Sinopsis The Amazing Spider-Man, Awal Mula Kekuatan Peter Parker

Sinopsis The Amazing Spider-Man
Sinopsis The Amazing Spider-Man. Foto: Ist/Net

Sinopsis The Amazing Spider-Man merupakan sebuah kisah film dengan genre superhero action dan merupakan hasil besutan Mac Webb sebagai sutradara. Kisah dalam film populer ini pun menghadirkan banyak bintang papan atas ternama.

Mereka adalah Andrew Garfield, Emma Stone, Denis Leary, Rhys Ifans, Campbell Scott, Irrfan Khan, dan masih banyak lagi. Film ini telah rilis pada 3 Juli 2012 dengan memperoleh penghasilan 757,9 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 10,6 triliun. Sehingga, menjadikan film ini sebagai salah satu film yang masuk ke dalam deretan box office movie Amerika.

Sementara itu, keberhasilannya juga tak berhenti begitu saja, situs IMDb memberikan penilaian untuk film superhero 136 menit ini dengan skor cukup memuaskan, yakni 6,9/10.

Baca Juga: Sinopsis Sicario: Day of the Soldado, Misi Baru Pembunuh Bayaran

Sinopsis The Amazing Spider-Man

Cerita film berawal mengikuti kisah Peter Parker (Andrew Garfield) yang pergi menuju perusahaan teknologi bernama OSCORP. Hal tersebut ia lakukan untuk menemui seorang rekan dari mendiang ayahnya yang merupakan ilmuwan OSCORP. Orang tersebut adalah Dr. Curt Connors (Rhys Ifans).

Sebelumnya, Peter telah menemukan beberapa dokumen yang ada dalam tas lama sang ayah. Ia tidak mengetahui mengenai apapun yang ia temukan tersebut. Sehingga, kepergiannya menemui Dr. Connors ia harapkan dapat menjawab apa yang sedang ia pertanyakan.

Akan tetapi, sesampainya ia di OSCORP, ia justru bertemu dengan rombongan teman-teman satu kampusnya yang sedang melakukan study di perusahaan ternama tersebut. Peter berusaha untuk menghindari kelompok tersebut.

Dalam upaya ia bersembunyi, pada sinopsis The Amazing Spider-Man, ia justru masuk ke sebuah laboratorium milik perusahaan tersebut yang berisi laba-laba untuk penelitian dan eksperimen.

Pada saat ia datang, laba-laba yang tengah membuat jaring pun saling berjatuhan karena sentuhan yang ia buat. Sementara itu, ia tak menyadari jika terdapat satu laba-laba yang masuk ke jaket dan menggigitnya.

Kekuatan Peter Parker Sebagai Spiderman

Kemudian, Peter pulang menuju rumahnya, yang mana ia tinggal bersama bibi dan pamannya. Sesampainya dalam rumah, ia merasa tak enak badan. Kemudian ia langsung menuju ke dalam kamarnya tanpa menghiraukan panggilan sang bibi dan paman.

Satu malam sejak saat laba-laba menggigitnya, Peter merasa menggigil dan mengalami demam. Akan tetapi, pada saat terbangun dari tidur keesokan harinya, ia merasakan tubuhnya sangat berenergi. Ia bahkan dapat memanjat tembok kamarnya dan berjalan merayap pada tembok tersebut.

Kepergian Paman Ben

Dalam sinopsis The Amazing Spider-Man, setelah kedua orang tua Peter meninggal, ia tinggal bersama dengan paman dan bibinya. Hingga pada suatu malam, Peter terlibat perseteruan mulut dengan sang paman karena ingin mengetahui masa lalu sang ayah yang tidak Peter ketahui.

Setelah terlibat percekcokan, Peter memutuskan untuk meninggalkan rumah. Sang paman pun ingin mengejar sang keponakan, namun justru ia terlibat perkelahian dengan para perampok.

Perkelahian tersebut menjadikan sang Paman Ben tewas karena tertembak. Karena melihat kenyataan sang paman meninggal, menjadikan Peter semakin terpuruk akan kesedihannya.

Baca Juga: Sinopsis Film Josee, Kisah Han Ji Min sebagai Gadis Penyandang Cacat

Dari hal tersebutlah, ia bertekad untuk menemukan pembunuh sang paman. Apalagi, ia menyadari jika tubuhnya telah mempunyai kekuatan yang luar biasa. Dari tekadnya tersebut, Peter berhasil melumpuhkan banyak sekali penjahat hingga namanya sebagai Spiderman pun terkenal.

Hingga pada suatu saat dalam sinopsis The Amazing Spider-Man, ia menyadari akan keterlibatan Dr. Connors sebagai pelaku kriminal untuk penduduk kota. Dr. Connor membuat ramuan yang mengancam semua penduduk kota.

Hal tersebut ia lakukan dengan eksperimen gila demi menumbuhkan tangannya yang cacat. Pandangan Peter terhadap seorang profesor jenius dan ia hormati berganti kecemasan yang harus ia hadapi.

Lantas, bagaimana Peter Parker dalam menghadapi rencana jahat Dr. Connors? Saksikan selengkapnya dalam sinopsis The Amazing Spider-Man yang mana hadir pada setiap program unggulan televisi kesayangan anda.

Pemeran Film

Film dengan genre superhero action atau sci-fi ini selalu saja mampu menarik perhatian dan rasa penasaran para penonton. Selain Andrew Garfield yang berperan sebagai Spiderman atau Peter Parker, film ini menghadirkan banyak sekali pemain film berkualitas.

Seperti Emma Stone sebagai Gwen Stacy, Rhys Ifans sebagai Dr. Connors, Martin Sheen sebagai Paman Ben, serta Sally Field sebagai Bibi May. Selain itu, masih banyak lagi pemeran dalam sinopsis The Amazing Spider-Man yang berkualitas dan mumpuni. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu