Sinopsis Spider-Man: Far From Home, Liburan Peter yang Gagal

Sinopsis Spider-Man Far From Home, Liburan Peter Yang Gagal
Ilustrasi Sinopsis Spider-Man: Far From Home. Foto: gwigwi.com

Sinopsis Spider-Man: Far From Home menjadi salah satu film Marvel setelah sukses dengan Avengers: Endgame. Film yang berdasarkan sebuah komik ini diproduksi Columbia Pictures dan Marvel Studio. Film ini menjadi sekuel dari film sebelumnya yang berjudul Spider-Man: Homecoming pada tahun 2017 lalu.

Rilis pertama kali pada 26 Juni 2019, film ini memiliki durasi 133 menit menggunakan bahasa Inggris dan memakan dana $160 juta dengan menghasilkan pendapatan sebesar $1.132 Miliar.

Sinopsis Spider-Man: Far From Home

Sinopsis Spider-Man: Far From Home ini berkisah tentang Peter Parker yang Tom Holland perankan setelah menjadi Avengers: Endgame. Ia melakoni kehidupannya dengan penuh kesedihan karena ia kehilangan mentor yang ia banggakan. Sang mentor bernama Tony Stak yang tidak lain adalah Iron Man.

Peter saat itu tidak bisa menjadi seorang pahlawan dengan sepenuhnya karena ia masih bersekolah SMA. Sampai akhirnya ia sempat berpikiran untuk tidak menjadi Spider-Man ketika ia berlibur ke Eropa dua minggu lamanya.

Ia berlibur bersama temannya dan membuatnya ingin hidup menjadi manusia normal dalam sinopsis Spider-Man: Far From Home. Namun liburannya tidak berjalan mulus karena ada tamu tidak diundang bernama Nick Furry yang diperankan oleh Samuel L. Jackson.

Ketika itu Nick memperkenalkan Peter dengan Quentin Beck atau Mysterio yang diperankan oleh Jake Gylienhall. Ia menawarkan untuk bekerja sama dalam menghadapi Hydro-Man.

Uniknya, Mysterio bukan berasal dari alam yang sama dengan Peter. Namun, ia datang dari alam lain. Ia merupakan salah satu dampak Iron Man dalam Avengers: Endgame yang dulunya membuka alam lain untuk memakai Infinity Stones. Akhirnya kedua dunia terhubung saat itu.

Baca juga: Sinopsis Film Flu 2013, Ciptakan Ketegangan yang Mencekam

Peter Parker Liburan

Dalam trailer tersebut terlihat jika Peter Parker tengah melakukan liburan bersama teman SMA. Namun dalam Avengers: Endgame, ia terlihat hidup kembali setelah Bruce Banner atau Hulk yang menggunakan jarinya yang dipasangi Infinity Stone.

Hal ini menimbulkan banyak pertanyaan ketika film ini muncul dalam sinopsis Spider-Man: Far From Home. Karena pada Avengers: Infinty War tahun 2018 lalu, Hulk menjentikan jarinya selang lima tahun setelah Thanos menghilang.

Sehingga ada pertanyaan muncul mengenai usia Peter Parker ketika ia sekolah. Dari arahan sutradara yang bernama Jon Watts jika baik Peter dan temannya ikut menghilang ketika Thanos menjentikan jarinya.

Sehingga mereka kembali ke dunia mereka dengan usia yang sama. Sedangkan teman sekolah dari Peter yang ikut menghilang karena Thanos menjentikan jarinya seharusnya berusia lima tahun lebih tua, namun belum terlihat dalam cuplikan tersebut.

Akan tetapi, dari banyaknya pertanyaan yang ada, film yang satu ini menjadi film yang populer dengan mengangkat tema Spider-Man.

Pemain

Tom Holland menjadi Peter Parker atau Spider-Man yang merupakan seorang remaja dengan kekuatan dari laba-laba setelah ia mendapatkan gigitan laba-laba.

Akhirnya ia menjadi seorang pahlawan yang selalu siap membantu menyelamatkan dunia. Hal ini tergambar dalam sinopsis Spider-Man: Far From Home.

Samuel L. Jackson menjadi Nick Fury, seorang mantan direktur. Ia menjadi gambaran Fury dengan Peter sebagai ayah tiri. Zendaya menjadi Michelle atau MJ, merupakan teman dari Peter Parker yang ia sukai. Ada Cobie Smulders menjadi Maria Hill, seorang mantan agen yang melakukan kerja sama dengan Nick Fury.

Jon Favreau menjadi Harold, seorang penjaga keamanan dari sebuah stark industries, mantan pengawal, dan pengemudi Tony Stark yang tengah merawat Parker.

J.B Smoove menjadi Dell yang merupakan guru dari Peter dan sekaligus pendamping ketika mereka melakukan liburan ke Eropa.

Baca juga: Drama Korea Black Sun, Drakor Dengan Biaya Produksi Fantastis

Martin Starr menjadi Harrington, seorang pengajar dari Dekathlon Akademik yang mana tempat Peter bersekolah dan menjadi pendamping pula ketika mereka liburan. Marisa Tomei menjadi May Parker, yaitu bibi dari Peter dan ia orang yang mengetahui identitas Peter selama ini serta menjaga rahasianya.

Proses syuting film ini mulai 2 Juli 2018 di London dan selesai pada Oktober 2018. Dengan proses syuting yang cepat, membuat film ini tergolong laris dan populer karena mendatangkan penghasilan yang luar biasa. 

Sinopsis Spider-Man: Far From Home menjadi salah satu film yang selalu penonton nantikan karena sangat ikonik dengan tokoh Spider-Man. (R10/HR-Online)

Editor: Muhafid