Spotify Wrapped 2020, Cara Membuat dan Membagikannya ke Medsos

Spotify Wrapped 2020
Spotify Wrapped 2020. Foto: Ist/Net

Spotify Wrapped 2020 menjadi salah satu fitur yang menarik di aplikasi pemutar musik Online ini. Hal ini karena Spotify mampu merangkum lagu mana yang sering Anda putar dan bisa Anda bagikan ke akun media sosial.

Kehadiran fitur ini juga membuat pengguna Spotify di Indonesia antusias. Baik pengguna premium maupun pengguna gratisan. Hal ini karena pengguna bisa nostalgia selama satu tahun ini lagu-lagu apa yang biasa pengguna dengarkan.

Untuk menggunakan fitur ini bisa Anda lakukan di smartphone atau juga laptop yang sering Anda gunakan untuk membuka Spotify. Anda juga bisa membagikannya ke berbagai media sosial Anda biar kekinian.

Baca Juga: Cara Membuat Twitter Fleets, Fitur Baru yang Mirip Instastory

Spotify Wrapped 2020, Bagaimana Cara Membuatnya?

Anda bisa membuat Spotify Wrapped pada laptop/PC maupun pada smartphone, tergantung Anda bisa membuka Spotify ini di mana. Berikut Penjelasannya:

Membuat Spotify Wrapped di Laptop atau PC

  1. Pastikan dulu Anda terhubung ke internet.
  2. Buka browser, disarankan Chrome agar ringan daripada browser yang lainnya.
  3. Masukkan link https://2020.byspotify.com/id.
  4. Login ke akun spotify Anda.
  5. Pilih Mulai.
  6. Anda akan diarahkan ke fitur Spotify Wrapped 2020.
  7. Selanjutnya Anda bisa pilih lagu mana yang sering Anda mainkan.

Jika Anda sering menggunakan Spotify di Smartphone maka langkahnya lebih mudah lagi. Anda bisa lebih cepat lagi dalam membuka fitur ini.

Membuat Spotify Wrapped di Smartphone

  1. Pastikan smartphone terhubung ke jaringan internet baik melalui data atau Wifi.
  2. Buka aplikasi Spotify.
  3. Biasanya ada Banner yang muncul yaitu Spotify Wrapped 2020.
  4. Klik banner tersebut, Jika tidak ada banner maka masukkan di pencarian Spotify Wrapped.
  5. Anda bisa play lagu tersebut atau bagikan dengan pilih titik tiga di pojok kanan atas.
  6. Pilih share.
  7. Pilih ke media sosial mana yang akan Anda publish baik Instagram, Facebook atau lainnya.

Untuk melakukan share Spotify Wrapped 2020 ini bisa dilakukan oleh akun gratis ataupun yang premium. Jadi bagi kaum gratisan juga bisa melakukan share album favorit Anda di tahun 2020 ke teman-teman Anda.

Perbedaan Spotify Free dan Premium

Spotify adalah aplikasi pemutar musik online yang gratis ketika Anda download di smartphone. Namun ada beberapa fitur yang dibatasi oleh Spotify jika hanya menggunakan yang gratisan.

Perbedaan Spotify yang gratis dan premium:

  1. Yang gratis akan ada iklan setiap 30-60 menit sekali.
  2. Memutar album secara random.
  3. Hanya bisa melakukan next 6 kali dan itupun lagu random.
  4. Tidak bisa memilih lagu kecuali memang album yang disediakan gratis.

Meskipun gratis namun masih tetap bisa menggunakan Spotify Wrapped 2020 ini untuk bisa Anda bagikan. Jangan khawatir karena ketika di share pun teman-teman Anda tidak akan tahu akun Anda itu premium atau tidak.

Baca Juga: Receiptify di Spotify, Struk Lagu Favorit yang Cukup Viral di Medsos

Cara Menjadikan Spotify menjadi Premium

Jika Anda ingin menggunakan seluruh fitur dari Spotify tanpa ada batasan apa-apa maka harus berlangganan premium. Biasanya memang ada promo kurang dari 50 ribu untuk tiga bulan pertama.

Anda bisa melakukan top up ke akun google play Anda dan lakukan pembelian Spotify premium secara resmi. Namun Anda juga bisa juga mendapatkan yang gratis tanpa keluar uang sedikitpun.

Bagi kaum gratisan, keberadaan Spotify Wrapped 2020 ini seolah-olah menggunakan premium resmi. Tentu saja hal ini akan menaikkan gengsi juga. Jadi jika Anda share Wrapped ini dan teman dekat Anda melihat, tinggal tunjukkan saja karena Spotify Anda memang seperti premium.

Baca Juga: Aplikasi YouTube Music Rilis di Indonesia, Layanan Musik Streaming Mirip Spotify

Salah satu yang paling ampuh adalah dengan menggunakan Mod Spotify Premium yang bisa di download di beberapa situs. Namun harus berhati-hati karena ada saja yang menyisipkan virus ke dalam aplikasi.

Untuk menggunakan Mod Premium wajib untuk mengizinkan dari pihak ketiga memasang aplikasi. Kedua adalah tidak boleh ada aplikasi Spotify di dalam smartphone Anda. Jika ada maka segera uninstall saja untuk digantikan dengan mod Premium.

Spotify Wrapped 2020 menjadi salah satu fitur yang menarik dari aplikasi pemutar musik online ini. Hal ini karena kita bisa berbagi list kita selama satu tahun penuh kepada teman-teman. Anda juga bisa mendengarkan kembali lagu-lagu kesayangan Anda selama satu tahun ini dalam satu album dalam Spotify. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu

Aegis Boost Pro