Tempat Makan Legendaris di Bandung, Tetap Eksis dan Jadi Primadona

Tempat Makan Legendaris di Bandung
Tempat Makan Legendaris di Bandung. Foto: youtube.com

Tempat makan legendaris di Bandung cukup beragam yang dapat memanjakan lidah anda saat berkunjung ke kota Kembang ini. Meskipun telah berjualan lebih dari 30 hingga 50 tahun, akan tetapi tempat kuliner legendaris ini masih menjadi primadona bagi warga sekitar. Bahkan bagi para wisatawan yang berkunjung ke Kota Bandung.

Oleh karena itu, bagi anda yang merencanakan liburan akhir tahun ke Kota Bandung, wajib mengunjungi berbagai tempat makan tersebut. Di tempat ini, anda dapat mencicipi berbagai jenis kuliner legendaris yang ditawarkannya.

Tempat Makan Legendaris di Bandung

Selain populer dengan destinasi wisata yang sangat menarik dan indah, Kota Bandung juga terkenal sebagai salah satu surganya kuliner.

Maka tidak heran jika kota ini menjadi tujuan wisata kuliner yang berasal dari berbagai daerah guna mencicipi kuliner khas Kota Bandung.

Baca Juga: Nasi Tutug Oncom Tasikmalaya, Asal Mula Hingga Cara Memasaknya

Bahkan masih terdapat kuliner legendaris Bandung yang hingga sekarang yang masih tetap eksis dan populer di kalangan masyarakat. Berikut ini tempat makan legendaris di Bandung yang wajib untuk anda kunjungi, antara lain:

Braga Permai

Kawasan Braga adalah salah satu tempat makan yang banyak menyediakan kuliner legendaris yang wajib anda coba. Salah satunya adalah Braga Permai yang telah berdiri sejak tahun 1918.

Tempat makan legendaris kota Kembang ini memiliki nama Belanda yakni Maison Bagerijen. Tempat ini akan memberikan suguhan kepada para pengunjungnya dengan interior tempat yang bernuansa tempo dulu.

Meskipun mengusung tema tempo dulu, anda dapat memesan menu makanan khas Cina, Eropa, hingga Amerika. Tidak ketinggalan pula kuliner Indonesia.

Menu unggulan dari tempat makan legendaris ini antara lain Tampoesjes, Booterstaf, Ontbijtkoek, dan Specullas Almond yang hadir dengan variasi harga.

Cuanki Serayu

Tempat makan legendaris di Bandung selanjutnya adalah Cuanki Serayu yang sudah ada sejak era 90an. Cuanki merupakan salah satu jajanan mirip dengan dengan bakso.

Cuangki hadir lengkap dengan mie, tahu, siomay, serta taburan bawang goreng. Menariknya, pada Kedai Cuanki Serayu selalu berjubel oleh pembeli yang rela antri untuk menikmati kelezatan semangkok cuanki.

Baca Juga: Makanan Korea untuk Mukbang yang Cocok di Lidah Orang Indonesia

Selain dapat menikmati semangkok cuanki yang lezat, tempat ini juga menyediakan menu populer lain yang dapat anda coba seperti batagor atau siomay. Anda dapat mengunjungi Cuanki Serayu yang beralamat di jalan Serayu No. 2 Cihapit Bandung.

Rumah Makan Linggarjati

Tempat makan legendaris di Bandung yang cukup populer serta menjadi primadona para wisatawan saat berkunjung ke kota Bandung adalah Rumah Makan Linggarjati.

Rumah makan ini buka sejak tahun 1950 yang menawarkan menu Yamien sebagai selah satu kuliner legendarisnya. Yamien beserta mie kenyal dan kuah super gurih tersaji dengan toping yang dapat anda pilih sesuai selera.

Seperti pangsit, babat, bakso, tahu, dan lain sebagainya. Sedangkan untuk menu minumannya, anda jangan lupa untuk memesan jus alpukat yang segar serta rasanya berbeda dari jus alpukat lainnya.

Batagor Riri

Banyak sekali tempat makan batagor Kota Bandung yang cukup populer. Salah satunya adalah Batagor Riri yang cukup legendaris.

Tempat makan ini berdiri sejak tahun 1985. Perlu anda ketahui, Batagor Riri merupakan salah satu tempat spesial yang menjadi favorit para artis dan pejabat. Oleh karena itu, batagor dengan bumbu kacang spesial ini wajib anda cicipi saat berlibur ke Kota Bandung.

Roti Gempol

Roti Gempol menjadi pilihan tempat makan legendaris di Bandung selanjutnya yang wajib anda kunjungi. Tempat ini sudah mulai berjualan sejak tahun 1958 yang menawarkan berbagai jenis roti dengan aneka macam toping menarik.

Seperti keju, kacang, telur, daging, dan lain sebagainya. Salah satu menu andalan dari tempat makan ini adalah roti bakar yang sudah melegenda. Harga dari roti bakar tempat ini cukup terjangkau mulai dari Rp 11 ribuan saja.

Baca Juga: Burayot Khas Garut, Camilan Tradisional dengan Citarasa Melegenda

Tempat makan legendaris di Bandung selanjutnya adalah Sumber Hidangan. Bahkan Sumber Hidangan menyuguhkan suasana nostalgia masa lalu melalui dekorasi tempatnya. Lalu menyajikan berbagai jenis roti untuk ngemil.

Terdapat pula menu spesial seperti nasi goreng, bistik, serta Wienere Schnitzel yang dapat anda cicipi. Selain itu, menu lain yang cukup legendaris dari tempat makan ini adalah es krim serta berbagai pilihan roti khas zaman dulu yang sangat nikmat. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang