Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaBerita TasikmalayaWarga Cigantang Kota Tasikmalaya Minta Jalan Ambles Segera Diperbaiki

Warga Cigantang Kota Tasikmalaya Minta Jalan Ambles Segera Diperbaiki

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Jalan yang berada di Kelurahan Cigantang, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, ambles. Jalan yang ambles tersebut merupakan penghubungan Kampung Pajagan dengan daerah sekitarnya itu berada persis di pinggir sungai Pajagan.

Pantauan HR Online, akses transportasi tersebut rusak karena luapan dari air sungai Pajagan yang meluap setelah hujan deras yang mengguyur Kota Tasikmalaya beberapa hari kebelakang ini.

Sehingga, dengan amblesnya jalan tersebut, membuat warga yang hendak menuju atau dari Kampung Pajagan harus memutar balik, karena tidak mau ambil risiko.

Jejen, warga setempat mengatakan, bahwa kerusakan jalan Kp Pajagan itu bukan kali ini saja. Itu terlihat sudah dipenuhi dengan tambalan seadanya.

“Perbaikan jalan yang amblas ini sudah dilakukan beberapa kali. Soalnya, mungkin karena lokasi jalannya tepat berada di pinggir sungai,” katanya kepada HR Online, Minggu (13/12/2020).

Sementara untuk menambal jalan yang rusak tersebut, warga memperbaikinya dari hasil swadaya.

“Beberapa kali kami memperbaiki jalan ini dengan hasil uang swadaya masyarakat,” ucapnya.

Jejen berharap agar pemerintah segera memperbaiki jalan yang ambles tersebut. Bahkan, katanya, jika bisa memperkuat juga bentengnya.

“Karena kalau bentengnya diperkuat, pasti jalannya gak bakalan rusak lagi,” pungkasnya. (Apip/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img