Acer Chromebook Spin 514 Hadirkan AMD Untuk Prosesornya

Acer Chromebook Spin 514 Hadirkan AMD Untuk Prosesornnya
Ilustrasi Acer Chromebook Spin 514. Foto: gizmologi.id

Acer Chromebook Spin 514 menjadi salah satu pelopor perangkat terdepan selain membawa lini Aspire. Sampai saat ini Acer rutin memproduksi dengan menggunakan Chrome OS.

Salah satu produk ini mengawali tahun 2021 sekaligus hadir untuk gelaran CES 2021 yang menggunakan prosesor dari AMD. Adapun yang dimaksud dengan pertama adalah untuk seri Chromebook. Karena kebanyakan Chrome OS menggunakan Intel Core I series.

Namun kali ini mereka menggunakan AMD untuk bagian prosesornya. Tepatnya menggunakan AMD Ryzen 3000 yang menghadirkan performa canggih untuk kelasnya. Sehingga menjadi salah satu produk yang bisa diandalkan.

Acer Chromebook Spin 514

Acer mengusung produknya untuk gelaran CES 2021 dengan membawa nama Spin. Hal ini karena adanya kelebihan terbaru dari produk Acer seperti layarnya bisa diputar.

Selain itu, produk tersebut sangat fleksible untuk mengakses dunia digital dengan menggunakan perangkat dari Acer Chromebook Spin 514.

Baca Juga: Laptop Ultra Ringan LG Gram Pastikan Hadir Untuk CES 2021

Untuk masalah harganya, produk Acer ini lebih terjangkau dan tidak lebih mahal dari seri Aspire. Bahkan dengan tampilannya sangat sederhana untuk kalangan perangkat yang menggunakan prosesor cepat.

Beratnya pun hanya 1,55 kg dengan ketebalan 17,35mm. Tentu akan mempermudah penggunanya untuk membawa produk kemana dan kapan saja.

Dengan sertifikasi MIL-STD 810G, membuat Acer dengan yakin menyebutkan jika produknya sangat tangguh meskipun menerima tekanan sebanyak 60kg.

Untuk desain bodinya menggunakan aluminium bertekstur sandblaster dengan ukuran layarnya 14 inci. Menariknya, layar sudah beresolusi Full HD dengan support layar sentuh. Sehingga pengguna bisa leluasa menggunakan produk dengan model konvensional untuk laptop atau tablet.

Tanpa perlu takut untuk bagian layarnya tergores karena sudah terlindungi dengan adanya lapisan Gorilla Glass. Sementara itu, untuk bagian konektivitasnya sudah tersedia berbagai dukungan dalam melancarkan kegiatan menggunakan perangkat.

Misalnya dengan adanya dua USB A, dua USB C, kemudian ada slot untuk menyimpan micro SD. Bukan hanya itu saja, kalian masih bisa memilih untuk menggunakan dua konfigurasi dari prosesor yang mereka tawarkan. Seperti menggunakan AMD Ryzen 7 3700C atau memakai Ryzen 5 3500C quad core.

Fitur

Untuk pilihan RAM yang tersedia pada Acer Chromebook Spin 514 adalah 16GB DDR4 dengan penyimpanan SSD 256GB. Ada pula fitur yang untuk HDMI sehingga kalian bisa menyambungkan Acer dengan layar lebar misalnya televisi.

Lalu ada dua speaker serta dua mikrofon untuk menghasilkan panggilan daring dengan lebih jernih. Jangan khawatir untuk menggunakan produk tersebut karena menggunakan baterai yang mendukung untuk kerja. Lantaran kapasitas baterainya bisa bertahan sampai 10 jam penggunaan.

Baca Juga: Asus Tuf Gaming F15 FX506 Untuk Performa Cepat Bermain Game

Selain menghadirkan Acer Chromebook Spin 514 juga menghadirkan Chromebook Enterprise Spin 514 yang khusus untuk sebuah organisasi dan perusahaan.

Secara spesifikasinya sama saja dengan produk sebelumnya, namun hanya menambahkan keamanan yang lebih baik yaitu dengan admin bisa memasang IT aplikasi untuk mengontrol dan memperbaharui manajemen bisnis menggunakan web.

Oleh karena itu, produk Acer ini bisa dijadikan sebagai laptop biasa atau menjadi tablet yang bisa handal untuk bekerja dan kegiatan lainnya.

Dengan produk yang memiliki kecanggihan dan kecepatan performanya, tentu akan mendukung kinerja yang baik untuk menghasilkan sesuai keinginan penggunanya. Acer Chromebook Spin 514 menjadi produk yang berkualitas dan tahan banting karena telah memiliki standar kemiliteran.

Harga

Produk terbaru Acer akan mulai mereka pasarkan Februari 2021 mendatang untuk pasaran Amerika Serikat. Kemudian mereka akan memasarkan untuk pasar Eropa pada bulan Maretnya. Beralih ke masalah harga yang Acer berikan untuk produknya tersebut.

Mulai dari USD 479, sedangkan untuk varian Enterprise memiliki harga yang lebih mahal sekitar USD 749. Dengan spesifikasinya, Acer memberikan produk terbaiknya untuk kalian bawa kemana dan kapan saja.

Baca Juga: Samsung Galaxy Chromebook 2, Masa Baterai Lebih Lama

Bisa untuk kegiatan bekerja atau streaming. Nah, untuk varian warnanya, Acer berikan warna menarik seperti Pure Silver, Stell Grey, sampai dengan Mist Green.

Untuk kalian yang ingin memiliki produk Acer seperti yang telah mereka pamerkan dalam gelaran CES 2021 ini, maka harus bersabar karena Acer akan memasarkan untuk Amerika terlebih dahulu.

Gelaran CES 2021 berlangsung secara virtual, namun tidak mengurangi kehebatan dari produk yang mereka pamerkan, termasuk Acer Chromebook Spin 514. Spek produk ini memang tak main-main. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang

Aegis Boost Pro