Solidarity Community 234 Pangandaran Bantu Renovasi Rumah Warga

Solidarity Community 234 kembali menggelar bakti sosial membantu merenovasi rumah warga di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, yang mengalami rusak parah. Foto: Entang SR/HR.
Solidarity Community 234 kembali menggelar bakti sosial membantu merenovasi rumah warga di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, yang mengalami rusak parah. Foto: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Solidarity Community 234 SC kembali menggelar bakti sosial membantu merenovasi rumah warga di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, yang mengalami rusak parah.

Ketua Solidarity Community 234 Pangandaran, Tushendar, mengatakan, dalam bakti sosial kali ini, pihaknya membantu merenovasi rumah warga Desa Kertaharja, Kecamatan Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran, yang rusak parah.

“Kegiatan ini sudah menjadi program kami untuk membantu warga yang memang membutuhkan. Salah satunya merenovasi rumah warga yang kondisinya sudah sangat tidak layak huni,” terangnya, kepada HR Online, Sabtu (05/12/2020).

Rumah warga yang mendapat bantuan renovasi itu adalah milik Dede Hasidin, warga Dusun Bantarloa, RT. 05, RW. 05, Desa Kertajaya, Kecamatan Mangunjaya.

Sebelumnya, lanjut Tushendar, pihaknya menerima laporan dari Ketua PAC Solidarity Community 234 Mangunjaya, mengenai rumah warga Dusun Bantarloa yang mengalami rusak parah.

Pihaknya pun langsung mendatangi lokasi rumah warga tersebut. Setelah dicek, ternyata kondisi rumah warga tersebut benar-benar sudah memprihatinkan. Bahkan, sudah sangat tidak layak huni.

“Setelah cek kondisinya, kami langsung melakukan komunikasi dan berdiskusi dengan anggota SC 234 lainnya. Kami pun sepakat untuk bergerak memberikan bantuan kepada warga tersebut melalui bantuan sosial, yaitu renovasi total rumah milik Dede Hasidin,” jelas Tushendar.

Baca Juga : Rumah Sakit Al-Arif dan Jabar Bergerak Ciamis Gelar Bakti Sosial

SC 234 Gotong-royong Bareng Warga

Ketua menjadi PAC Pangandaran, Saliman Kurniadi, mengatakan, bakti sosial ini diikuti semua anggota SC 234 bersama warga. Mereka terlibat langsung dalam renovasi rumah milik Dede Hasidin. Mulai dari awal hingga menjadi rumah baru lagi.

Hadir dalam kegiatan bakti sosial SC 234 ini Sekretaris Kecamatan Mangunjaya, Entung, dan Kepala Dusun Bantarloa. Juga dari pihak SC 234 Bandung, Erwin.

“Tentunya bantuan renovasi rumah warga yang diberikan SC 234 ini sangat bermanfaat. Saya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada SC 234 Pangandaran,” ungkap Entung.

Sementara itu, Dede Hasidin yang mendapat bantuan renovasi rumah, mengaku bahagia sekaligus terharu atas bantuan renovasi rumahnya dari SC 234 Pangandaran.

“Saya sekeluarga mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang SC 234 Pangandaran berikan. Rumah kami memang sudah lama rusak. Untuk itu, atas bantuan ini kami sekeluarga pasti tidak akan melupakannya. Keluarga kami pasti berdo’a untuk SC 234,” ucapnya. (Ntang/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

Aegis Boost Pro