Taylor Swift Rilis Album Evermore, Menjadi Album Kedua Tahun 2020

13. Taylor Swift Rilis Album Evermore Menjadi Album Kedua Tahun 2020
Taylor Swift Rilis Album Evermore. Foto; Ist/ Net

Taylor Swift rilis album Evermore padahal belum lama ini memperkenalkan album Folklore. Perilisan album ini sampai membuat nama Taylor Swift masuk dalam Google Trends per Jumat pukul 13.30 WIB.

Album kali ini hadir dengan kurun waktu yang cepat, yakni hanya berselang lima bulan dari yang sebelumnya. Album Taylor kali ini rilis melalui akun Instagram pada 10 Desember 2020. Unggahan tersebut lengkap dengan adanya video klip untuk lagu yang berjudul WILLOW dalam album Evermore.

Baca Juga: Rhoma Irama dan Soneta Ulang Tahun, Gelar Konser Bertabur Bintang

Taylor Swift Rilis Album Evermore

Perilisan album terbaru penyanyi cantik Taylor Swift menjadi hal yang menarik untuk dibahas. Pasalnya, dalam waktu dekat, Taylor sudah merilis kembali album barunya.

Kali ini dalam albumnya, ia dibantu oleh Bon Iver serta Aaron Desssner yang merupakan salah satu gitaris dari band Rock indi The National.

Kemudian ada pemilik nama William Bowery yang bulan lalu sudah terungkap nama samaran dari aktor yang bernama Joe Alwin asal Inggris yang turut menulis pada album baru Taylor Swift.

Menariknya, dalam album barunya, Evermore berisikan 15 lagu. Taylor sendiri menyebutkan jika albumnya ini menjadi saudara dari album sebelumnya, yaitu Folklore.

Pasalnya, album tersebut juga ia buat ketika masa lockdown COVID-19 Juli lalu. Taylor Swift rilis album Evermore yang berjarak dekat dengan album sebelumnya sehingga membuat kedua album berjuluk saudara.

Dari album yang sebelumnya, Taylor Swift berhasil mengubah gaya musiknya dan hal tersebut mendapatkan apresiasi positif. Bahkan tidak tanggung-tanggung, album Folklore memperoleh 6 nominasi untuk Grammy Awards.

Bukan hanya itu saja, Folklore juga menjadi pemecah rekor karena berhasil menembus 1,3 juta copy untuk kawasan global. Dari rekaman records album kedelapannya, berhasil memecahkan rekor. Pasalnya, menjadi album streaming yang memiliki banyak pendengarnya.

Hal ini terjadi pada hari pertama ketika album tersebut rilis, terutama untuk penyanyi wanita Sporty mencapai 80,6 juta streaming. Hebat bukan pencapaian yang sudah Taylor Swift torehkan dalam albumnya? Taylor Swift rilis album Evermore yang mengejutkan publik dengan jarak yang begitu dekat.

Baca Juga: Tas Amanda Manopo Seharga Mobil Baru, Billy Kasih Kejutan!

Sedangkan untuk album ketujuhnya, Lover, pada hari sebelum perilisannya sudah berhasil terjual hampir 1 juta copy. Hal ini karena album tersebut sudah bisa pendengar pesan sejak Jumat lewat Apple Music yang menjadi salah satu faktor kesuksesan album ketujuh penyanyi internasional ini.

Alasan Rilis Album Kesembilan

Dengan suksesnya album sebelumnya yang Taylor Swift miliki, menjadi salah satu yang ingin ia capai selanjutnya. Namun alasan mendasar dari rilisnya Evermore padahal belum lama merilis Folklore adalah karena ia tidak bisa berhenti untuk tidak menulis lagu. Sehingga ia harus merilis album dengan karya yang indah.

Taylor Swift rilis album Evermore merupakan kejutan untuk penggemarnya. Perilisan album kesembilannya berdekatan dengan ulang tahunnya yang akan jatuh pada Minggu 13 Desember 2020.

Sejak Taylor berusia 13 tahun, ia sangat menyukai angka tersebut. Jadi, ia sangat senang dengan angka 31 yang menjadi kebalikan dari 13 karena menurutnya angka beruntungannya.

Sehingga ia ingin mengejutkan penggemarnya dengan menghadirkan album baru. Sejak rilis, video klip yang ia unggah telah disaksikan lebih dari 9,7 juta kali pada kanal YouTube. Oleh karena itu, menjadi kedua kalinya yang Taylor Swift rilis album Evermore sepanjang tahun 2020.

Dalam album kali ini, ia menjelaskan jika memiliki perbedaan. Karena ketika membuatnya, Taylor merasa bukan ia yang akan pergi, namun ia merasa akan kembali.

Sehingga ia menyukai dongeng imajiner yang ia temukan. Taylor menyukai cara pemandangan mimpi serta tragedi, sehingga ia terus menulis lirik untuk menjadi sebuah karya.

Baca Juga: Soimah Tinggal di Apartemen Nicholas Saputra Satu Tahun, Ini Kisahnya!

Tanpa adanya promosi besar yang ia lakukan untuk menyambut album kesembilannya dan menjadi salah satu fenomena yang membuat sebagian orang termasuk yang bekerja pada bidang industri musik tercengang dengan kesuksesan penyanyi cantik Hollywood ini.

Banyak sekali yang memberikan rasa kagumnya pada Taylor karena keberaniannya untuk merilis album dalam satu tahun dua kali rilis. Karena biasanya penyanyi akan merilis album berjarak paling tidak 2 sampai 3 tahun untuk pematangan proyeknya. Berbeda dengan Taylor Swift rilis album Evermore yang berdekatan dengan album Folklore. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu