Minggu, Desember 5, 2021
BerandaBerita Banjar8 Kasus Baru Corona Hari Ini di Kota Banjar dari Klaster Keluarga

8 Kasus Baru Corona Hari Ini di Kota Banjar dari Klaster Keluarga

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar, Jawa Barat, merilis terjadi delapan penambahan kasus baru Corona, pada hari Kamis ini (7/1/2021).

Adapun kedelapan warga Kota Banjar yang terpapar virus Corona antara lain KT perempuan 42 tahun, JD perempuan 24 tahun, YD laki-laki 17 Tahun, dan FP laki-laki 36 tahun. Semuanya adalah warga Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar.

Kemudian RS berjenis kelamin perempuan 37 tahun asal Balokang, R perempuan 56 tahun asal Banjar. Selanjutnya, NN perempuan 25 tahun asal Raharja, dan H perempuan 49 tahun asal Rejasari.

“Semua yang terkonfirmasi atau kasus baru Corona tersebut adalah dari klaster keluarga,” ucap Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar, Agus Nugraha, Kamis (7/1/2021).

Lebih lanjut Agus menambahkan, dengan adanya penambahan 8 hari ini, maka jumlah kasus aktif terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 67 orang.

“Sehingga akumulasi dari awal pandemi Covid-19 ini sampai Kamis ini adalah 363 kasus. Sedangkan yang meninggal dunia 11 orang,” imbuhnya kepada HR Online.

Sementara untuk kasus yang sudah sembuh atau selesai menjalani isolasi sampai hari ini sebanyak 285 orang. “Meningkat 3 pasien yang sembuh dari hari Rabu kemarin,” terang Agus.

Sedangkan jika melihat dari peta risiko Covid-19, daerah yang paling banyak positif Corona yaitu Desa Balokang dengan 13 kasus. Kelurahan Banjar menyusul dengan 11 kasus, dan Kelurahan Hegarsari 7 kasus.

Sementara desa atau kelurahan di Kota Banjar yang hari ini masuk dalam zona hijau sebanyak 6 daerah. Antara lain Desa Langensari dan Waringinsari, Kecamatan Langensari.

Kemudian, Desa Batulawang dan Desa Sinartanjung Kecamatan Pataruman. Untuk Kecamatan Banjar hanya Desa Neglasari. Dan Kecamatan Purwaharja hanya Kelurahan Karangpanimbal.

“Agar zona hijau atau tidak ada lagi kasus baru Corona di Kota Banjar, maka warga masyarakat lebih disiplin lagi dalam menjalankan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -