Swift 5 Antimicrobial, Laptop Tipis Kapasitas Baterai Mumpuni

9. Swift 5 Antimicrobial Laptop Tipis Kapasitas Baterai Mumpuni
Swift 5 Antimicrobial. Foto: Ist/ Net

Swift 5 Antimicrobial masuk jajaran laptop tipis yang sudah rilis sekaligus menjadi dekstop all in one yang ada di Indonesia yang menggunakan prosesor paling baru dari Intel.

Produk Acer ini menjadi yang pertama kali menggunakan Intel Core generasi ke-11. Semuanya telah tersertifikasi premium EVO dari Intel. Meskipun tergolong laptop tipis, namun memiliki kekuatan baterai yang bisa tahan sampai 17 jam.

Selain itu, produk ini menggunakan fast charging sehingga akan memudahkan penggunanya untuk melakukan pengisian baterai. Lalu adanya dukungan Iris Xe yang aman untuk mata.

Spesifikasi Swift 5 Antimicrobial

Presiden Direktur Acer Indonesia yaitu Herbet Ang menjelaskan jika laptop dengan dekstop all in one ini memiliki daya kekuatan 20% lebih baik dan menjadi salah satu kolaborasi terbaik untuk kelas dunia.

Swift 5 Antimicrobial (SF514-55TA) menjadi salah satu laptop tipis dengan material metal yang memberikan berat ringan, yaitu 1kg saja dan ketebalan 14,95mm. Lantaran menggunakan material Mg-Li serta Mg-AI yang memberikan bobot ringan dengan ratio 90%.

Baca Juga : Lenovo Legion 7i, Spesifikasi Low Profile Dengan Performa Tinggi

Produk yang satu ini menggunakan antimicrobial yang higienis untuk berpadu Full Antimicrobial Solutions yang ada di seluruh permukaannya. Pada bagian permukaan rangka, keyboard, engsel, kaki karet, sampai dengan sensor fingerprint menggunakan lapisan silver-ion.

Sehingga silver-ion akan mereduksi mikrobiologi sampai 99,9% dan sudah sangat teruji JIS Z 2801 & ISO 22196. Untuk laptop tipis ini mendapatkan dukungan dari Intel Core generasi ke-11 dengan Intel Iris Xe Graphics.

Selain itu, produk ini telah tersertifikasi dengan Intel Evo yang memiliki kinerja dan responsivitas yang baik. Lalu pada bagian baterainya bisa awet untuk penggunaan durasi lama.

Layarnya memakai IPS dengan teknologi khusus, yaitu layar sentuh berukuran 14 inci. Selain itu, ada pula teknologi Intel Wireless WiFI 6 AX201 sehingga bisa memberikan penawaran jaringan sampai Gigabit Wireless 802.11ax.

Ada pula koneksi menggunakan kabel yang tersemat dengan teknologi khusus, yaitu thunderbolt 4.0. Port ini bisa terpasangkan berbagai macam perangkat untuk menghasilkan performa yang lebih baik. Misalnya untuk grafis eksternal sampai monitor 8K.

Baca Juga : Dell Inspiron 15-5575 Spesifikasi Gahar Dengan Harga Terjangkau

Sebenarnya bukan hanya Swift 5 Antimicrobial saja yang Acer keluarkan, namun masih ada sejumlah produk lainnya yang bisa memanjakan penggunanya untuk memiliki laptop andalan.

Swift 3 Infinity 3

Produk Swift 3 Infiniy 3 (SF314-59) menjadi produk yang ringan karena memiliki berat 1,2kg dengan menggunakan sasi logam aluminium Mg-AI dengan ketebalan 15,95mm. Untuk kekuatan baterainya bisa bertahan sampai 16 jam.

Dimana sekaligus memiliki fast charging yang hanya butuh 30 menit saja untuk 4 jam penggunaannya. Menariknya, produk ini bisa melakukan tranfer data lebih cepat 8kali dengan menggunakan USB 3 serta Thunderbolt 4.

Acer Swift 3 Air 3

Selain Swift 5 Antimicrobial, ada pula Acer Swift 3 Air 3 (SF313-53). Produk ini memiliki tampilan lebih detail dengan 268% serta resolusi tajam menggunakan layar 2K. Jika dibandingkan dengan laptop biasanya, maka tampilannya lebih panjang 18%.

Dengan perbandingan 3:2 ini, akan lebih leluasa dalam menggunakan laptop untuk lebih produktif. Kelebihan yang produk ini miliki adalah pengguna tidak perlu sering scroll ke bawah untuk melihat dokumen yang panjang, tidak merepotkan produk ini.

Swift 3X

Produk Acer Swift 5 Antimicrobial, ada pula produk Swift 3X (SF314-510G) yang menjadi produk pertama Indonesia tertipis dengan menggunakan Intel iris Xe MAX Dedicated Graphics. Bahkan bisa memberikan performa layaknya laptop gaming. Hal ini karena adanya dukungan prosesor Intel Core generasi ke-11.

Baca Juga : Predator Helios 300 x Darbotz Hadirkan Spesifikasi Handal

Desainnya yang sederhana memiliki berat 1,3kg dan sanggup menjadi laptop dengan mobilitas yang tinggi. Tidak hanya itu, produk yang satu ini memiliki pendingin yang bagus, sehingga bisa mengeluarkan panas dengan lebih baik.

Acer Aspire 5 Slim

Jika mencari laptop trendi dan elevated hinge design, maka produk Acer Aspire 5 Slim menjadi solusinya. Selain untuk mobilitas yang tinggi, produk ini bisa mencakup sinyal 360 derajat. Hal ini karena menggunakan Antena Exo Amp sehingga membuat komputasi akan lebih cepat.

Selain itu, memiliki RAM untuk penyimpanan yang bisa pengguna upgrade lebih tinggi. Tentu saja selain Swift 5 Antimicrobial, masih ada produk yang bisa menjadi andalan untuk kegiatan yang supersibuk. Tentunya dengan kualitas yang terbaik dan juga menjadi andalan. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang