25 Kasus Covid-19 Per Hari, Bupati Ciamis: Perketat 5M

Covid-19 Per Hari Ciamis
Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya saat peresmian lapangan tenis dan basket di Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Foto: Humas Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, mengatakan kasus Covid-19 di Kabupaten Ciamis, terus meningkat. Per hari rata-rata ada 25 kasus Covid-19 di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Karena itu, Herdiat mengimbau agar masyarakat memperketat protokol kesehatan dengan menerapkan 5M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, Menjauhi kerumunan, dan Mengurangi mobilitas).

“Di tingkat kabupaten sekitar 1.400 orang dinyatakan positif, karena dalam setiap harinya lebih dari 25 orang terpapar virus Corona,” ujar Herdiat saat peresmian lapang tenis dan basket outdoor di Kecamatan Kawali, Senin (18/1/2021).

Selain itu, saat ini Kabupaten Ciamis tengah menerapkan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat). Karena Covid-19 terus meningkat, Satgas Covid-19 tingkat kecamatan juga perlu menggalakkan lagi prokes.  

“Mengingat penyebaran Covid- 19 cukup tinggi, penerapan Protokol kesehatan harus terus dilaksanakan. Selama pandemi Covid-19 belum berakhir, kita semua jangan bosan untuk menerapkan prinsip 5M,” katanya.

Herdiat, menambahkan, hanya dengan menerapkan Prokes, maka laju penyebaran Covid-19 bisa ditekan dan masyarakat bisa terhindar dari virus Corona. Termasuk menekan kasus Covid-19 di Ciamis per hari.(Edji/R7/HR-Online)

Editor: Ndu