Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita Tasikmalaya4 Rumah di Salawu Tasikmalaya Tersapu Angin Puting Beliung

4 Rumah di Salawu Tasikmalaya Tersapu Angin Puting Beliung

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Sebanyak empat rumah di Desa Margalaksana, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, tersapu angin puting beliung. Kejadian tersebut terjadi pada Senin dini hari (4/1/2021).

Meski 4 rumah tersebut rusak karena tersapu angin puting beliung, namun beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Kejadian tersebut saat terjadi hujan yang disertai dengan angin kencang,” kata Ketua FK Tagana Kabupaten Tasikmalaya, Jembar Adisetya, kepada HR Online, Senin (4/1/2021).

Lebih lanjut Jembar menambahkan, akibat dari kejadian tersebut, beberapa rumah warga mengalami kerusakan ringan dan kerusakan berat.

“Yang mengalami kerusakan berat ada satu rumah, yaitu milik Dede (50),” ucapnya.

Menurutnya, kerusakan tersebut akibat tertimpa pohon petai yang tersapu puting beliung.

Sedangkan rumah yang mengalami kerusakan ringan ada 3, antara lain rumah milik Nana Ruhana (72) berbentuk rumah panggung. Kemudian rumah milik Cahyo Sumirat (43) berbentuk panggung, dan Agus (50) sama rumah panggung.

Sampai saat ini, pihaknya belum memastikan kerugian akibat dari musibah tersebut. “Masih dalam penghitungan oleh pihak Desa Margalaksana,” ucapnya.

Sementara untuk mengevakuasi rumah yang tersapu angin puting beliung, warga gotong royong bersama Polri, TNI, BPBD, dan Tagana Kabupaten Tasikmalaya.

“Masyarakat bersama pihak Desa Margalaksana dan lainnya, melakukan evakuasi membersihkan material rumah-rumah yang roboh akibat terjangan angin kencang,” pungkasnya. (Apip/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto