The Lodge Maribaya, Wisata dengan Berbagai Wahana Ekstrem yang Unik

The Lodge Maribaya
Ilustrasi The Lodge Maribaya. Foto: youtube.com

The Lodge Maribaya salah satu destinasi wisata hits di Lembang Bandung. Di sini menawarkan beragam jenis wahana yang menarik dengan pemandangan alam yang sangat mempesona. Destinasi wisata alam satu ini memang menjadi primadona para wisatawan dengan letaknya yang cukup strategis.

Lokasi dari destinasi wisata Lembang satu ini tidak jauh dari Tebing Keraton. Wahana yang tersaji pun tidak hanya menarik. Akan tetapi, juga cukup menantang untuk anda coba, terutama bagi anda yang sangat suka memacu adrenalin.

Di sini anda dapat menemukan wahana wisata ekstrem yang juga sangat instagramable. Berada pada dataran tinggi dengan dikelilingi hutan pinus, menjadikan destinasi Lodge Maribaya memiliki view yang indah dengan udara yang sangat sejuk.

Dengan demikian, bagi anda yang ingin melepas penat dari berbagai aktivitas harian, maka destinasi wisata ini dapat menjadi solusi tepat bagi anda.

The Lodge Maribaya Lembang

Bagi anda yang sudah sering berjalan-jalan di Kota Lembang Bandung, tentu sudah tidak asing dengan beragam destinasi wisata yang ada pada wilayah ini.

Salah satu tempat wisata paling populer di Kota Lembang adalah Lodge Maribaya. Tempat wisata ini menjadi salah satu primadona wisata bagi para traveller.

Baca Juga : Cicalengka Dreamland Bandung, Destinasi Wisata Islami Bandung Timur

Selain dapat bersantai dengan menikmati suasana pegunungan, para pengunjung juga dapat berburu foto instagramable dengan latar dan pose yang lain daripada yang lain.

Caranya adalah dengan menaiki berbagai jenis wahana menarik dan cukup ekstrim yang tersedia pada destinasi wisata Lembang satu ini.

Berikut ini pesona serta daya tarik dari The Lodge Maribaya, antara lain:

Wahana Keren yang Terdapat di Lodge Maribaya

Saat berkunjung ke destinasi wisata Lodge Maribaya, anda dapat menikmati beragam wahana wisata seru yang antara lain:

Zip Bike

Salah satu wahana ini terdapat di The Lodge Maribaya yang berupa sepeda dalam track tali yang tergantung. Bahkan dengan background hutan pinus yang sangat asri dan sejuk.

Anda tidak perlu khawatir, wahana ini memiliki kelengkapan pengamanan yang optimal. Sehingga aman untuk dinikmati oleh siapapun.

Ayunan Sky Swing

Wahana unik, menarik, serta cukup ekstrem yang terdapat pada Lodge Maribaya adalah Ayunan Sky Swing. Merupakan ayunan di udara dengan latar hutan pinus yang banyak terunggah dalam media sosial. Sehingga menjadikan The Lodge Maribaya semakin hits dan populer.

Baca Juga : Gua Lalay Majalengka, Pesona Wisata Alam Sudana di Balik Mitosnya

Sebenarnya ayunan ini tidak benar-benar berada pada ketinggian. Hanya saja, ayunan tersebut berada pada tepi tebing sehingga pada saat pengambilan gambar pada sudut-sudut tertentu terkesan sangat tinggi.

Bamboo Sky

Salah satu wahana ini berupa menara pandang yang terbuat dari bambu dengan latar belakang perbukitan. Dengan berfoto pada wahana ini, tentu akan memperoleh hasil yang unik dan menarik.

Masih banyak lagi wahana menarik yang dapat anda nikmati di Lodge Maribaya Lembang ini. Wahana tersebut antara lain sky tree, camping, gantole, hingga hot air balon atau balon udara sehingga menjadikan liburan anda semakin mengesankan.

Fasilitas Cafe Bernuansa Alam

Di Ledge Maribaya, selain disuguhkan dengan berbagai jenis wahana yang ekstrem dan menarik, anda juga dapat memanjakan perut dengan berkunjung ke tempat makan yang tersedia pada Lodge Maribaya. Terdapat tiga tempat yang menyediakan beragam menu kuliner spesial khas Bandung.

Tempat tersebut antara lain Dapur Awu, Restoran Omah Bambu, serta The Pines Cafe. Bahkan dengan latar belakang pemandangan perbukitan yang sangat indah sehingga menjadikan momen bersantap anda semakin berkesan.

Lokasi dan Harga Tiket The Lodge Maribaya

Destinasi wisata ini berlokasi di Jl Maribaya Timur km 6 kawasan Kosambi Cibodas, Lembang, Bandung Barat. Tepatnya berada pada lereng Perbukitan Maribaya Bandung dalam ketinggian kurang lebih 2.080 mdpl dalam luas area sekitar 3ha.

Untuk dapat menikmati daya tarik Lodge Maribaya, anda akan dikenakan tiket masuk. Untuk hari Senin hingga Jumat, harga tiket masuk sebesar Rp 15 ribu per orang.

Baca Juga : Kopinus Coffee Darmacaang, Tempat Ngopi Asyik di Tengah Hutan Pinus

Sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu sebesar Rp. 25 ribu. Sementara untuk hari libur nasional, harga tiket masuk ke The Lodge Maribaya Lembang sedikit lebih mahal dari hari-hari biasa, yakni Rp. 35 ribu per orang. (R10/HR-Online)

Editor : Dadang