Sinopsis The Guest, Aksi Hempaskan Kejahatan Roh Jahat

Sinopsis The Guest Aksi Hempaskan Kejahatan Roh Jahat
Sinopsis The Guest. Foto Istimewa.

Sinopsis The Guest menceritakan kisah paranormal, pendeta, dan seorang detektif yang memerangi kejahatan. Drama ini tayang di Netflix. The Guest merupakan salah satu drama Korea yang berhasil mencuri perhatian publik.

Sama seperti kebanyakan drama yang ada, The Guest juga menampilkan plot horor dan kriminal. Namun, pembuatan drama ini dengan pengemasan yang epic sehingga rapi dan menarik. Hal ini terutama bagi pecinta drama Korea dengan genre horor dan thriller.

Baca Juga: Rekomendasi Drama Korea Terbaru Tayang di Netflix, Wajib Ditonton!

Drama ini rilis sejak 12 September hingga 1 November tahun 2018. Tentunya dalam pembuatan drama ini dengan arahan dari sutradara Kim Hong Sun. Dengan penulis naskah Kwon So Ra dan Seo Jae Won.

Sinopsis The Guest

Ada kejahatan yang merupakan akibat dari kekuatan misterius. Seorang paranormal, pendeta, dan detektif berusaha menghadapi kejahatan ini. Hwa Pyung merupakan seorang paranormal keturunan dukun.

Hampir semua keluarganya memiliki kemampuan dalam bidang ini. Hwang Pyung bisa mengendalikan roh gaib. Tak hanya itu, Hwang Pyung juga bisa melihat bahkan merasakan keberadaan makhluk tak kasat mata.

Sejak kecil hidupnya sudah penuh dengan dunia setan atau sohn. Bahkan Hwa Pyung juga belajar tentang setan yang kuat. Jenis setan ini mampu mengendalikan iblis lain dan memungkinkan mereka untuk merasuki orang.

Pertemuan Tiga Sekawan Perangi Kejahatan

Dalam sinopsis The Guest, orang yang kerasukan tidak akan sembuh dan bisa gila. Kemungkinan lain adalah bisa saling membunuh antar anggota keluarga. Bahkan mereka bisa juga melukai diri dengan menusuk mata.

Pertemuan paranormal, pendeta, dan detektif ini berawal saat keluarga mereka tewas terbunuh oleh setan. Mereka adalah Hwa Pyung (paranormal), Choi Yoon (pendeta), dan Kang Kil Young (detektif). Nasib sama mereka alami dengan harus kehilangan keluarga tercinta.

Baca Juga: Film Sobat Ambyar Bakal Tayang di Netflix Awal Tahun Depan

Dua puluh tahun setelah itu tampak Hwa Pyung yang bekerja sebagai sopir taksi. Namun, pekerjaan ini tidak semata-mata untuk menyambung hidupnya yang tinggal sebatang kara. Hwa Pyung tidak mau rugi atas masa lalunya yang kelam.

Kisah Pilu

Mengingat masa lalunya itu, Hwa Pyung memutuskan untuk melakukan sebuah misi. Dalam sinopsis The Guest, ternyata ayah dari Hwa Pyung pergi entah kemana. Sampai saat ini keberadaannya masih abu-abu sejak tewasnya keluarga Hwa Pyung.

Sedangkan Choi Yoon memutuskan untuk menjadi seorang pastor. Choi Yoon juga memiliki masa lalu yang buruk. Orang tuanya tewas terbunuh oleh kakaknya sendiri.

Saat itu sang kakak kerasukan roh jahat. Beruntung Choi Yoon bisa kabur karena ada bantuan seorang polisi wanita. Namun, polisi tersebut juga tewas oleh tangan kakak Choi Yoon.

Kang Gil Yong

Tampak dalam sinopsis The Guest, sosok Choi Yoon yang tertutup dan murung. Hal ini lantaran adanya masa lalu yang mengerikan itu. Setelah dewasa, Choi Yoon mengusir setan dengan imannya yang kuat sebagai seorang pastor.

Lalu, Kang Gil Yong merupakan seorang detektif wanita. Sosoknya memiliki sikap yang sangat ambisius dan tidak takut dengan apapun. Ibunya adalah seorang polisi yang tewas menyelamatkan Choi Yoon.

Kang Gil Yong selalu menggunakan logikanya dalam bertindak. Awalnya Kang Gil Yong tidak percaya dengan roh jahat. Tetapi semua ini berubah tatkala mengetahui pembunuh ibunya adalah roh jahat.

Baca Juga: Drama Korea Sweet Home, Tayang 18 Desember di Netflix

Tekad

Dalam sinopsis The Guest, mereka bertiga mengetahui sebuah takdir saat masa lalu. Mereka mengalami keadaan buruk yang sama. Bahkan mereka juga kehilangan orang yang sama, yaitu keluarga.

Dalam keadaan yang sekarang, mereka harus mampu memerangi kejahatan dari para roh jahat. Ini sebagai bentuk bahwa mereka akan membalaskan dendam orang tua yang sudah tewas karena roh jahat. Mereka membangun misi bersama agar bisa melumpuhkan para roh.

Musuh utama mereka adalah roh jahat yang datang dan merasuki jiwa-jiwa yang lemah. Bahkan tak jarang mereka melakukan aksi baku hantam dan batin dengan para roh jahat. Hal ini sudah makanan yang biasa bagi mereka bertiga demi misi yang mulia.

Bagaimana kelanjutan dari sinopsis The Guest? Apakah mereka bertiga mampu memerangi roh jahat yang merasuki jiwa lemah? Saksikan dan temukan jawabannya di Netflix drama The Guest. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu