Susi Pudjiastuti Nyoblos Pertama Kali di Pilkada Pangandaran

Susi Pudjiastuti Nyoblos
Susi Pudjiastuti pertama kali Nyoblos di Pilkada Pangandaran. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran (Harapanrakyat.com),- Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti nyoblos menyalurkan hak pilihnya pada Pilkada Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (9/12/2020). Dengan menggunakan tongkat, Susi Pudjiastuti mendatangi  Tempat Pemungutan Suara (TPS) 2 Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran.

Susi mengaku baru pertama kali datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya. Ia datang ke TPS tidak sendirian tapi ditemani oleh anak adan kerabatnya.

Saat datang ke TPS untuk nyoblos, Susi Pudjiastuti menaati protokol kesehatan Covid-19. Ia memakai alat pelindung berupa masker dan face shield berikut anak dan juga kerabatnya. Karena saat ini bagi yang tidak menerapkan protokol kesehatan tidak boleh ke TPS sampai mematuhinya.

Ada momen unit ketika Susi datang ke TPS, ia menanyaka kepada panitia tentang tata cara pencoblosan. Panitia pun langsung menyampaikan prosedur dan tata cara mencoblos.

“Ini yang pertama kalinya ikut andil dalam pesta demokrasi untuk Kabupaten Pangandaran. Sebelum-sebelumnya saya kan berada di luar kota,” ujarnya.  Terlebih saat Susi menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan RI.

Saat Susi Pudjiastuti  nyoblos menyalurkan hak pilihnya, ia berharap siapa pun yang terpilih nanti mampu merealisasikan janjinya. Siap bekerja untuk membangun Kabupaten Pangandaran yang lebih baik.

Pada Pilkada sertentak Pangandaran 2020 ini, ada dua pasang calon yang bersaing dalam meraih simpati masyarakat dan memimpin Pangandaran untuk periode berikutnya. (Ntang/R9/HR-Online)

Editor : Dadang