Tutorial Make Up untuk Remaja Agar Tampil Cantik Natural

tutorial make up untuk remaja
Ini tutorial make up untuk remaja. Foto: Ist/Net

Bingung mencari tutorial make up untuk remaja yang simpel namun memberikan hasil yang cantik natural? Tutorial make up ini tak hanya menyangkut bahan bedak namun juga jenis lipstik, concealer, dan cara memilihnya.

Ingat bahwa kesalahan dalam mengaplikasikan make up bisa membuat tampilan wajah Anda terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya! Anda pasti tidak menginginkan hal itu terjadi bukan?

Pada usia remaja seperti Anda pastinya masih bisa bersenang-senang dengan kondisi kulit Anda. Namun demikian, ada baiknya Anda tetap memperhatikan jenis make up yang akan Anda gunakan.

Tutorial Make Up untuk Remaja yang Penting

Sebenarnya saat ini ada banyak tutorial merias wajah yang baik. Anda bisa mencarinya majalah wanita, surat kabar, atau melalui internet. Namun mempelajari tata cara make up yang benar tentunya tidak bisa sembarangan.

Baca juga: Make Up Wisuda Natural, Simak Kiat Mudahnya Cantik Natural

Untuk Anda yang masih remaja atau ingin tampil muda atau remaja Anda bisa mempelajari beberapa cara melakukannya. Tak perlu berlama-lama lagi, langsung saja simak tutorial make up untuk remaja berikut ini.

Aplikasikan Basic Skincare

Sebelum mulai mengaplikasikan make up, langkah pertama yang tidak boleh Anda lewatkan adalah membersihkan wajah. Silahkan bersihkan wajah Anda dengan facial foam atau facial scrub.

Selain itu, Anda juga perlu mengoleskan basic skincare, seperti toner, moisturizer dan sunscreen. Ini sangat penting yang akan membantu menutrisi dan melembapkan kulit wajah. Ini juga akan membuat makeup lebih awet.

Hindari Lipstik Gelap dan Smokey Eyes

Tutorial make up untuk remaja yang tak kalah pentingnya adalah menghindari menggunakan atau mengaplikasikan lipstik dengan warna gelap dan smokey eyes. Ini penting agar Anda tidak terlihat malah jauh lebih tua dari usia sebenarnya.

Meski yang demikian sah dan boleh saja tetapi tidak disarankan. Terlebih untuk Anda yang ingin menikmati tampilan natural dengan make up yang sederhana selama kulit Anda masih dalam kondisi yang sehat dan prima.

Memilih Lipstik Warna Nude

Tutorial make up untuk remaja lainnya yang juga penting adalah dengan memilih lipstik warna nude. Ini merupakan salah satu cara menciptakan make up natural yang paling mudah dan simpel khususnya untuk remaja.

Pemilihan warna lipstik ini akan memberikan efek lebih alami pada warna bibir. Warna ini juga akan membuat tampilan Anda terlihat lebih muda dari usia yang sebenarnya. Sehingga Anda akan terlihat lebih memesona.

Baca juga: Peralatan Make Up yang Wajib Dimiliki untuk Hasil Sempurna

Sedangkan untuk Anda yang memiliki kulit sawo matang lebih disarankan untuk memakai lipstik nude dengan warna peach. Lebih baik lagi yang warnanya cenderung lebih orange.

Kenali Bagian Terbaik Wajah

Anda ingin mendapatkan hasil make up yang terbaik? Tutorial make up untuk remaja yang tak kalah penting adalah mengenali terlebih dahulu bagian-bagian terbaik dari wajah Anda!

Apabila Anda suka bagian mata, bibir atau tulang pipi, maka Anda perlu belajar untuk menonjolkan bagian-bagian tersebut. Menegaskan kelebihan yang Anda miliki merupakan teknik terselubung agar aura Anda terpancar secara optimal.

Namun demikian jika Anda suka fitur mata, maka Anda harus belajar memakai eyeliner dengan tegas. Dengan begitu pesona terbaik mata Anda akan lebih terlihat dan menonjol.

Hindari Aplikasi Foundation yang Tebal

Tutorial make up untuk remaja lainnya menyangkut foundation. Untuk membuat kulit wajah Anda lebih sehat, sebaiknya hindari aplikasi foundation yang bisa menutupi pori-pori wajah. Apalagi untuk usia remaja, kulit Anda masih sangat rentan.

Jadi, meski Anda suka dengan inspirasi dari make up artist yang terlihat flawless karena ketebalannya, lebih baik Anda menghindarinya agar kulit Anda tidak menjadi sensitif.

Aplikasi Concealer dengan Benar

Beberapa produk concealer memiliki kandungan yang baik untuk kulit. Produk semacam ini tak hanya sekedar menutupi jerawat dan noda wajah, tetapi juga bisa menutrisi kulit Anda.

Baca juga: Cara Aplikasi Make Up Wajah ala Lisa Blackpink yang Mudah

Oleh karena itu Anda harus menggunakan concealer dengan benar. Caranya adalah dengan menekan saja dan tidak mengusapkannya. Apalagi sampai mengusap dengan terlalu keras.

Itulah sedikit tutorial make up untuk remaja yang simpel agar bisa tampil cantik natural. Dengan beberapa tips penting ini saja akan membuat penampilan dan wajah Anda akan terlihat lebih cantik alami. (R10/HR-Online)

Editor: Deni Supendi