Warna Kutek Untuk Remaja Tengah Populer Sesuaikan Jenis Kulit

17. Warna Kutek Untuk Remaja Tengah Populer Sesuaikan Jenis Kulit
Ilustrasi Warna Kutek Untuk Remaja. Foto: Ist/ Net

Warna kutek untuk remaja yang sering menjadi warna andalan untuk mempercantik kuku mereka bisa menyesuaikan dengan jenis kulit. Salah satu unsur kecantikan dari seorang wanita berasal dari keindahan kuku yang menggunakan kutek.

Saat ini kutek menjadi tren sendiri untuk kalangan wanita, baik remaja maupun dewasa. Dengan banyaknya pilihan warna menarik, tentu menjadikan kutek sebagai item kecantikan yang wajib wanita miliki.

Warna Kutek Untuk Remaja

Riasan kutek menjadi salah satu yang bisa meningkatkan mood dari seseorang. Karena kutek saat ini termasuk karya seni yang indah terpasang pada kuku sehingga bisa memberikan efek bahagia untuk mereka yang menggunakannya. Warna kutek ini, baik untuk remaja maupun dewasa, memiliki banyak pilihan sesuai dengan jenis kulitnya.

Baca Juga : Base dan Top Coat Kutek, Jenis dan Fungsinya untuk Kuku Cantik

Saat ini seni lukis kuku disebut dengan nail art yang tidak hanya menggunakan satu warna kutek saja, namun bisa memadupadankan dengan banyak warna.

Bahkan bisa menjadi karya yang indah. Untuk mereka yang memiliki jenis kulit sawo matang atau coklat, bisa menggunakan rekomendasi warna kutek berikut ini.

Putih

Untuk kulit sawo matang, bisa menggunakan warna putih glossy, sebab warna ini membuat indah jari-jari. Bahkan bisa cocok untuk kuku pendek dan panjang. Guna mempercantiknya, bisa menambahkan aneka manik-manik sesuai selera.

Ungu Muda

Selanjutnya warna kutek untuk remaja bisa menggunakan warna kutek ungu muda maupun glossy. Dengan warna ini, bisa memberikan warna terbaik dari kulit tangan. Untuk yang suka warna campuran, maka bisa padukan dengan warna pink.

Baca Juga : Produk Make up Pixy Terbaik yang Wajib Ada dalam Tas Anda

Kuning Muda

Kulit coklat juga cocok menggunakan warna kuning muda, baik dengan polosan maupun aksen lainnya. Jika menyukai kutek yang ramai, maka bisa menggunakan aksen tambahan.

Pink Muda

Lalu ada warna pink muda, namun yang menjadi rekomendasi adalah yang glossy. Pasalnya, efek dari glossy bisa membuat kuku lebih indah.

Nah, diatas adalah rekomendasi warna kutek untuk remaja berkulit sawo matang atau coklat. Lalu berikut ini untuk mereka yang memiliki jenis kulit kuning langsat.

Hijau Armi

Salah satu warna kutek yang memiliki banyak penggemarnya yaitu hijau armi. Karena warna ini akan terlihat indah, terutama untuk yang glossy. Baik yang polos dan tambahan nail art, akan membuat kuku semakin cantik dan kekinian.

Abu-Abu

Kali ini warna abu-abu cocok untuk mereka yang suka dengan kemewahan. Terutama jika menggunakan dasar warna pink, tentu akan menjadi kutek terbaik dan cocok ketika akan menghadiri pesta.

Baca Juga : Cara Memakai Nail Polish yang Baik Tak Perlu ke Salon

Glitter

Nah, bagi yang suka dengan warna yang cetar, maka bisa menggunakan glitter. Terutama pada ujung-ujung kuku, akan memberikan efek cetar dan mewah.

Bisa saja tidak hanya di ujungnya, melainkan seluruh kuku, namun akan terlihat berlebihan. Warna glitter menjadi salah satu warna kutek untuk remaja yang tengah populer saat ini.

Hitam

Untuk warna kuning langsat, bisa menggunakan warna hitam karena bisa memberikan efek putih pada kulit. Namun akan lebih baik jika menggunakan warna glossy karena efeknya akan lebih serasi.

Merah

Merah merupakan warna yang mencolok dan menawan. Sangat cocok untuk mereka yang berkulit kuning langsat. Selain itu, warna merah akan membuat jari terlihat sexy dan indah.

Kali ini untuk mereka yang memiliki jenis kulit putih porcelain. Jenis kulit ini adalah yang paling mudah untuk menggunakan warna kutek.

Orange

Warna pertama untuk kulit putih porcelain, bisa memakai warna orange, baik glossy maupun tidak, karena efeknya sudah cerah. Jenis kulit ini sangat menguntungkan karena kutek orange bisa dipadukan dengan beragam warna dan aksen. Warna kutek untuk remaja yang satu ini sangat disarankan, khususnya bagi mereka pemilik kulit putih.

Putih

Putih adalah warna netral yang bisa masuk dengan jenis kulit apa saja. Jika putih menjadi warna yang biasa, maka bisa mencampur dengan warna lainnya.

Nude

Warna yang satu ini menjadi warna favorit sejak lama karena menghasilkan efek girly tanpa memberikan aksen tambahan. Warna kutek untuk remaja kali ini bisa dipadukan dengan nail art yang cantik dan indah sehingga mampu mencerminkan seseorang. (R10/HR-Online)

Editor : Eva Latifah