Tempat Wisata di Jawa Barat dengan Keindahan Alam yang Menakjubkan

Tempat Wisata di Jawa Barat
Green Canyon Pangandaran yang merupakan salah satu tempat wisata di Jawa Barat. Foto: Dok HR

Tempat wisata di Jawa Barat sangat terkenal dengan keindahan alamnya yang terbilang eksotis. Tempat wisata yang begitu banyak dan indah membuatnya banyak diminati wisatawan.

Udara di Jawa Barat yang terbilang sejuk terlebih di daerah wisatanya karena masih banyak hutan dan pegunungan yang mengelilinginya.

Kalau Anda mengunjungi daerah wisata yang ada di Jawa Barat, akan disuguhkan dengan pemandangan indah dan udara sejuk yang membuat para wisatawan semakin nyaman.

Keindahan dan kenyamanannya terbukti, tidak bosan-bosannya wisatawan berdatangan ke daerah-daerah yang menakjubkan itu.

Baca juga: Gua Paling Angker di Pulau Jawa untuk Menguji Adrenalin

Tempat Wisata di Jawa Barat

Jadi wisata terbaik apa saja yang ada di Jawa Barat, berikut beberapa wisata pilihan yang telah kami rangkum dan menarik untuk Anda kunjungi.

Green Canyon Pangandaran

Pertama kita mulai dari daerah selatan, yaitu di daerah Pangandaran yang mana banyak tempat wisata yang menakjubkan di sana.

Dari sekian banyak tempat wisata di Jawa Barat Pangandaran merupakan salah satu daerah yang terkenal dan diminati wisatawan.

Green Canyon Pangandaran adalah salah satu dari banyak wisata di Pangandaran yang memiliki nuansa alam eksotis

Green Canyon terletak di Desa Kertayasa, Pangandaran dan berada di area penggunungan yang pastinya memiliki udara yang sejuk.

Terdapat sungai yang airnya sangat jernih, bahkan ketika Anda melihat ke bawah Anda akan melihat dasar sungainya, selain itu airnya pun sangat sejuk khas pegunungan.

Kemudian, pengunjung juga dapat menikmati keindahan tebing yang berada di pinggir-pinggir sungai saat menyusurinya.

Telaga Remis Kuningan

Tempat wisata di jawa barat yang selanjutnya terletak di Kabupaten Kuningan, terdapat sebuah telaga yang terkenal dengan keindahannya di sana.

Telaga remis terletak di kaki gunung cermai atau berada sekitar 37 Km dari Pusat Kota Kuningan dan terkenal sebagai sebuah wisata danau.

Danau ini dikelilingi oleh pepohonan pinus dan memiliki air yang sangat jernih pula, kemudian tentunya udara di sana sangat sejuk.

Akses untuk menuju telaga remis juga mudah dan nyaman, karena meskipun berkelok setiap sisinya terdapat pepohonan pinus yang teduh dan menenangkan.

Kawah Putih Talaga Bodas Garut

Beralih ke daerah garut yang juga memiliki tempat wisata indah dengan nuansa alam yang terawat dan masih asri.

Kawah putih talaga bodas salah satu tempat wisata di Jawa Barat yang menyajikan keindahan kawah menyerupai danau berwarna putih.

Selain warna putih, terdapat warna hijau toska, perpaduan warna serta pegunungan hijau sekelilingnya melengkapi suasana di Kawah Putih Talaga Bodas.

Kemudian, selain menikmati suasana alam pengunjung juga dapat menikmati pemandian air panas yang tentunya juga bermanfaat untuk Kesehatan.

Baca juga: Gua Lalay Majalengka, Pesona Wisata Alam Sudana di Balik Mitosnya

Kawah Putih Bandung

Dari Garut kita jalan-jalan ke bandung, sekarang kita bisa menemui kawah putih juga hanya dengan suasana lain tapi kenyaman dan keindahnya tidak kalah menarik.

Kawah putih bandung merupakan salah satu tempat wisata di Jawa Barat yang sangat terkenal dan banyak yang datang untuk berfoto.

Tempat rekreasi ini terletak di puncak gunung Patuha, Ciwidey Bandung dan menawarkan udara yang sangat sejuk berkisar 8 hingga 22 derajat.

Di sana juga para wisatawan dapat menikmati perkebunan teh dengan suasana yang khas tidak seperti perkebunan teh pada umumnya.

Curug Cikaso Sukabumi

Masih seputar tempat wisata yang memiliki suasana alam eksotis, Nah kali ini berada di daerah Sukabumi yaitu Curug Cikaso.

Curug ini merupakan tempat wisata di Jawa Barat berupa air terjun yang menyuguhkan pemandangan air jernih yang terlihat elok dan masih alami.

Ketinggian curug cikaso sekitar 80 meter dan memiliki lebar 100 meter, terdiri dari dua air terjun indah dan satu air terjun kecil melengkapinya.

Air yang jernih, pepohonan, bebatuan yang masih alami kemudian embun tipis yang tercipta dari air jatuh serta udaran yang sejuk menciptakan suasana yang benar-benar alami.

Baca juga: The Lodge Maribaya, Wisata dengan Berbagai Wahana Ekstrem yang Unik

Pantai Ujung Genteng Sukabumi

Terakhir dan masih di daerah Sukabimi, yaitu wisata pantai ujung genteng yang menyajikan pemandangan pantai dan laut.

Pantai ini tidak seperti pada umumnya, pasirnya yang berwarna putih dan laut yang berwarna biru bisa membuat para orang yang berkunjung merasa betah.

Selain itu, salah satu momen yang seringkali membuat wisatawan tertarik adalah pemandangan sunsetnya saat sore hari yang romantis.

Itulah daerah-daerah wisata indah dan juga menarik dengan keindahan alam yang masih asri serta tetap terawat dengan baik.

Tempat wisata di Jawa Barat masih sangat banyak, namun ketika menginginkan suasana alam beserta keindahannya, tempat wisata di atas bisa jadi rekomendasi yang tepat. (Muhafid/R6/HR-Online)

Editor: Muhafid