Aplikasi Investasi Terbaik dan Terpercaya, Cocok Bagi Investor Pemula

Aplikasi Investasi Terbaik
Ilustrasi Aplikasi Investasi Terbaik. Foto: thebalance

Aplikasi investasi terbaik dapat memberikan kemudahan bagi para pemula yang ingin menanamkan modal untuk berinvestasi. Selain itu, mempersiapkan masa depan merupakan hal penting untuk anda lakukan.

Salah satu upaya yang dapat anda lakukan adalah dengan berinvestasi. Bagi para pemula, investasi mungkin terkesan ribet serta beresiko. Akan tetapi, dalam hal ini, anda dapat mencoba untuk berinvestasi secara online.

Anda dapat melakukan investasi online dengan memanfaatkan beberapa layanan yang tersedia pada layanan Google Play Store. Dengan memanfaatkan layanan yang anda pilih, sangat mempermudah proses investasi tanpa harus datang atau bertatap muka.

Pada umumnya, investasi secara online memiliki syarat jumlah investasi yang cukup rendah serta terjangkau. Dengan demikian, tidak menghalangi anda yang memiliki dana terbatas untuk memulai investasi.

Baca juga: Aplikasi Baca WA Tanpa Diketahui, Aman dan Mudah Bisa Dicoba

Daftar Aplikasi Investasi Terbaik

Hadirnya layanan investasi online dapat mengakomodasi kebutuhan bagi para pemula. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, maka anda akan memperoleh bimbingan dalam beberapa langkah dalam berinvestasi.

Baik dalam jumlah yang kecil hingga jumlah besar sesuai dengan kondisi keuangan anda. Berikut ini beberapa pilihan aplikasi investasi online terbaik yang dapat anda coba, antara lain:

Tanamduit

Merupakan salah satu platform investasi yang cukup terpercaya dalam jual beli reksadana. Sasaran dari aplikasi ini adalah para investor baru atau pemula yang saat ini baru belajar.

Seperti para pekerja baru atau mahasiswa. Melalui aplikasi ini, tersedia fitur login dengan sidik jari. Hal ini tentu dapat menjamin keamanan serta kepraktisan pengguna aplikasi investasi terbaik ini.

Tanamduit memiliki desain yang sangat rapi serta modern. Hal ini menunjukkan bahwa aplikasi ini dapat ditujukan kepada para anak muda yang berkeinginan untuk berinvestasi.

Dalam Tanamduit, mempunyai empat produk investasi yang antara lain asuransi, emas, reksadana, dan SBN. Salah satu produk andalan dari Tanamduit adalah emas.

Bibit

Salah satu jenis aplikasi investasi terbaik yang cukup populer adalah Bibit. Dengan menggunakan aplikasi ini, anda dapat mengalokasikan dana yang anda miliki ke dalam bentuk reksadana, obligasi, serta pasar saham.

Bahkan dalam aplikasi ini terdapat investasi secara syariah. Menariknya lagi, Bibit terdapat AI bernama Robo Advisor yang dapat membantu anda dalam memilih jalur investasi sesuai dengan penghasilan serta dana yang ingin anda alokasikan.

Setelah proses registrasi dan memasukkan data, maka Robo Advisor akan mengelompokkan profil menjadi tiga jenis, yakni agresif, moderat, serta konservatif.

Bagi anda yang termasuk konservatif, maka anda cenderung memilih aman serta menghindari resiko. Untuk profil moderat merupakan pilihan tepat bagi anda yang investasi jangka pendek.

Sedangkan agresif, maka anda siap untuk memilih investasi yang besar dengan tingkat resiko tinggi pula. Anda tidak perlu khawatir, melalui aplikasi investasi terbaik satu ini, anda akan memperoleh bimbingan berinvestasi sampai anda bisa.

Keunggulan aplikasi Bibit adalah telah tersertifikasikan oleh Otoritas Jasa Keuangan. Semua kegiatan yang terdapat di dalamnya sangat terpantau dan terpercaya.

RTI Business

Aplikasi investasi terbaik satu ini cukup populer di kalangan para investor pemula ataupun profesional. RTI Business dapat dikatakan sebagai aplikasi saham terbaik yang menyediakan informasi pasar modal Indonesia secara berkala.

Dengan menggunakan aplikasi ini, maka pengguna dapat melihat charts, data finansial, analisa, dan price squotes. Selain itu, anda juga akan memperoleh update informasi terkait keputusan perusahaan di Indonesia, berita pasar modal, dan saham.

baca juga: Aplikasi Signal Messenger Aman dan Anti Sadap, Berikut Fitur Menariknya

KoinWorks

Merupakan salah satu aplikasi investasi karya anak bangsa. KoinWorks berfokus pada investasi P2P lending atau peer to peer lending. Hal ini memungkinkan para pengguna untuk meminjam. Bahkan juga memberikan pinjaman dana.

Dengan tujuan untuk berbagi kepentingan tanpa harus lewat perantara seperti lembaga keuangannya atau yang lainnya. Keunggulan adanya konsep peer to peer lending, nantinya akan mempertemukan pihak peminjamnya dengan pihak yang memberikan pinjaman.

Dengan demikian, urusan pinjam peminjam melalui aplikasi investasi terbaik satu ini dapat anda lakukan secara online dan aman. Pinjaman tersebut wajib peminjam bayar per bulan kepada pihak yang meminjamkan. Dalam hal ini, peminjam akan memperoleh return dalam setiap bulannya. (R10/HR-Online)

Editor: Muhafid