Wabup Ciamis Serahkan Bantuan Hibah Mesin Perontok Padi untuk Gapoktan

Wabup Ciamis
penyerahan bantuan hibah mesin perontok padi di Ponpes Mambaus Solihin, Desa Cintaratu, Kecamatan Lakbok. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra, serahkan bantuan hibah mesin perontok padi untuk Gapoktan melalui PC GP Ansor di Ponpes Mambaus Solihin, Desa Cintaratu, Kecamatan Lakbok, Senin (28/12/2020).

Yana mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap para petani.

Apalagi, kata ia, dengan alat tersebut proses proses panen ketika menghempaskan padi menjadi lebih mudah dan efektif.

“Di Kabupaten Ciamis sendiri ada sebanyak 100 Gapoktan yang mendapatkan bantuan hibah mesin perontok padi seperti ini,” katanya.

Yana berharap agar kelompok tani penerima bantuan alat perontok padi tersebut dapat menjaga, serta merawatnya dengan baik.

Sehingga, alat tersebut bisa awet dan penggunaannya untuk kepentingan kelompok, serta para petani.

baca juga: Direktur PDAM Ciamis Sebut Pelanggannya Sahabat Terbaik

Di lokasi yang sama, anggota DPRD Propinsi Jawa Barat Fraksi PKB, Johan Jauhari Anwari, yang juga Sekjen PW Ansor Jawa Barat, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi terhadap kepedulian PC GP Ansor Ciamis.

Apalagi, mesin tersebut merupakan buah karya kader Ansor yang ada di Lakbok.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan hibah alat perontok padi ini petani di Lakbok tidak lagi bersusah payah dalam meningkatkan mutu pertanian,  mudah-mudahan ke depannya bantuan alatnya bisa ada tambahan lagi, minimal per mesin untuk satu dusun,” ungkapnya. (Suherman/R6/HR-Online)

Editor: Muhafid