Windows on Snapdragon WoS Untuk Tingkatkan Performa

Windows on Snapdragon WoS Untuk Tingkatkan Performa
Windows on Snapdragon. Foto: winnetnews.com

Windows on Snapdragon atau WoS Qualcomm bukan hanya mengembangkan sayapnya untuk memiliki chipset pada smartphone saja, namun laptop yang akan selalu terhubung.

Pasalnya, menggunakan WoS yang akan membuat Always Connected PC. Dengan seperti ini, Qualcomm semakin memperkuat untuk memberikan pengalaman, baik bagi pengguna smartphone dan laptop.

Hal ini karena pengguna ingin bekerja dengan profesional, baik di kantor dan dimana saja. Termasuk ketika berada di rumah, dengan WoS menjadikan penggunanya selalu bisa bekerja dengan baik.

Windows on Snapdragon Akan Selalu Terhubung

Perangkat Qualcomm sendiri menilai jika pengguna selalu membutuhkan perangkat laptop yang ringkas, ringan, dan tipis sehingga bisa untuk bekerja dengan cepat. Bahkan memiliki kamera yang bagus, audio, baterai yang tahan lama, sampai dengan sinyal yang mendukung 5G.

Baca Juga : All In One Aspire C Series Hadirkan Produk Terbaru Tercanggih

Chipset yang Qualcomm sediakan bukan hanya untuk kelas premium saja, namun bisa untuk mainstream sampai entry level. Misalnya untuk Chromebook dengan adanya kebutuhan edukasi.

Miguel Nunes sendiri bangga dengan perusahaan yang mampu menjadi pelopor untuk terbentuknya suatu ekosistem baru yang akan membuat laptop selalu terhubung dengan adanya Windows on Snapdragon atau WoS.

Miguel Nunes sendiri adalah Senior Director Product Management Snapdragon Compute Platform. Salah satunya yang telah merilis produknya adalah Apple dengan chipset M1 untuk produk Macbook.

Ia juga menjelaskan jika Qualcomm sejak September lalu telah merilis chipset yang membuat laptop untuk selalu terhubung dengan Snapdragon 8cx dengan generasi kedua untuk hadir dalam laptop kelas premium.

Kemudian ada chipset untuk Snapdragon 8c pada laptop mainstream serta Snapdragon 7c untuk hadir dalam laptop entry level. Misalnya saja ChromeBook yang telah Acer rilis dalam mendukung edukasi. Dengan menggunakan chipset seperti ini, akan membuat laptop lebih terjangkau.

Selain itu, dengan chipset bisa mengusung kemampuan yang hampir sama dengan smartphone. Dengan adanya chipset ini untuk mainstream dan entry level, membuat Qualcomm bisa tidak hanya hadir untuk laptop premium saja.

Baca Juga : Nokia PureBook X14, Spesifikasi Laptop dan Harga

Miguel sendiri sudah menjelaskan jika sudah banyak merk yang akan menggunakan chipsetnya Snapdragon untuk berada dalam produk Windows mulai HP, Lenovo, Acer, Samsung, dan masih banyak lagi merk lain. Nantinya yang akan menggunakan produk Qualcomm Windows on Snapdragon.

Lebih Unggul

Produk yang Qualcomm miliki ini menjadi salah satu produk yang lebih unggul dan performa yang baik dengan kapasitas baterai yang bisa menjadi andalan untuk penggunanya. Jika dibandingkan dengan saingannya Intel Core i5 untuk generasi 10, Windows on Snapdragon jauh lebih unggul.

Dengan WoS ini akan memiliki performa 18 pesen lebih baik daripada Intel Core i5 generasi ke-10. Sedangkan untuk masa pakai baterainya bisa 39 persen lebih hemat.

Selain itu Miguel juga menjelaskan jika saat ini orang lebih banyak bekerja dengan menggunakan remote. Sehingga pihak Qualcomm lebih menekankan pada keamanan dan konektivitasnya dengan memakai jaringan WiFi yang lebih cepat.

Chipset yang dikeluarkan Qualcomm akan menjadi yang terbaik, termasuk pada sektor kamera. Karena bisa memiliki kemampuan yang terbaik sehingga kamera yang mirip dengan smartphone. Selain itu, audio yang tersemat pun tidak kalah hebatnya.

Karena audionya berkualitas tinggi dengan kemampuan layarnya yang mencapai 4K. Hal ini juga tidak terlepas dari kebutuhan penggunaan jarak jauh menggunakan remote working. Termasuk ketika membutuhkan untuk video conference.

Bagian kemampuan AI juga semakin meningkat. Salah satunya Qualcomm AI Engine untuk eye contact. Kemampuan ini akan membuat penggunanya terlihat melihat kamera ketika sedang melakukan video conference dengan adanya chipset Windows on Snapdragon.

Jika berbicara mengenai harga, mereka akan memberikan harga yang kompetitif sesuai kualitas dan performa yang mereka hadirkan dengan chipset terbarunya.

Baca Juga : Lenovo Legion 7i, Spesifikasi Low Profile Dengan Performa Tinggi

Perangkat ini akan hadir untuk pasar yang ada di Asia Tenggara. Misalnya Singapura, Malaysia, Indonesia, dan Vietnam untuk kuartal pertama serta kedua tahun 2021 mendatang.

Windows on Snapdragon akan menjadi salah satu yang menjadi unggulan yang bisa pengguna andalkan untuk bekerja dengan profesional. Sehingga adanya produk seperti ini, tingkat produktivitas akan meningkat nantinya sehingga karya dan hasil kerja akan lebih berkualitas. (R10/HR-Online)

Editor : Dadang