United E-Motor T1800, Bawa Fitur Canggih dengan Desain Futuristik

United E-Motor T1800, Fitur Canggih dengan Desain Futuristik
United E-Motor T1800. Foto: Ist/Net

United E-motor T1800 hadir dengan spesifikasi teknologi canggih lengkap bersama fitur modern. Keberadaan produksi sepeda motor kini semakin banyak.

Begitu juga di Indonesia yang sudah ikut mengembangkan produksi motor listrik. Kini tempat produksi sepeda motor pun berlomba-lomba memberikan produk terbarunya yang mampu menarik konsumen.

Baca Juga : Honda PCX 160 Resmi Meluncur dengan Peningkatan Performa

Begitu juga dengan PT Terang Dunia Internusa (TDI) yang kembali merilis sepeda motor listriknya. Hadir pada bulan ini tepatnya tanggal 12 kemarin, membuatnya semakin dilirik.

T 1800 hadir dengan spesifikasi menarik dan fitur modern kekinian. TDI itu sendiri merupakan produsen sepeda United Bike. Produksinya kini merambah pada pasar motor listrik.

Tidak kalah dengan produksi luar negeri, TDI juga memiliki beragam motor listrik melalui divisi United E-series. Meski banyak produksi motor listrik yang dihadirkan, namun T1800 yang resmi dikenal pertama kali.

United E-motor T 1800 sayangnya baru tersedia di wilayah kota besar area Jakarta, Bekasi, Depok, dan Tangerang saja. Akan tetapi, kabarnya tidak lama lagi penjualan akan merambah ke kota-kota besar lainnya.

Sehingga, dengan spesifikasi menarik tersebut, membuat siapa saja ingin memilikinya. Sebab, ada banyak keistimewaan dari United E-motor T1800 milik TDI.

Spesifikasi United E-Motor T1800

PT Terang Dunia Internusa telah bangga menjadi salah satu produsen motor listrik yang diakui. Salah satu produk terbaru yang meluncur pada bulan ini yaitu T1800.

Dengan bangga, TDI merilis motor listrik yang stylish dan futuristik. Selain itu, sepeda motor yang satu ini juga dianggap ramah lingkungan.

Sebab, menggunakan teknologi listrik lengkap dengan fitur canggihnya. Dengan adanya keistimewaan pada produk motor listrik milik TDI ini, anda wajib tahu spesifikasinya.

Berikut ini ada beberapa spesifikasi United E-motor T1800 yang bisa anda tahu tentang detail sepeda motor listrik yang baru rilis di bulan ini.

Desain

United E-motor T1800 resmi rilis bulan ini dengan spesifikasi terbaik. Dari desainnya sendiri tampak futuristik saat pertama melihatnya.

Apalagi dengan perpaduan warnanya black doff, mampu memberikan kesan misterius. Sebab, tampak adanya lekukan tajam yang membuat motor listrik milik TDI ini tampak menakjubkan.

Adanya lampu ganda yang meruncing, LED DRL pada setiap sisinya membuatnya tampak memiliki taring. Pada bagian tengah sepeda motor ini terdapat pemisah dek dimana baterai T1800 berada.

Baca Juga : Modifikasi Vario 150, Tampilan Makin Gagah dengan Performa Tangguh

Sementara pada bagian joknya tampak single-seater yang sporty. Namun, sempit pada bagian dudukan pemboncengnya. Meski demikian, pada bagian bodi belakang tampak lebih lebar dan tebal.

Lebih istimewanya lagi, pada bagian lampu belakang. Dengan desain Y-shape, membuatnya tampak seperti supercar Lamborghini. Sedangkan pada bagian tengahnya tampak ornamen lampu LED.

Jika dilihat secara detail, desainnya keren dengan ukuran pelek 12 inci. Siapa yang tidak tertarik dengan melihat sepeda motor listrik berdesain menarik.

Fitur dan Teknologi

Pihak TDI mengklaim jika produk United E-motor T1800 hadir dengan berbagai fitur canggih. Adanya lampu LED, speedometer sudah full digital. Sehingga membuat tampilannya lebih ringkas.

Di dalamnya terdapat indikator baterai, spidometer, odometer, indikator suhu motor, dan indikator speed mode. Pada bagian speed modenya ada 3, masing-masing membatasi adanya kecepatan maksimal.

Antara lain 50 km/jam, 60 km/jam, dan 65 km/jam. Bahkan ada tambahan mode yaitu turbo boost power untuk melaju dalam kecepatan hingga 70 km/jam.

Fitur lainnya yaitu terdapat start/stop engine yang membantu menghidupkan sepeda motor tanpa memasukkan anak kunci. Anda cukup tekan tombol pada bagian tengah stang saja. Ada juga fitur reverse mode untuk memundurkan kendaraan.

Baca Juga : Spesifikasi Keeway V250FI, Harley-Davidsonnya Indonesia

Sedangkan terdapat juga teknologi modern dengan speaker untuk koneksi Bluetooth. Dengan adanya fitur ini, anda bisa mendengarkan musik dari ponsel.

Menariknya lagi, volume suara motor listrik ini bisa anda atur melalui tombol volume. Letaknya berada di dek sebelah kiri bawah setang.

Harga

Sepeda motor listrik milik TDI memang sudah rilis pada bulan ini dan harganya senilai Rp 27.000.000. Namun, sayangnya hanya tersedia di kawasan Jakarta dan sekitarnya.

Saat ini produk sepeda listrik ini hanya bisa tersedia di Jadetabek melalui dealer United. Namun, jangan khawatir jika kemungkinan besar tahun 2021 akan mulai merambah ke kota-kota besar lainnya.

Dengan spesifikasinya yang keren, United E-motor T1800 mampu menarik pecinta otomotif. Inilah gebrakan terbaru motor listrik di pasar Indonesia buatan anak negeri. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto