Aksi Maling Kotak Amal Masjid di Tasikmalaya Terekam CCTV

Kotak Amal Masjid di Tasikmalaya
Aksi dua orang pelaku pencurian kotak amal Masjid Al-Adnan, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat yang terekam CCTV. Foto: Istimewa

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Pencurian kotak amal di Masjid Al-Adnan, Desa Neglasari, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat terekam kamera Pengawas CCTV, Minggu (10/1/2021) kemarin. 

Pencuri kotak amal  yang terekam CCTV tersebut berjumlah 2 orang. Pelaku terlihat masih muda memakai kaos warna hitam putih dan jaket sweater hitam, serta memakai kupluk.

Jafran, warga sekitar mengatakan, masyarakat sekitar DKM masjid ini sudah menemukan pelaku yang mencuri kotak amal tersebut.

“Kami warga sudah tahu, ada Facebook-nya juga, tapi bukan orang sini. Semoga bisa segera ketangkap sama polisi biar kapok. Pencurinya membawa uang sumbangan di kotak amal masjid,” ungkapnya di lokasi, Senin (11/1/2021).

Menurut Jafran, aksi pencurian kotak amal di Masjid Al-Adnan sudah terjadi dua kali dalam sepekan terakhir. Bahkan, aksi pencurian pertama, para pelaku menggondol kotak amal berukuran besar. Kotak amal tersebut kemudian dimasukkan ke sebuah kendaraan minibus. 

“Uang sodaqoh dan infaq jamaah di dalam kotak amal yang dicuri diperkirakan berjumlah jutaan rupiah,” katanya.

Sementara itu, AKP Dedi Hidayat, Kapolsek Salawu menuturkan, kejadian pencurian kota amal yang terekam CCTV sudah  ramai diperbincangkan, bahkan sudah tersebar di media sosial. 

“Kami dari Polsek Salawu sudah datang ke TKP, meskipun dari DKM Masjid Al-Adnan belum ada yang melaporkan kasusnya,” kata Dedi.

Dedi menuturkan, pelaku pencurian kotak amal di Masjid Al-Adnan terekam kamera CCTV menggunakan sepeda motor. 

Keduanya mencuri kotak amal yang ada di toilet masjid. Setelah mengambil kotak amal tersebut, pelaku membawanya ke dalam toilet, diduga pelaku membongkar isi kotak amal di dalam toilet tersebut. 

Aksi kedua pencuri kotak amal Masjid Aldnan, Tasikmalaya tersebut terbilang nekad, mereka berani mencuri kotak amal pada siang hari, padahal saat itu banyak orang lalu lalang.

“Dari hasil penyelidikan rekaman CCTV, terlihat dua orang pelaku yang mencuri kotak amal. Kasus ini sedang kita selidiki terus, untuk mencari jejak pelaku,” ungkap Dedi. (Apip/R7/HR-Online)

Editor: Ndu