Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaBerita CiamisTekan Pandemi Virus Corona, Satgas Cipaku Ciamis Terus Lakukan Ini

Tekan Pandemi Virus Corona, Satgas Cipaku Ciamis Terus Lakukan Ini

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terus melakukan langkah-langkah mitigasi, agar pandemi virus Corona tidak semakin menyebar.

“Mitigasi ini sebagai langkah untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19 di Kecamatan Cipaku,” kata Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Cipaku, Yayan, saat memberikan pengarah di aula Balai Desa Buniseuri, Selasa (29/12/2020).

Lebih lanjut Yayan menambahkan, pihaknya telah melakukan berbagai kebijakan dan upaya untuk menghadang penyebaran Covid-19. Mulai dari woro-woro, operasi yustisi dan penerapan physical distancing.

Sedangkan kegiatan yang Satgas Covid-19 Kecamatan Cipaku lakukan, tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat. Sehingga, selama pandemi virus Corona ini belum berakhir, maka masyarakat harus selalu taat menerapkan protokol kesehatan.

“Menjaga kesehatan diri sendiri merupakan hal yang penting, karena mencegah lebih baik dari pada mengobati. 

Menurutnya, langkah untuk mencegah dan menjaga diri sendiri dari Covid-19 adalah dengan melaksanakan protokol kesehatan 3M. Yaitu, memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.

“Kedisiplinan dalam melaksanakan protokol kesehatan, merupakan kunci dalam menekan laju pertumbuhan Covid-19. Sebab, seperti kita ketahui pandemi virus Corona ini terus mengalami peningkatan,” ucapnya. 

Menurut Yayan, upaya pencegahan penularan virus Corona merupakan hal yang mutlak dan harus menjadi prioritas utama. Oleh karena itu, masyarakat memiliki peran penting dalam memutus mata rantai penularan dan penyebaran Covid-19.

“Implementasi dari sosialisasi prokes dan mitigasi, bahwa peran tokoh mulai dari ketua RT/RW, harus mampu menjadi kekuatan dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat. Yaitu pentingnya menerapkan protokol kesehatan 3M, agar pandemi virus Corona ini segera berakhir,” pungkasnya. (Edji/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img