Kamis, Mei 26, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis Si Manis Jembatan Ancol, Film Horor Fenomenal

Sinopsis Si Manis Jembatan Ancol, Film Horor Fenomenal

Sinopsis Si Manis Jembatan Ancol merupakan salah satu film yang memiliki banyak peminatnya mulai dari zaman dulu sampai sekarang ini. Terutama untuk masa liburan seperti sekarang ini, tentu menjadi kegiatan yang menyenangkan dalam mengisi liburan.

Film ini merupakan sekuel dari film dengan judul sama yang pernah populer tahun 80-90an yang mana kembali menceritakan mengenai arwah perempuan penasaran bernama Maryam. Cerita arwah penasaran yang mati tidak wajar ini terus menjadi film yang memiliki banyak penontonnya.

Siapa yang tidak mengenal sosok perempuan cantik yang sangat fenomenal pada masanya ini. Dengan dulu pernah dimainkan oleh artis lawas yang menjadi ikon hantu perempuan.

Sinopsis Film Si Manis Jembatan Ancol

Cerita film horor yang populer sejak dulu ini bermula ketika Maryam yang Indah Permatasari mainkan sedang mengalami konflik dengan suaminya, Arifin Putra yang memerankan karakter bernama Roy.

Baca Juga: Sinopsis Film Asih, Mengungkap Tentang Tragisnya Asal-Usul Hantu Asih

Hubungan yang terus cekcok tersebut membuat hubungan keduanya semakin lama semakin hancur dan nyaris di ambang perpisahan. Dalam kondisi yang masih berkonflik dengan suaminya, ia bertemu dengan seorang pelukis bernama Yudha yang Randy Pangalila perankan dalam sinopsis Si Manis Jembatan Ancol.

Kemudian keduanya berkenalan dan membuat Maryam menjadi nyaman dalam menjalin hubungan. Hal ini berlangsung dan membuat kedua orang ini semakin dekat seperti pasangan kekasih. Namun Maryam tidak menduga jika hubungan dengan Yudha akan menjadi bencana untuk kehidupan rumah tangganya bersama Roy.

Karena kedekatan Maryam dan Yudha akan menjadi malapetaka yang tidak Maryam duga sebelumnya. Meski sebelumnya rumah tangganya sudah mulai rusak, namun sejak hubungan dengan Yudha, maka hubungan rumah tangganya semakin hancur.

Pasalnya, Roy yang mengetahui hal tersebut menuding jika Maryam telah berselingkuh dengan Yudha. Pada akhirnya, cinta segita antara Roy, Maryam, dan Yudha pun terjadi yang membuat Maryam tewas di tangan orang karena perbuatan suaminya tersebut. Hal ini tergambar jelas dalam sinopsis Si Manis Jembatan Ancol.

Drama Pembunuhan Maryam

Roy yang memiliki hutang terhadap seseorang mulai stres dengan kondisi keuangannya. Karena yang memberikan hutangan meminta jaminan berupa istrinya.

Meski awalnya Roy menolak tawaran dari pemilik hutang, namun ketika Roy mengetahui jika Maryam memiliki hubungan dengan Yudha, maka ia berubah pikiran.

Baca Juga: Sinopsis Film Flu 2013, Ciptakan Ketegangan yang Mencekam

Saat itu Roy dan pemilik hutang bertemu lalu merencanakan pembunuhan Maryam yang ternyata baru tahu jika Maryam memiliki harta warian berupa rumah.

Keduanya membuat pembunuhan ini seolah-olah terjadi dengan pelakunya adalah Yudha. Dengan lokasi pembunuhan di sebuah jembatan. Kisah ini menjadi cerita dalam sinopsis Si Manis Jembatan Ancol yang sampai saat ini masih populer.

Namun kematian Maryam bukan menjadi akhir dari babak hubungan cinta segitiga ini. Namun kematian yang tidak wajar inilah yang membuat Maryam yang lebih akrab dengan selendang merah ini menjadi teror di tengah masyarakat.

Hal ini bukan tanpa alasan. Lantaran arwah Maryam yang sering muncul menampakkan wujudnya dan membuat masyarakat menjadi ketakutan.

Sebelum film ini, dulunya sudah ada teasernya yang memperlihatkan jika ada selendang berwarna merah membelit tubuh seorang pria.

Detail Film

Sinopsis Si Manis Jembatan Ancol merupakan karya dari sutradara Anggy Umbara. Dalam teasernya tersebut terlihat jika selendang merah Maryam bisa menembus ke segala arah sehingga tubuh pria tersebut bisa tergulung dan tercekik dengan selendang.

Dalam film ini tidak hanya menampilkan pemeran utamanya saja, seperti Indah Permatasari, Arifin Putram dan Randy Pangalila. Namun, ada sederet bintang fenomenal yang kental dengan nama film ini. Seperti Ozy Syahputra, Ruth Permatasari, komika Arief Didu, Anyun Cadel, dan masih banyak yang lainnya.

Baca Juga: The Mortal Instruments: City of Bones, Aksi Pencarian Piala Abadi

Film yang tayang pada 2019 ini karya Anggy Umbara dan pernah pula menggarap banyak film dengan tema horor. Bahkan tidak kalah suksesnya, seperti Suzzana: Bernapas Dalam Kubur pada 2015 dan Satu Suro yang tayang 2019 lalu. Meski sudah tayang dari tahun 2019 lalu, namun sampai saat ini film horor yang satu ini masih memiliki banyak peminatnya.

Tidak heran baik film dan sinopsis Si Manis Jembatan Ancol masih banyak yang mencari untuk menyaksikan kisah Maryam yang tewas karena pembunuhan suaminya. (R10/HR-Online)

- Advertisment -