6 Sekolah Balap dari Berbagai Daerah Latihan Bersama di Sirkuit Tasikmalaya

Sekolah balap
Para rider cilik dari berbagai sekolah balap saat berfoto bersama. Foto: Apip/HR

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Para rider  dari 6 sekolah balap yang ada di berbagai provinsi di indonesia melakukan latihan bersama di Sirkuit Bukit Peusar Kota Tasikmalaya, Rabu (6/1/2021).

Bayu Aditya, pelatih Kuya Nyuruntul Racing Academy, mengatakan, latihan bersama 40 rider yang masih berumur 12 tahun tersebut guna memotivasi jikalau nantinya mereka terjun langsung ke  dunia balap motor road race yang sesunggungnya.

“Yang berlatih itu dari DKI Jakarta, Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Barat. Sedangkan dari Tasik ada 8,” katanya kepada HR Online, Rabu (6/1/2021).

Bayu  merinci, 6 sekolah balap tersebut antara lain dari D 45 Yogyakarta, 48 Arya Racing School, Kuya Nyuruntul Racing Academy, WH Racing School, ristan86 racing school, dan Adi Bontot Racing School.

Baca juga: Baru Keluar Penjara, 3 Spesialis Pencuri Motor di Tasikmalaya Kembali Ditangkap

Latihan ini, kata Bayu, merupakan yang pertama kalinya dengan sekolah balap. Ke depannya ia harap bisa menjadi agenda rutin.

“Berlatih di sini sirkuitnya paling sulit, sehingga rider harus bisa menguasainya. Selain karena bagus, di sini juga sering dipakai kejuaraan tingkat nasional,” pungkasnya. (Apip/R6/HR-Online)

Editor: Muhafid