Warga Tambaksari Ciamis Imbau Nikmati Liburan Nataru di Rumah Saja

Warga Tambaksari Ciamis Imbau Nikmati Liburan Nataru di Rumah Saja
Ilustrasi menikmati liburan Nataru di rumah saja. Foto : Ist/Net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Menjelang liburan Natal dan Tahun Baru 2021 (Nataru), Camat Tambaksari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Dadang Heryana, mengimbau agar warganya menikmati liburan di rumah saja.

Menurut Dadang, hal itu untuk mencegah potensi penyebaran dan penularan Covid-19. Selain itu, agar masyarakat selalu menjalankan protokol kesehatan.

“Untuk mencegah potensi Covid-19, saya selalu sarankan melalui para kepala desa dan tokoh masyarakat, untuk menjalankan protokol kesehatan serta mengajak liburan Nataru di rumah saja,” ucapnya kepada HR Online, Kamis (24/12/2020).

Lebih lanjut Dadang menambahkan, sesuai Surat Edaran Bupati Ciamis, bahwa semua warga masyarakat harus bisa beradaptasi menghadapi Covid-19.

”Seperti patuh terhadap protokol kesehatan, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menjauhi kerumunan,” ujarnya. 

Memang, jauh sebelum ada wabah Covid-19, liburan Nataru bisa berkumpul bersama keluarga dan handai taulan.

“Akan tetapi, tahun ini kita semua harus bisa menahan diri, untuk tidak menimbulkan kerumunan. Keselamatan lebih penting dan harus menjadi prioritas utama. Jadi utamakan keselamatan bersama,” tuturnya. 

Sebab, sambungnya, setiap kali kerumunan maka besar kemungkinan berpotensi adanya penyebaran Covid-19.

“Jadi, untuk menikmati liburan Nataru kali ini yang nyaman dan aman lebih baik tetap di rumah saja,” pungkasnya. (Edji/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto