Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaTeknologiAplikasiAplikasi Chatting Buatan Indonesia Fitur Lengkap, Wajib Dicoba

Aplikasi Chatting Buatan Indonesia Fitur Lengkap, Wajib Dicoba

Aplikasi chatting buatan Indonesia sebenarnya cukup beragam. Namun sayangnya, sedikit sekali yang mengetahui akan hal tersebut. Sebagian besar masyarakat Indonesia lebih sering menggunakan aplikasi chatting yang cukup populer seperti Line atau WhatsApp.

Seperti yang kita ketahui, kedua aplikasi populer tersebut merupakan perangkat lunak untuk berkirim pesan buatan negara lain. Pada faktanya, sedikit sekali masyarakat Indonesia yang mengetahui bahwa negara juga memiliki aplikasi yang tak kalah canggih dengan WhatsApp. Aplikasi tersebut merupakan karya putra bangsa yang membanggakan.

Baca juga: Game Asah Otak Garuda, Mengadakan Turnamen Berhadiah Miliaran

Aplikasi Chatting Buatan Indonesia

Saat ini, aplikasi chatting sudah menjadi kebutuhan sehari-hari dalam kegiatan berkomunikasi. Baik dengan teman, keluarga, serta rekan kerja.

Dengan meningkatnya kebutuhan akan aplikasi chatting tersebut, maka beberapa anak bangsa pun menjadikannya sebagai peluang yang menarik.

Dengan menciptakan aplikasi chatting dan beragam fitur yang lengkap. Berikut ini beberapa jenis aplikasi chatting buatan Indonesia yang dapat anda gunakan, antara lain:

StealthChat

Merupakan aplikasi chatting buatan anak bangsa yang memiliki sistem enkripsi dan sangat terjamin keamanannya. StealthChat adalah aplikasi chatting yang unik. Pasalnya, aplikasi ini betul-betul detail dalam menjaga segala privasi serta keamanan data pesan.

Aplikasi cahtting buatan Indonesia satu ini ibarat piranti rahasia yang akan menyimpan berbagai jenis data pesan teks dengan menggunakan metode enkripsi yang sangat sulit dibaca oleh orang lain.

Menariknya lagi, layanan panggilan VoIp juga dienkripsi bersama data-data pesan yang dibaca oleh penerima akan dihapus oleh adanya fitur self-destructing messages.

Hal ini bertujuan untuk menghindari pihak lain dapat membaca pesan tersebut. Terdapat pula fitur Anti Screenshot yang tidak akan membuat pembicaraan pada layar dapat discreenshot dengan format gambar.

Callind (Calling Indonesia)

Aplikasi chatting buatan Indonesia dengan fitur lengkap berikutnya adalah Callind. Dalam aplikasi ini, terdapat fitur seperti mengirim pesan, video call, menelepon, hingga berbagai file.

Callind merupakan aplikasi buatan anak bangsa bernama Novi Wahyuningsing yang di dalamnya tersedia fitur untuk memasang iklan serta layanan jual beli produk.

Dengan demikian, aplikasi ini juga sangat cocok bagi para pebisnis. Calling Indonesia resmi rilis pada Mei 2016 dan telah tersedia pada layanan Google Play Store. Dalam mengaktifkannya pun cukup mudah, hampir sama dengan aplikasi WhatsApp.

Catfiz

Dalam persaingan inovasi secara global, tentunya bangsa Indonesia tidak ingin ketinggalan untuk ambil bagian dalam perkembangan pada bidang teknologi dan informasi.

Hal ini terbukti dengan terciptanya aplikasi chatting buatan Indonesia bernama Catfizz. Aplikasi ini diharapkan mampu berkompetisi dengan aplikasi sepopuler WhatsApp, terutama dalam merebut pasar pada negeri sendiri.

Catfizz hadir dengan beragam fitur menarik yang sangat lengkap serupa pesaingnya. Maka tidak heran jika aplikasi ini mampu membuktikan kemampuannya dalam menembus pasar global.

Catfizz merupakan karya asli arek Surabaya dengan pencapaian yang cukup luar biasa. Fakta yang cukup membanggakan adalah aplikasi Catfiz telah tersebar dengan pengikut lebih dari 70 negara. Yang terdiri dari India, Arab Saudi, Kuwait, Jordania, hingga Venezuela.

Yogrt

Salah satu aplikasi chatting buatan Indonesia yang hadir dengan fitur istimewa dan membedakan dengan aplikasi sejenis lainnya.

Yogrt merupakan aplikasi chatting dengan basis lokasi sehingga memungkinkan bagi para penggunanya dapat mencari teman baru yang berada dekat dengan lokasinya.

Yogrt merupakan aplikasi untuk mencari teman bari yang hampir sama dengan BeeTalk, WeChat, dan Kakao. Dalam aplikasi ini menghadirkan beragam fitur permainan yang dapat anda mainkan secara langsung. Selain itu, Yogrt juga memperoleh kelengkapan kuis serta layanan video live.

IMES (Indonesia Messenger)

Aplikasi chatting buatan anak bangsa ini merupakan ciptaan dari developer lokal PT, Gobsindo Utama. IMES memiliki kesamaan serta pengalaman yang hampir mirip dengan aplikasi BlackBerry Messenger. Menariknya lagi, IMES mampu membuat sebuah group chatting dengan jumlah member hingga 2000 anggota.

Baca juga: Aplikasi Chatting Aman Anti Sadap, Berikut Rekomendasi Terbaiknya

Hi App

Salah satu aplikasi chatt yang resmi hadir pada tahun 2019 lalu. Hi App memiliki misi untuk menyaingi WhatsApp. Hadir dengan tampilan yang dominan hijau, Hi App siap menantang perangkat lunak WhtasApp.

Dengan interface yang hampir sama dengan WhatsApp, maka tidak heran jika aplikasi ini bakal memperoleh julukan WhatsApp-nya Indonesia.

Demikianlah beberapa jenis aplikasi chatting buatan Indonesia yang hadir dengan beragam fitur lengkap dan menarik. Sehingga dapat mendukung aktivitas chatting dari aplikasi yang anda pilih. (R10/HR-Online)

Editor: Muhafid

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img