Sabtu, Oktober 1, 2022
BerandaBerita PangandaranTerapkan Prokes, LDNU Langkaplancar Gelar Doa Bersama Sambut Tahun Baru

Terapkan Prokes, LDNU Langkaplancar Gelar Doa Bersama Sambut Tahun Baru

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Menyambut malam pergantian tahun, Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama atau LDNU Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran menggelar sholawat dan doa bersama di Gunung Singkup, Desa Bojongkondang.

Camat Langkaplancar, Deni Ramdani, mengatakan, acara tersebut sudah menjadi rutinan LDNU setiap tahunnya.

Namun karena masih pandemi covid-19, sehingga panitia pun mewajibkan yang datang untuk mengikuti protokol kesehatan, seperti mencuci tangan terlebih dahulu sebelum masuk arena, memakai masker dan menjaga jarak aman antara sesama.

“Dengan adanya ini kami harap masyarakat Langkaplancar khususnya tidak merayakan tahun baru di pantai. Lebih baik kita muhasabah dengan berdoa mudah-mudahan pandemi ini segera berlalu,” katanya kepada HR Online, Kamis (31/12/2020).

baca juga: Kesepakatan Bersama Pejabat Pangandaran untuk Malam Tahun Baru

Deni menambahkan, pihaknya sudah mewanti-wanti warganya agar tidak merayakan malam pergantian tahun dengan melakukan konvoi kendaraan pergi ke pantai dan kegiatan lainnya yang menimbulkan kerumunan.

Sebaiknya, kata Deni, saat ini manfaatkan waktu untuk berdoa dan bersholawat dengan tetap memperhatikan prokesnya. (Enceng/R6/HR-Online)

Editor: Muhafid