Jumat, Mei 20, 2022
BerandaBerita TerbaruTempat Wisata di Lembang Bandung untuk Liburan Akhir Tahun

Tempat Wisata di Lembang Bandung untuk Liburan Akhir Tahun

Tempat wisata di Lembang Bandung yang wajib dikunjungi. Bandung terkenal dengan wisatanya yang asri dan banyak menarik minat para wisatawan.

Bahkan wisata di Lembang Bandung menjadi semakin banyak dan beragam. Ada beberapa wisata Lembang Bandung yang bisa menjadi rekomendasi anda untuk liburan akhir tahun.

Tempat Wisata di Lembang Bandung

Gunung Tangkuban Perahu

Mungkin sudah tidak asing lagi dengan tempat wisata yang satu ini. Wisata alam yang mempunyai legenda ini adalah paling terkenal di Lembang.

Berada pada pegunungan dengan tinggi 2.048 mdpl. Sehingga suhunya pun sangat sejuk. Ada beberapa kawah yang bisa dikunjungi. Yaitu kawah Domas, kawah Upas, dan kawah Ratu.

Kawah ratu merupakan kawah yang paling besar dan cantik. Pada pelataran parkir akan menjumpai prasasti dan kawah akan sudah terlihat dari posisi itu.

Fasilitas wisata ini pun sudah cukup lengkap. Karena sudah tersedia toilet dan mushola.

Baca Juga : Wisata Angker di Jawa Barat yang Menyeramkan dan Wajib Dikunjungi !

Harga tiket masuk wisata ini berbeda-beda. Untuk wisatawan lokal Rp 25 ribu (Weekdays) Rp 30 ribu (Weekend). Berbeda dengan wisatawan asing yaitu Rp 200 ribu (weekdays) dan Rp 300 ribu (weekend).

Untuk sepeda Rp 7 ribu, motor Rp 12 ribu, mobil Rp 25 ribu, dan bus Rp 110 ribu. Harga bisa berubah sewaktu-waktu.

The Lodge Maribaya

Salah satu tempat wisata di Lembang Bandung  lainnya adalah The lodge Maribaya. Tempat wisata yang menjadi incaran banyak wisatawan.

Pada Lodge Maribaya, wisatawan pun bisa menggelar berbagai kegiatan. Seperti, camping ground, tracking mengelilingi hutan pinus, pesta pernikahan, gathering bahkan untuk sekedar kuliner biasa. Tempatnya asri namun sulit menggunakan transportasi umum.

Selain untuk acara, The Lodge Maribaya juga terdapat banyak wahana yang menarik bagi wisatawan. Antara lain, balon udara, zip bike, gantole, ayunan sky swing, bamboo sky, sky tree dan tentu saja kulinernya.

Berikut tiket masuk tempat wisata di Lembang Bandung ini. Hari Senin-Jum’at Rp20 ribu, Sabtu-Minggu Rp 25 ribu, dan hari libur nasional Rp 35 ribu. Tiket masuk ini belum termasuk dengan wahana yang ada.

Harga wahana yang ada pun beragam. Untuk balon udara Rp. 20 ribu, Sky tree Rp 15 ribu, zip bike Rp 20 ribu, sky swing Rp 20 ribu, gantole Rp 20 ribu dan kuliner berkisar dari harga Rp 10 ribu – Rp 50 ribu.

Grafika Cikole Lembang

Ada lagi tempat wisata di Lembang Bandung. Yaitu Grafika Cikole Lembang. Merupakan tempat wisata yang berada pada kaki Gunung Tangkuban Parahu dengan ketinggian 1.400 mdpl.

Wahana yang tersedia yaitu Outbond. Namun selain itu ada pula penginapan bagi wisatawan dari luar daerah antara lain yaitu, hotel, pondok wisata dan camping ground.

Baca Juga : Puncak Batu Walet, Wisata Baru Ciamis Bernuansa Perbukitan

Selain wahana ada juga kuliner yang tidak kalah dengan restoran terkenal. Banyak restoran yang cukup recomended, yakni Restoran Sunda Buana, Restoran Sangkuriang, Aula Bambu, dan Saung Lesehan.

Pada beberapa restoran ini khasnya menyediakan masakan Sunda. Ada juga  seafood, dan paket kambing guling. Untuk paket kambing guling tersedia dua pilihan. Paket 1 dengan harga Rp 1.250.000/ekor untuk 30 orang. Sedangkan paket 2 Rp 1.500.000/ekor untuk 40 orang.

Untuk masuk ke Grafika Cikole Lembang ini gratis. Wisata Grafika Cikole ini pun dapat menjadi spot foto untuk tempat prewedding. Ada pula kegiatan Angklung Interaktif.

Dusun Bambu

Tempat wisata di Lembang Bandung yang satu ini merupakan destinasi alternatif. Harga tiket masuk destinasi ini yaitu Rp 20 ribu untuk hari biasa dan Rp 25 ribu weekend.

Selain menyuguhkan danau yang dikelilingi bangunan dari bambu. Tersedia juga area yang bernama camping ground dan Kampung Layung. Yang menyajikan sensasi penginapan alam.

Baca Juga : Happy Farm Ciwidey, Destinasi Wisata dengan Konsep Edukasi Unik

Pada lokasi ini ada beberapa wahana yang bisa memacu adrenalin. Seperti  flying fox, Hammock, paintball, lempar pisau dan masih banyak lagi. Selain itu, ada beberapa restoran dan cafe untuk singgah menikmati makan siang. Yaitu, Cafe Burangrang dan Resto Lutung Kasarung.

Nah itu beberapa tempat wisata di Lembang Bandung yang sangat recomended. Setelah pandemi berakhir wisatawan dapat berkunjung dengan keluarga ataupun teman. (Dadang/R9/HR-Online)

Editor : Dadang

- Advertisment -