TNI Ajak Anggota Linmas di Kawali Ciamis Tingkatkan Sosialisasi Prokes

Anggota Linmas di Kawali
Babinsa Kawali mengajak Linmas dan Kadus untuk gencar sosialisasi Prokes 3M. Foto: Edji/HR

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Trend kasus Covid-19 di Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat meningkat. Untuk itu, TNI dari Babinsa desa mengajak anggota Linmas dan kepala dusun di Kawali meningkatkan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) 3M.

Linmas harus terus mengingatkan masyarakat untuk memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabu dalam beraktivitas sehari-hari.

Babinsa Desa Kawali Sertu Maman Suherman mengatakan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 perlu kepedulian bersama.  Namun saat ini, masih banyak masyarakat yang abai prokes dengan tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.  

Menyikapi hal itu, TNI kini mengajak anggota Linmas Kawali serta kepala dusun untuk bergerak lebih intens dalam mengedukasi masyarakat. Memberikan teguran kepada masyarakat yang masih mengabaikan prokes 3M.

“Selama ini masyarakat memakai masker bukan demi kesehatannya, tapi hanya karena takut terjaring operasi yustisi. Jadi bukan karena kesadaran dalam mematuhi prokes 3M,” jelas Maman.

Maman menjelaskan, pemakaian masker saat pandemi Covid-19 ini sangat penting. Karena dapat melindungi pribadi, keluarga dan orang-orang sekitarnya. Dengan memakai masker berarti ikut membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Dengan melibatkan anggota linmas kawali ini, tentunya dapat langsung menyentuh masyarakat daerah. Jadi sosialisasi dan edukasi Covid-19 ini tidak hanya pada titik tertentu saja namun bisa menyeluruh ke semua titik lapisan masyarakat. Covid-19 ini dapat menyerang siapa saja, maka kita harus terus waspada dengan prokes 3M,” tegasnya. (Edji/R9/HR-Online)

Editor: Dadang

Aegis Boost Pro