Sinopsis Operation Wedding, Kisah Komedi Drama yang Apik

Sinopsis Operation Wedding, Kisah Komedi Drama Yang Apik
Sinopsis Operation Wedding. Foto: viva.co.id

Sinopsis Operation Wedding menceritakan mengenai kisah empat anak yang diasuh oleh ayah yang menjadi tentara. Keempat anak ini merupakan perempuan dengan berbagai karakter.

Film yang tayang pertama kali pada 21 Februari 2013 ini diproduksi oleh Starvision Plus. Untuk karakter ayahnya diperankan oleh Bucek sebagai Laksamana angkatan laut bernama Kardi.

Ia memiliki empat putri dan yang menjadi kesayangannya adalah putri bungsunya bernama Windi yang Yuki Kato perankan, lalu ada Vera (Dahlia Poland), Lira (Kimberly Rider), serta Tara (Sylvia Fully R) yang turut memberikan kualitas akting memukau.

Sinopsis Operation Wedding

Seorang tentara angkatan laut yang bernama Kardi dengan empat anak perempuan yang ia asuh sendirian. Ia sangat menyayangi anak-anaknya, terutama yang paling kecil bernama Windi. Windi adalah orang yang paling kuat untuk menahan nafasnya ketika berada dalam air.

Mereka berempat mendapatkan didikan dari ayahnya secara militer. Meski sudah 10 tahun berlalu, Kardi tetap mendidik putrinya dengan cara yang sama. Meski demikian, ia sangat menyayangi putrinya tersebut dalam sinopsis Operation Wedding.

Suatu ketika Windi bertemu dengan cinta monyetnya, Adipati Dolken sebagai Rendi. Dari pertemuan ini Rendi mengajak Windi untuk kembali berkencan.

Namun Windi harus meminta izin kepada ayahnya untuk menjalin hubungan dengan Rendi. Ketika Rendi bersiap untuk menjemput Windi saat hendak berkencan, Kardi, Tara, Lira, dan Vera juga bersiap untuk ikut berkencan dengan Windi dan Rendi.

Baca Juga: Sinopsis The Commuter, Aksi Teror di Gerbong Kereta Api 

Meski mendapat perlakukan seperti ini dari keluarga Windi yang super protektif, namun kisah cinta mereka tetap bersemi. Hal ini membuat Kardi tidak senang dan ingin meneror Rendi.

Dalam sinopsis Operation Wedding, saudara Windi seperti Vera dan Lira telah lebih dulu memiliki pengalaman berkencan dengan pacar masing-masing.

Sehingga mereka memberikan saran kepada Windi dan Rendi untuk bisa berkencan dengan aman. Kesempatan yang mereka miliki untuk berkencan hanya 90 menit saja ketika Kardi tengah menyaksikan siaran bola.

Namun rencana ini gagal dan membuat Rendi dikejar Kardi dengan tembakan. Akibat kejadian ini Tara menjadi sangat marah kepada Windi.

Sebab kekasihnya sudah tidak bisa menyelinap kembali ke kamarnya ketika ayahnya itu menonton bola. Suatu ketika Kardi ingin melakukan tes untuk keempat calon mantunya tersebut dengan menahan nafas.

Lakukan Tes Untuk Calon Mantu

Tes ini untuk memecahkan rekor yang pernah Windi lakukan sebelumnya. Namun kekasih kakak Windi gagal semua. Tanpa perdulikannya, Windi membuat sukses Rendi dalam menahan nafasnya. Melihat ketulusan cinta Windi dan Rendi, membuat Kardi akhirnya menyetujui pernikahan mereka untuk sinopsis Operation Wedding.

Baca Juga: Sinopsis Film Truck, Kisah Seorang Sopir Biayai Operasi Anaknya

Namun dengan mengajukan sebuah syarat jika kakaknya bisa menikah secara bersamaan dengan Windi. Melihat syarat ini Windi dan Rendi akhirnya memutuskan untuk kawin lari. Namun aksi keduanya ketahuan Kardi, yang akhirnya harus masuk kamar Tara untuk bersembunyi.

Namun ketika bersembunyi, kesempatan ini Tara gunakan untuk meminta Rendi menikahinya. Karena ternyata Tara telah hamil, namun kekasihnya enggan untuk menikahinya.

Tentu saja hal ini membuat syok semuanya dan Rendi harus menikahi kakak dari pacarnya dalam kisah sinopsis Operation Wedding.

Detail Film

Film yang tayang pada 21 Februari 2013 ini memiliki judul Operation Wedding yang membawa genre drama komedi. Film yang tayang selama 1 jam 46 menit ini berhasil menyuguhkan tontonan berkualitas yang Monty Tiwa sutradarai dengan penulis naskah Raymond Lee, Chairul Rijal, serta Vernawati Yunidar.

Untuk produsernya oleh Chand Parwez, Servia Fiaz Servia, bagian sinematograsinya Farro Fauzi, dan tim produksinya dari Starvision Plus.

Adapun pemain yang turut menjadi kunci sukses film drama komedi ini seperti Yuki Kato, Cecilia Bunga, dan Kimberly Rider. Ada pula Adrina Putri, Sylvia Fully R, Tiara Amanda, Dahlia Poland, Neia Bianca, Bucek Depp, Adipati Dolken, Christ Lauren, Nino Fernandez, hingga Junior Liem.

Untuk peran pendukungnya seperti Joe P Project, Ingrid Widjanarko, Ence Bagus, Emmie Lemu, Cecep Reza, Mongol Stres, Epy Kusnandar, TJ, dan Deddy Mahendra. Selain sinopsis Operation Wedding, jajaran para pemain dan detail lainnya juga menjadi hal penting dalam memberikan kesuksesan film ini. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu