4 Roda PKL di Depan RSU Kota Tasikmalaya Hancur Tertabrak Mobil

4 Roda PKL di Depan RSU Kota Tasikmalaya Hancur Tertabrak Mobil
Kondisi 4 roda PKL yang hancur setelah tertabrak mobil di jalan RSU, tepatnya di depan RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya, Jumat (29/1/2021). Foto : Apip/HR

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Sebuah mobil Honda CRV menabrak roda pedagang kaki lima (PKL) di jalan Rumah Sakit Umum, atau depan RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (29/1/2021). Akibatnya, empat tempat dagang milik PKL tersebut kini rata dengan jalan.

Beruntung, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Karena, para pedagang tidak sedang jualan atau sudah tutup.

Namun, setelah menabrak roda PKL, sang supir CRV dengan plat nomor D 1436 AIK dan warna putih tersebut kabur. Sopir hanya meninggalkan plat nomor kendaraan dan bumper mobilnya.

Roni, pemilik roda ayam goreng yang menjadi korban, mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada pagi hari pukul 4.30 WIB.

“Adapun mobil itu melaju dari arah selatan menuju barat, dan langsung mobilnya oleng ke sebelah kanan. Kemudian, menabrak 4 roda PKL yang ada di trotoar ini,” katanya kepada HR Online, Jumat (29/1/2021).

Selain roda miliknya, mobil CRV tersebut juga menghancurkan roda pecel lele, roda jualan kopi, dan roda nasi goreng.

“Tadi pagi tidak sedang lagi jualan. Karena sudah habis dan tutup jualannya. Alhmdulillah jadi tidak ada korban jiwa,” ucapnya.

“Pengemudi mobil CRV warna putih kabur, pas nubruk roda langsung tancap gas. Hanya menyisakan plat nomor mobilnya aja,” imbuhnya.

Atas kejadian tersebut, Roni pun langsung melaporkan ke Polres Tasikmalaya Kota. Ia berharap agar secepatnya polisi menangkap pengemudi CRV yang menabrak 4 roda PKL.

“Saya cuma minta kepada yang nubruknya supaya roda bagus lagi. Agar saya bisa jualan lagi,” pungkasnya. (Apip/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto