Tekan Penyebaran Corona, Satgas Covid-19 Pataruman Banjar Edukasi Sejumlah Pesantren

Penyebaran corona
Danramil Langensari saat memberikan edukasi kepada para santri. Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Dalam rangka menekan penyebaran corona, Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Pataruman menyambangi sejumlah pesantren untuk memberikan edukasi soal penerapan protokol kesehatan, Kamis (3/12/2020).

Dalam agenda yang bernama kegiatan informasi dan edukasi atau KIE ini, Danramil 1325 Langensari bersama Camat, Kapolsek Pataruman serta PKM Banjar mendatangi Ponpes Persis Hegarsari dan Fathurrohman Binangun.

Danramil Langensari, Mayor Inf drs. Agung Subekti, mengatakan, KIE ini tiada lain sebagai salah satu upaya memberikan pengetahuan kepada berbagai lapisan masyarakat agar mereka paham bahaya covid-19.

Untuk itu, sebagai pencegahannya adalah dengan menerapkan protokol kesehatan secara benar sesuai anjuran dari pemerintah.

“Ini kegiatan pertama kita dengan menyambangi pesantren. Tentu saja kita mengharapkan di kemudian hari tidak ada lagi klaster baru covid-19,” ujarnya.

Baca juga: Gubernur Jabar : Ketahanan Pangan Jadi Kekuatan Ekonomi Baru di 2021

Dengan menggandeng berbagai instansi, mulai dari kelurahan, kecamatan, TNI, Polri serta lapisan masyarakat ia harap semua bisa bersama-sama melawan covid-19 dengan menerapkan prokes.

“Kami tidak bosan mengimbau, bahkan berulang-ulang, agar pondok pesantren maupun masyarakat lainnya supaya menjalankan 3M. Termasuk juga kami ajak jangan bepergian keluar dulu kalau memang tidak begitu penting,” pungkasnya. (Hnd/R6/HR-Online)

Editor: Muhafid

Aegis Boost Pro