3.200 Vaksin Sinovac Tiba di Pangandaran

Vaksin Sinovac
3.200 Vaksin Sinovac saat tiba di Pangandaran. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sebanyak 3.200 dosis Vaksin Sinovac yang dikirim dari Bandung ke Kabupaten Pangandaran telah sampai gudang farmasi samping barat RSUD Pandega, Rabu (27/1/2021).

Saat tiba di Pangandaran, tampak proses distribusi vaksin tersebut mendapatkan pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran, drg. Yani Achmad Marzuki, membenarkan sebanyak 3.200 dosis vaksin sinovac tahap 1 sudah datang.

“Tahap pertama untuk dua kali pembelian kebutuhan tenaga kesehatan di Kabupaten Pangandaran,” kata Yani kepada HR Online.

Baca juga: Sebanyak 6.600 Vaksin Sinovac Tiba di Kabupaten Ciamis

Sementara waktu, kata Yani, vaksin tersebut disimpan dulu di gudang farmasi dan rencananya baru besok mulai pendistribusian ke seluruh Puskesmas dengan pengawalan dari Polsek setempat.

Untuk tahap pertama, lanjutnya, pihaknya akan memfokuskan pada seluruh tenaga kesehatan, baru kemudian ke pelayan publik dan setelahnya ke masyarakat umum.

“Rencananya seremonial penyuntikan vaksin tanggal 2 Februari mendatang di Aula Setda,” ujar Yani Achmad lagi.

Penyuntikan pertama, kata Yani, karena Bupati dan wakil sudah positif berikut ia, maka akan langsung ke Ketua DPRD, Ketua MUI, Sekda, Danramil, dan Kapolsek Pangandaran dan lainnya.

“Penyuntikan pertama ke-10 orang perwakilan, di antaranya Ketua DPRD, Ketua MUI, Sekda, Danramil dan Polsek Pangandaran, Nelayan, PHRI, Petani, dan Pedagang Pasar,” ungkapnya.

Sedangkan tahap kedua sasarannya pelayan publik, seperti SKPD, Bank, Kantor Pos dan lainnya.

“Target dalam satu tahun bisa selesai. Mari sukseskan vaksinasi Covid-19 agar kita pulih dari pandemi dan ekonomi bangkit kembali,” pungkasnya. (Mad/R6/HR-Online)

Editor: Muhafid