Jumat, Mei 20, 2022
BerandaHiburanFilmSinopsis The Nice Guys, Mengungkap Kematian Artis

Sinopsis The Nice Guys, Mengungkap Kematian Artis

Sinopsis The Nice Guys menceritakan tentang petualangan sepasang penegak hukum swasta dan seorang detektif. Film The Nice Guys merupakan film komedi thriller yang rilis pada tahun 2016. The Nice Guys merupakan arahan dari sutradara Shane Black.

Sutradara film ini adalah Anthony Bagarozzi, termasuk juga dua orang penulis naskah pada film ini. Setelah rilis, film ini pernah tayang pada 15 Mei dalam Festival Film Cannes. Sinematografi pada film ini adalah Philippe Rousselot.

Film ini juga mendapatkan penghasilan kotor sebanyak 62 juta dolar AS. Anggaran untuk pembuatannya sebesar 50 dolar AS. Berarti masih ada keuntungan yang tersisa dari jumlah pendapatan dan modal.

The Nice Guys mendapatkan rating dari IMDB sebesar 7,4 dari 10. Sedangkan untuk Rotten Tomatoes memberikan skor 95 persen. Sementara, penonton memberikan skor 79 persen.

Baca Juga: Sinopsis Film Mank, Kisah Perjalanan Hidup Penulis Citizen Kane

Sinopsis The Nice Guys

Sinopsis The Nice Guys berawal dari tahun 1977, Los Angeles ada seorang anak kecil yang merupakan saksi kematian bintang film porno. Anak itu bernama Bobby yang menyaksikan kecelakaan mobil dan menewaskan korban. Bintang film itu bernama Misty Mountains.

Suatu hari Holland March seorang detektif bertemu dengan Mrs. Glenn yang mengaku sebagai bibi dari Misty Mountains. Mrs. Glenn tidak percaya bahwa keponakannya sudah meninggal. Sebab pernah setelah kecelakaan itu, Mrs. Glenn melihat keponakannya.

March yang mendengar pernyataan dari Mrs. Glenn tak percaya begitu saja. Namun, beberapa saat setelah itu, March menyadari kematian Misty Mountains berkaitan dengan hilangnya seorang wanita muda. Amelia Kutner adalah seorang wanita muda yang hilang tanpa ada kepastian.

Musuh Detektif

Dalam sinopsis The Nice Guys, March akhirnya mengambil keputusan untuk melakukan pencarian. Lain sisi, Amelia Kutner tidak mau ada orang yang menemukannya. Amelia Kutner mengutus Jackson Healy untuk menghentikan langkah March.

Setelah mendapatkan perintah dari Amelia, Healy justru mendapat serangan dari dua orang berandalan. Mereka mengaku bernama Blue Face dan Older Guy. Kedua orang itu berniat untuk mencari keberadaan Amelia Kutner.

Beruntung saat itu Healy berhasil menyelesaikan serangan demi serangan. Membuat dua orang itu kabur tunggang langgang. Setelah itu, Healy bekerjasama dengan March untuk menemukan Amelia Kutner sebelum kedua berandal tersebut. Mereka mendapatkan bantuan dari anak March, yaitu Holly March.

Pembunuh Bayaran John Boy

Kisah dari sinopsis The Nice Guys berlanjut dengan menemukan fakta bahwa Amelia Kutner pernah bekerja dengan Misty Mountains. Saat itu mereka bersama pembuat film bernama Dean sedang mempunyai sebuah eksperimen.

Ternyata, mereka sedang mengerjakan projek film ‘biru’ dengan asap pencemaran lingkungan. Anehnya, saat pembuatan film itu, Dean tewas terbakar bersamaan dengan film tersebut.

Baca Juga: Sinopsis The Forest, Kisah Perjuangan dalam Hutan Aokigahara

March dan Healy akhirnya pergi ke sebuah pesta dalam mencari tahu siapa orang yang telah memberikan dana untuk film tersebut. Lalu, mereka berdua terjebak oleh kedatangan Vlue Face dan Older Guy yang berusaha membunuh Amelia.

Mereka mengejar Blue Face, namun nasib buruk menimpa Blue Face yang tertabrak mobil. Dalam keadaan koma, Blue Face memberitahu kepada Healy bahwa mereka adalah utusan pembunuh bayaran John Boy. Mereka mendapatkan tugas untuk membunuh Amelia, March, dan seluruh keluarganya.

Amelia Tewas

Sinopsis The Nice Guys memberikan penjelasan mengenai Healy dan March yang melakukan pengamatan lebih dalam. Mereka bertemu dengan ibu Amelia yang bernama Judith Kutner. Ternyata Judith merupakan orang yang berhubungan dengan Departement of Justice Amerika Serikat.

Judith menjelaskan kepada mereka bahwa Amelia mengidap delusional dan paranoid. Setelah itu, ibu ini mengarahkan mereka berdua menuju ke kumpulan mafia Las Vegas. Kumpulan mafia tersebut sekarang sedang mengembangkan film ‘biru’ besar-besaran.

Ketika menuju ke Las Vegas, mereka bertemu dengan John Boy. Rupanya John berhasil membunuh Amelia sebelum pengungkapan adanya konspirasi antara pemerintah dan perusahaan mobil. Healy dan March merasa beruntung namun juga kecewa, sebab kalah cepat dari John Boy.

Mereka berdua menyusun strategi baru untuk mengalahkan John Boy dan mengungkap alasannya melakukan pembunuhan. Tetapi Healy masih waspada dengan apa yang pernah Blue Face ucapkan mengenai pembunuhan March. Artinya, sekarang March dan keluarganya sedang dalam bahaya.

Bagaimana kelanjutan dari sinopsis The Nice Guys? Saksikan dan temukan jawaban dari rasa penasaran hanya dengan melihat film The Nice Guys. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu

- Advertisment -