Senin, Oktober 18, 2021
BerandaBerita TerbaruAliff Alli Kritis Setelah 3 Minggu Positif Covid-19, Berikut Faktanya

Aliff Alli Kritis Setelah 3 Minggu Positif Covid-19, Berikut Faktanya

Aliff Alli kritis setelah tiga minggu positif Covid-19. Saat ini, aktor 29 tahun tersebut berada di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Menurut kabar yang beredar, kondisi Aliff semakin menurun. Pasalnya, Aliff memiliki penyakit bawaan atau yang lebih populer dengan istilah komorbid.

Pada dua minggu pertama, kondisi Aliff masih baik, dia masih bisa WA. Akan tetapi, setelah tiga minggu langsung kritis karena terdapat penyakit bawaan pada aktor asal Malaysia tersebut.

Baca Juga: Park Bom Jalani Juvis Diet, Dapatkan Berat Badan Ideal

Aliff Alli Kritis Setelah Terpapar Virus Corona

Saat ini Aliff Alli sedang memperoleh perawatan intensif karena terpapar Covid-19. Adik aktor Miller Khan tersebut, saat ini juga sedang berseteru dengan Aska Ongi yang merupakan mantan istri dari Aliff Alli.

Hal ini terkait dengan gugatan perceraian keduanya. Asgar Sjarfi selaku kuasa hukum dari Aliff Alli, menjelaskan bahwa kliennya saat ini sedang memperoleh perawatan intensif di Rumah Sakit Wisma Atlet Kemayoran.

Aliff Alli harus berjuang melawan Covid-19 yang menyerangnya. Pihak medis pun terus berupaya mengatasi pemulihan kondisi kesehatan dari aktor tersebut. Seperti yang kita ketahui, informasi terbaru menyatakan bahwa kondisi Aliff Alli kritis setelah minggu ketiga isolasi pada Wisma Atlet.

Penyebab Kondisi Aliff Alli Semakin Menurun

Menurut penjelasan kuasa hukumnya, Asgar Sjarfi, kondisi aktor Malaysia ini masuk tahap kritis. Paparan virus Corona yang terjadi pada Aliff Alli membuat ketahanan tubuh bapak satu anak ini semakin menurun.

Pada umumnya, seseorang yang terpapar Covid-19 setelah 14 hari akan membaik. Hal ini berbanding terbalik dengan Aliff Alli. Saat masuk 14 hari, keadaannya semakin memburuk hingga harus memperoleh perawatan ekstra.

Kemungkinan besar yang menyebabkan kondisi Aliff Alli semakin memburuk karena memiliki penyakit bawaan. Selain itu, saat ini Aliff Alli sedang menghadapi kasus perceraian bersama mantan istrinya Aska Ongi.

Kondisi stress menghadapi kasus ini juga memicu kesehatan Aliff Alli. Dalam kasus ini, Aliff benar-benar tidak dapat beristirahat karena memikirkan masalahnya dengan Aska Ongi.

Baca Juga: Rhoma Irama Sampaikan Kabar Duka, Hj Wempy Tutup Usia

Beberapa kali Aliff memperoleh panggilan dari Polda Metro Jaya terkait dengan kasus yang telah dilaporkan oleh mantan istrinya.

Hal ini merupakan salah satu alasan kondisi Aliff Alli kritis yang semakin drastis. Kondisi mental yang semakin drop membuat kesehatan Aliff semakin menurun dan harus memperoleh perawatan yang intensif.

Fakta Pasien Covid-19 yang Disertai Penyakit Bawaan

Dengan kondisi Aliff Alli kritis dan semakin drop, maka aktor ini pun harus menggunakan alat bantu pernafasan selang oksigen. Rencananya Aliff akan dipindahkan ke rumah sakit rujukan.

Hal ini lantaran peralatan medis yang terdapat pada Wisma Atlet kurang memadai dalam mengatasi pasien Covid-19 dengan kondisi yang semakin memburuk.

Menurut kuasa hukumnya, Aliff Alli memiliki penyakit penyerta yakni penyakit paru-paru. Pasalnya, Aliff merupakan seorang perokok sehingga turut menyerang organ paru-parunya.

Awal mula, Aliff Alli terbukti positif Corona yang tiba-tiba tidak dapat merasakan apa-apa setelah melakukan meeting. Hingga akhirnya pada informasi terbaru yang menyatakan kondisi Aliff Alli kritis dan semakin menurun.

Dari hasil pemeriksaan rapid menunjukkan negatif, akan tetapi untuk tes swabnya menyatakan Aliff Alli positif Covid-19 yang mengharuskannya karantina di Wisma Atlet Kemayoran.

Perlu anda ketahui, gejala Covid-19 dapat semakin parah dengan adanya faktor resiko. Seperti penyakit paru-paru yang menyerang pernapasan.

Dalam hal ini, sesuai dengan pernyataan perwakilan WHO untuk Indonesia Dr. Paranie menyebutkan bahwa perokok dapat beresiko lebih tinggi menjadi kritis saat terpapar Covid-19.

Para perokok beresiko tinggi terserang penyakit jantung dan pernapasan. Hal ini merupakan salah satu faktor resiko tinggi untuk mengembangkan penyakit parah atau kritis dengan Covid-19.

Oleh karena itu, perokok aktif beresiko tinggi terpapar Covid-19. Adanya penyakit penyerta pada pasien Covid-19 dapat beresiko membuatnya menjadi kritis usai terpapar.

Beberapa penyakit komorbid juga rentan dengan resiko kemartian akibat Covid-19. Aliff Alli merupakan seorang aktor Indonesia asal Malaysia yang bernama lengkap Mohammad Aliff Alli Chow Khan bin Ali Dad Khan.

Saat ini kondisi Aliff Alli kritis setelah 3 minggu positif terpapar Covid-19. Penyebab semakin menurunnya kondisi Allif karena adanya penyakit penyerta (penyakit paru-paru) dan keadaan mental Allif Alli yang semakin drop akibat kasus perceraiannya dengan mantan istrinya Aska Ongi. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img