Wagub Uu: Dakwah Digital untuk Wujudkan Jabar Juara Lahir Batin

Wagub Uu: Dakwah Digital untuk Wujudkan Jabar Juara Lahir Batin
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum. Foto:Istimewa

Berita Jabar (harapanrakyat.com).- Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, membuka workshop dakwah digital ulama tahun 2020 di Kabupaten Sumedang, Rabu (2/12/2020).

Workshop ini digelar dalam upaya mewujudkan visi Jabar yakni Juara Lahir dan Batin.

Menurut Uu, pada era digital seperti saat ini, kemampuan memanfaatkan teknologi  untuk menyampaikan wawasan keagamaan sangat penting.

“Digital itu bukan hanya tentang jual beli online, tapi belajar dan menyampaikan dakwah agama juga lewat digital,” ujar Uu.

Workshop dakwah digital ini salah satu inovasi pemerintah Jawa Barat untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat Jabar.

Program dakwah digital ini juga lanjut Uu, dapat mengatasi konten yang mengadu domba dengan berkedok dakwah keagamaan.

“Saya sering lihat dalam beberapa video youtube, ada konten yang isinya seolah-olah tentang agama, tapi malah mengadu domba,,” jelasnya.

Kegiatan workshop dakwah digital ini diikuti sebanyak 50 orang peserta dari 50 ormas isla se Jawa Barat.

Penyelenggaraan workshop dilakukan selama tiga hari, mulai dari Rabu (2/12/2020) sampai Jumat (4/12/2020) besok.

Berbagai materi mulai dari public speaking, literasi digital, monetisasi media digital, pemilihan konten media sosial, etika bermedia sosial, manajemen dan produksi video, sampai pelatihan praktik dakwah digital.

Workshop dakwah digital ini bertujuan mempersiapkan kapasitas ulama Jawa Barat agar mampu berdakwah melalui platform digital. (Jujang/R8/HR Online)

Editor: Jujang

Aegis Boost Pro