Jumat, November 26, 2021
BerandaBerita TerbaruTips Memilih Cover Mobil, Dapatkan Bahan Berkualitas dan Aman

Tips Memilih Cover Mobil, Dapatkan Bahan Berkualitas dan Aman

Tips memilih cover mobil saat musim hujan perlu anda lakukan agar bisa mendapatkan yang tepat dan terbaik. Cover mobil merupakan komponen yang mampu menjaga kendaraan dari kerusakan parkir ketika di rumah.

Sehingga bisa terlindung dari hujan, panas, debu, atau kotoran sekalipun. Jika semua terkena kendaraan, justru bisa merusak bodi bahkan mampu menumbuhkan jamur dan karat.

Itulah alasan mengapa sebagian besar pemilik mobil memilih membeli cover untuk melindungi kendaraan. Tujuan utamanya agar bodi mobil tidak tergores oleh benda dan barang apapun.

Apalagi jika mobil jarang digunakan, tentu akan lebih lama berdiam di rumah. Maka dari itu, sebaiknya menggunakan cover mobil agar tidak merusak eksterior kendaraan.

Baca Juga : Pasang Stiker Mobil, Membuat Tampilan Kendaraan Lebih Stylish

Apalagi kini sudah banyak tempat penyedia berbagai jenis pelindung bodi mobil. Mobil menjadi salah satu transportasi pribadi yang sudah banyak dimiliki untuk membantu memudahkan aktivitas bepergian.

Karena harganya yang cukup tinggi, membuat anda harus merawatnya dengan baik. Selain perawatan komponen, anda juga perlu merawat eksteriornya.

Apalagi saat musim hujan, tentu akan lebih merepotkan. Anda bisa mencuci dan membersihkannya setiap saat. Setelah itu, saat parkir di rumah, anda bisa gunakan cover atau sarung mobil.

Gunakan tips memilih cover mobil terbaik untuk melindungi kendaraan dari segala jenis cuaca, terutama musim hujan. Dengan memilih yang tepat, keamanan kendaraan pun akan terjamin.

Tips Memilih Cover Mobil Saat Musim Hujan

Cover atau sarung pelindung mobil menjadi komponen yang cukup banyak dibutuhkan untuk parkir di rumah. Apalagi saat musim hujan tiba, tentu komponen ini akan berfungsi dengan baik.

Selain melindungi debu dan kotoran, tentu juga bisa melindungi panas dan hujan. Meski berada dalam tempat parkir, tidak menjamin keamanan mobil dari beberapa hal tersebut.

Sehingga cat mobil tidak mudah rusak dan kusam. Banyaknya sarung mobil yang beredar di pasaran terkadang membuat bingung menemukan yang terbaik.

Bagi anda yang ingin membeli komponen tersebut, sebaiknya lebih teliti dan gunakan tips memilih cover mobil yang tepat. Hal ini bisa membantu anda menemukan yang cocok dan pas.

Ukuran

Tips memilih cover mobil yang paling penting saat musim hujan yaitu dari segi ukuran. Saat ini tersedia berbagai ukuran dan bahan sarung mobil sehingga bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan.

Jangan terlalu besar atau terlalu kecil. Jika kekecilan, bagian bodi bawah tidak bisa tertutup sempurna. Sehingga mudah terkena cipratan air hujan dan kotoran.

Baca Juga : Membersihkan Kabin Mobil, Cara Tepat untuk Terhindar dari Virus

Apalagi jika sarung mobil ukurannya terlalu besar, maka bila terkena angin, debu akan mudah masuk. Bahkan bisa menimbulkan goresan pada permukaan bodi mobil. Pilihan terbaik untuk mendapatkan ukurannya yaitu yang sedikit lebih besar dari ukuran mobil anda.

Bahan

Pemilihan bahan juga menjadi tips terbaik saat membeli sarung mobil. Tips memilih cover mobil selanjutnya ini perlu anda gunakan mengingat bahannya yang cukup bervariasi.

Anda bisa pilih bahan sesuai tempat parkir mobil. Misalnya untuk lokasi indoor atau outdoor. Maka, anda harus memilih dengan lebih teliti.

Anda bisa memilih sarung bahan parasut atau polyester untuk parkir di tempat terbuka. Sebab, bahan tersebut tidak akan tembus air hujan. Ciri-ciri bahannya licin dan tidak berpori.

Baca Juga : Tips Beli Mobil Keluarga, Dapatkan Kapasitas Sesuai Kebutuhan

Sehingga memberikan efek waterproof. Sedangkan untuk anda yang membutuhkan cover mobil dalam kondisi indoor, pilih bahan kain yang berpori.

Dengan bahan ini, mendukung sirkulasi udara dan menghindari dari kelembaban. Sebaiknya pilih ukuran yang pas agar bisa memberikan perlindungan secara maksimal.

Pilih Produk Lengkap dengan Belt

Saat anda memilih sarung mobil, sebaiknya pilih produk yang dilengkapi dengan pengencang. Misal belt atau strap. Dengan adanya hal tersebut, komponen tidak akan mudah lepas meski tertiup angin.

Baca Juga : Pembersih AC Mobil, Cukup Ampuh Hilangkan Debu dan Kotoran

Namun, jika tersedia dengan karet pengencang akan mudah kendur. Sehingga cover akan mudah lepas. Adanya tali pengencang tersebut, maka cover tidak akan mengurangi kualitasnya.

Memiliki mobil mungkin impian semua orang. Namun, sebaiknya anda juga berikan perawatan yang terbaik. Salah satunya dengan melindunginya saat parkir.

Apalagi saat musim hujan, kendaraan akan mudah terkena air hujan dan kotoran. Anda bisa gunakan tips memilih cover mobil untuk melindungi kendaraan, baik dari panas matahari atau air hujan. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -

Berita Terbaru