Spesifikasi Keeway V250FI, Harley-Davidsonnya Indonesia

Spesifikasi Keeway V250FI, Harley-Davidsonnya Indonesia
Ilustrasi Spesifikasi Keeway V250FI. Foto: Ist/Net

Spesifikasi Keeway V250FI hadir dengan berbagai keunggulan. Salah satu produk dari Keeway yang dikabarkan akan rilis bulan depan yaitu tipe V250FI.

Pabrikan BMI (Benelli Motor Indonesia) ini akhirnya akan meresmikan motor dengan gaya cruiser dengan tampilan menarik. Kabarnya motor ini hadir dengan desain kokoh bagaikan kendaraan custom.

Beda dengan SM Sport V16 atau Benelli Patogonian Eagle 250 yang memiliki tampilan lebih condong ke klasik. Motor yang akan diberi nama Geronimo ini memang memiliki berbagai keunggulan dari tipe lainnya.

Meski meluncurnya yang terencana telah gagal, namun kabarnya akan tetap meluncur dengan waktu dekat ini. Mungkin sulit anda temui sepeda motor mesin 250 cc tipe cruiser.

Baca Juga : Honda Tiger Reborn Punya Nama, Honda Hornet 2.0

Bahkan mungkin tidak akan bisa anda temukan. Namun, justru ada beberapa merk non Jepang yang berlomba-lomba memberikan produk terbarunya yaitu Keeway.

Produk asal Eropa yang dimiliki perusahaan otomotif Tiongkok ini hadir dengan versi terbarunya. Spesifikasi Keeway V250FI cukup menarik saat masuk pasar Indonesia.

Spesifikasi Keeway V250FI

Keeway dimiliki oleh Qianjiang Motorcycle dan pemilik Benelli ini akan menawarkan produk terbaru motor cruser. Hadir dengan penawaran menarik V250FI dan mengandalkan mesin V-twin berkubikasi 250 cc.

Akan hadir bocoran spesifikasi terbarunya di pasar Indonesia dimana sepeda motor ini akan tampil dengan 2 tipe. Kedua tipe tersebut antara lain Greronimo dan standar.

Keduanya hanya memiliki perbedaan yang terletak pada motif tangki dan cat warnanya. Lantas bagaimana spesifikasi selengkapnya, berikut ini ulasan lengkap V250FI.

Konfigurasi Mesin

Sepeda motor yang akan luncur bulan depan oleh BMI ini memiliki jenis cruiser. Mesin motor ini dua silinder konfigurasi V. Pada pabrikan sepeda motor memang belum ditemui tipe seperti ini.

Sebab, jenis konfigurasi mesin motor sekelas 250 cc pada umumnya memiliki 1-silinder, 2-silinder segaris. Atau bahkan justru yang paling baru 4-silinder segaris milik Kawasaki ZX-25R.

Bukan hanya pada mesinnya yang unik, namun ada yang khas dari spesifikasi Keeway V250FI. Sepeda motor ini mirip dengan moge asal Amerika Serikat, Harley-Davidson.

Mesin moge ini memiliki suara unik dengan karakter mesin V yang membuat knalpot mengeluarkan suara berat. Sehingga menghasilkan suara yang gahar dan menggelegar.

Distribusi Tenaga

Bocoran gambaran juga tampak unggul dari sisi distribusi tenaganya. Distribusi tenaga dari mesin ke roda belakang tidak menggunakan rantai.

Berbeda dengan kendaraan lainnya, sepeda motor yang satu ini tidak menggunakan adanya rantai. Namun, tergantikan dengan adanya belt asal Jerman yakni Continental.

Baca Juga : Suzuki Burgman Electric, Review Bocor Motor Listrik yang Akan Rilis 2021

Sehingga tidak menimbulkan suara berisik karena transfer tenaga ke roda sangat lembut. Inilah yang menjadi salah satu keunggulan dari spesifikasi Keeway V250FI.

Justru menggunakan V-belt dengan mengusung mesin injeksi 250 cc, SHOC, dan transmisi manual enam percepatan. V250FI ini mampu melepas tenaga 6,7 hp pada 8.500 rpm dan torsi 17 nm pada 5.500 rpm.

Bodi

Dari segi bodinya, spesifikasi Keeway V250FI ini memiliki tampilan menarik. Salah satunya yaitu terlihat lebih kekar dengan lengkap knalpot 2 besar bertingkat. Keduanya terletak pada sisi kanan.

Penempatan lampu bulat LED motor gede ini juga mampu membuat tampilannya menjadi lebih bertenaga. Lampu LED yang berbentuk kotak.

Bodi bagian belakangnya yang pendek serupa dengan bentuk sepeda motor H-D Fat Boy. Sedangkan pada sepatbordnya mode mud guard yang menjadi tempat plat nomor sekaligus.

Baca Juga : Yamaha XMAX 125 Tech MAX 2021, Resmi Rilis di Awal Tahun

Sedangkan pada bagian suspensinya memakai upside down pada bagian depan. Pada bagian suspensi belakangnya yaitu double shock absorber. Pada bagian dimensi memiliki lebar 885 mm, panjang 2.200 mm, dan tinggi 1.100 mm.

Lebih menarik dan uniknya lagi, stang V250FI ini memiliki bentuk fat bar. Pada bagian stang kiri dan kanannya terletak lampu sein. Jika keduanya anda tekan bersamaan, akan menghasilkan lampu hazard.

Fitur

Fitur yang ada pada moge yang satu ini cukup menarik. Semua menggunakan fitur digital pada kecepatan dan jarak tempuh. Sedangkan putaran mesin jarum analog, tersedia juga fitur USB untuk mengisi daya gawai.

Terlihat dari spesifikasi Keeway V250FI terjual dengan kisaran harga Rp 56,6 juta pada tipe standarnya. Sedangkan pada tipe Geronimo penawaran dengan harga senilai Rp 57,6 juta. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto