostum tersebut. Sehingga symbiote alien ini mencari induk baru yaitu Brock.

Life Foundation merupakan sebuah perusahaan yang isinya adalah para survivalist. Mereka bekerja untuk membangun sebuah bunker. Tujuannya agar bisa dan siap menghadapi hari kehancuran.

Dalam kisahnya, Drake memandang bumi sebagai planet yang sudah berada pada ambang kehancuran. Drake mempercayai bahwa symbiote adalah salah satu kunci untuk mempertahankan hidup. Selain itu, manusia akan berevolusi menghadapi serangan atau bencana nuklir masa depan.

Venom

Sinopsis film Venom memperlihatkan Drake yang mengambil Venom. Tak hanya itu, Drake juga mencuri benih untuk menciptakan lima keturunan baru. Kelima keturunan tersebut adalah Riot, Scream, Agony, Lasher, dan Phage.

Sebenarnya masih ada lagi symbiote yang ada. Tetapi jika harus menyebutkan satu per satu tidak akan cukup. Mengingat jumlahnya yang cukup banyak dan berbeda-beda bentuk serta tujuan.

Drake mengirimkan beberapa tentara bayaran untuk mengambil alih symbiote dari Brock. Tetapi, symbiote yang ada pada tubuh Brock sudah mulai bereaksi. Brock berubah sebagai makhluk yang menyeramkan dan memberikan perlawan pada tentara bayaran tersebut.

Baca juga: Drama Korea yang Syuting di Indonesia, Ada Hyun Bin dan Song Hye Kyo

Melepas Symbiote

Sinopsis film Venom terlihat Brock masuk ke dalam tempat kerja lain. Hal ini untuk menyerahkan bukti kejahatan dari Drake. Brock bersama dengan petugas SWAT dan saat itu berusaha untuk kabur.

Brock menemukan bahwa symbiote alien tersebut memiliki dua kelemahan. Yang pertama adalah suara benda tinggi dan yang kedua adalah api.

Weying berusaha membantu Brock untuk terlepas dari symbiote tersebut. Tetapi, belum sampai berhasil pasukan Venom sudah lebih dulu menangkapnya.

Venom merusak sebuah probe yang mengakibatkan adanya ledakan. Hal ini juga menyebabkan kematian Drake dan Riot. Brock bisa terbebas dari symbiote yang mengerikan itu.

Tak berselang lama, Brock kembali mengawali karirnya sebagai seorang jurnalisme. Weying yakin Brock tidak lagi terikat dengan Venom yang merugikan. Ternyata, Venom juga tewas dalam ledakan tersebut.

Bagaimana kisah lengkap dari sinopsis film Venom? Bagaimana aksi seru Brock dalam melepas symbiote? Simak kisahnya dengan menonton film ini hingga usai. (R10/HR-Online)

Editor: Muhafid

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img