Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaBerita TerbaruToyota GR Yaris RS Dijual Eksklusif di Jepang, Mewah dan Tangguh

Toyota GR Yaris RS Dijual Eksklusif di Jepang, Mewah dan Tangguh

Toyota GR Yaris RS dijual secara eksklusif di Jepang pada 4 September 2020. Pabrikan asal Jepang, Toyota telah merilis 3 varian dari mobil GR Yaris, yaitu RZ, RC, dan RS. Semua tampilan mobil tersebut memiliki body yang lebar dan juga mesin tangguh, sehingga tampak mewah.

Dari ketiga varian tersebut, mobil GR Yaris RS yang terlihat paling menarik. Tampilan mobil ini sangat unik, dan penjualannya secara eksklusif di negara yang memproduksinya.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini ulasan mengenai spesifikasi dan harga GR Yaris RS yang bikin menggoda siapa saja yang melihatnya.

Toyota GR Yaris RS

Spesifikasi

Baca Juga : Sedan MG 5, Mobil Listrik Berteknologi Modern dan Canggih

Mobil GR Yaris RS menggunakan mesin M15A-FKS, 3 silinder dynamic force berkapasitas 1490 cc. Mesin ini menghasilkan tenaga 118 hp dan torsi 145 Nm.

Selain itu, mobil pabrikan perusahaan otomotif Jepang itu tidak menggunakan sistem gerak 4 roda atau four wheel drive (4WD). Namun, GR Yaris RS hanya menggunakan sistem gerak roda depan atau front wheel drive (FWD).

Mobil GR Yaris RS juga mendapat tenaga dari transmisi Direct-Shift CVT dengan 10 percepatan Sequential Shiftmatic untuk roda depan. Mesin dari mobil ini memang lebih kecil jika kita bandingkan dengan varian lainnya.

Meski begitu, GR Yaris RS tetap menggunakan body shell yang sama. Begitu pula settingan suspensi belakang double wishbone yang sama dengan varian lainnya. Jadi, meskipun mesinnya standar, tapi bodi tetap sangar.

Baca Juga : Mencegah Tikus Masuk Mobil, Terapkan Cara-cara Mudah Berikut ini!

Body Mobil GR Yaris RS

Toyota GR Yaris RS menggunakan kap dengan bahan aluminium, memiliki pintu belakang, dan panel pintu. Pada bagian atas, mobil ini juga memiliki kelengkapan panel atau plastik. Diperkuat lagi dengan penggunaan serat karbon. Serta mengusung desain metode compound moulding.

Mobil ini memiliki kabin dengan model coupe yang terlihat kokoh, tapi berbobot lebih ringan dengan kinerja aerodinamis yang luar biasa.

Body dari mobil GR Yaris RS terlihat sporty yang mirip mobil balap reli, sama seperti varian Toyota GR Yaris lainnya. Meskipun mirip seperti mobil balap reli, namun GR Yaris RS bisa pengguna nikmati untuk kegiatan sehari-hari.

Jadi, Anda bisa bepergian bersama keluarga menggunakan mobil ini. Selain bodinya yang sporty, GR Yaris RS juga mendapatkan penyegaran pada eksterior maupun interior, lengkap dengan fitur-fitur yang canggih.

Semua kelengkapan tersebut bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi pengemudinya saat melewati berbagai karakter jalananan.

Baca Juga : Mobil Hyundai Santa FE Terbaru Saingan Fortuner, Ini Keunggulannya

Harga Mobil GR Yaris RS

Toyota GR Yaris telah mengaspal di Jepang pada bulan September 2020. Mobil yang berlabel Gazoo Racing ini tersedia dalam 3 varian, yaitu GR Yaris RZ, RC, dan GR Yaris RS.

Ketiga mobil tersebut hadir dalam beberapa varian warna pilihan, seperti putih, merah, dan hitam. Dari ketiga warna tersebut, warna hitam yang paling menggoda.

Berdasarkan informasi, pihak Toyota membandrol mobil GR Yaris mulai harga 2.650.000 yen – 4.560.000 yen, atau setara Rp 368 juta hingga Rp 636,3 juta.

Sedangkan, untuk Toyota GR Yaris RS harganya sekitar Rp. 498 juta. Hal itu karena varian RS memiliki mesin yang paling standar.

Pemasaran mobil GR Yaris RS hanya dijual untuk konsumen Jepang karena berstatus JDM. Yakni mobil buatan pabrikan resmi yang pemasarannya khusus untuk pasar domestik Jepang.

Itulah sekilas ulasan tentang spesifikasi dan harga Toyota GR Yaris RS, mobil unik dan gagah yang telah mengaspal di jalanan Negeri Sakura Jepang. (Eva/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img