Aplikasi Mengubah Wajah Jadi Perempuan Viral, Awas Jangan Tertipu!

Aplikasi Mengubah Wajah Jadi Perempuan
Ilustrasi Aplikasi Mengubah Wajah Jadi Perempuan. Foto: youtube.com

Aplikasi mengubah wajah jadi perempuan saat ini sedang hits dan heboh di media sosial. Dalam beberapa waktu terakhir, lini masa media sosial dipenuhi dengan wajah perempuan serta laki-laki yang seolah-olah tertukar.

Cewek menjadi macho sangat mirip dengan cowok. Begitu pula sebaliknya, cowok menjadi super cantik seperti cewek. Maka jangan sampai anda tertipu dengan foto-foto tersebut.

Bisa jadi foto-foto tersebut hasil dari penggunaan filter aplikasi edit foto cowok jadi cewek yang saat ini sedang viral. Semakin penasaran dengan aplikasi ini? Berikut ulasannya.

Baca juga: Aplikasi Suara ke Teks yang Mampu Mempercepat Pengetikan

Mengenal Aplikasi Mengubah Wajah Jadi Perempuan

Banyak yang mengira bahwa cara merubah wajah cowok jadi cewek atau sebaliknya yang sedang viral saat ini menggunakan filter aplikasi seperti TikTok atau Instagram.

Ternyata bukan. Untuk dapat mengubah wajah, maka anda memerlukan adanya aplikasi pada smartphone atau ponsel yang anda miliki. Aplikasi mengubah wajah perempuan tersebut antara lain:

FaceApp

FaceApp merupakan salah satu filter yang berfungsi untuk mengubah wajah-wajah seseorang dalam berbagai pilihan. Aplikasi ini hadir dengan bantuan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

Beberapa fitur dalam FaceApp dapat mengubah wajah dari muda menjadi tua atau sebaliknya. Yang menarik lagi dan saat ini menjadi hits adalah adanya filter cowok menjadi cewek atau sebaliknya yang cukup mengecoh para warganet. Hal ini menjadikan FaceApp sebagai aplikasi merubah wajah jadi perempuan yang cukup populer pada media sosial.

Cara Mengubah Wajah dengan FaceApp

Bagi anda yang penasaran ingin mencoba FaceApp untuk mengubah wajah cowok dari cewek atau sebaliknya, maka anda dapat mengikuti beberapa langkah berikut ini:

  1. Langkah pertama, download serta install aplikasi FaceApp pada smartphone Android atau iOS yang anda miliki.
  2. Selanjutnya buka serta izinkan akses FaceApp untuk dapat mengakses galeri pada ponsel anda.
  3. Pilih salah satu foto yang ingin anda ubah menjadi cewek pada galeri.
  4. Langkah ini juga dapat anda lakukan melalui kamera HP.
  5. Pada bagian filter geser ke kanan yang selanjutnya pilih opsi Gender
  6. Kemudian akan muncul beberapa pilihan, salah satunya opsi Wanita 2, maka foto pun akan berubah menjadi cewek cantik.
  7. Selanjutnya anda dapat klik tombol Terapkan. Kemudian Simpan yang terdapat pada aplikasi mengubah wajah jadi perempuan FaceApp ini.

Begitu pula untuk mengubah foto cewek menjadi cowok, langkah yang dapat anda lakukan hampir sama. Hanya saja, pada opsi Gender, anda pilih opsi Pria 2.

Setelah memperoleh foto yang anda inginkan, maka anda dapat membuat konten dari foto tersebut untuk anda pamerkan kepada orang lain. Konten tersebut dapat anda upload pada media sosial lain seperti TikTok atau Instagram.

Baca juga: Aplikasi Cek IDpel PLN Mudah, Efektifkan Transaksi Listrik Pelanggan

Snapchat

Aplikasi merubah wajah jadi perempuan atau sebaliknya selain FaceApp, anda dapat menggunakan Snapchat. Filter ini sukses membuat warganet seluruh dunia kompak untuk bertukar gender melalui foto yang mereka miliki. Tujuan penggunaan aplikasi mengubah wajah jadi cewek satu ini adalah hanya untuk seru-seruan.

Akan tetapi, banyak yang terobsesi untuk menggunakan Snapchat karena penasaran dengan wujud mereka seperti apa apabila tampil dengan gender lain.

Salah satu aplikasi yang dikembangkan oleh Snap Inc, Snapdchat telah menembus 500 juta unduhan pada Google Play Store. Kehadirannya menginspirasi media sosial lain dalam menghadirkan fitur filter foto atau video.

Pada update terbaru Snapchat menghadirkan filter baru yang disebut dengan Gender Swap.  Fitur ini memungkinkan para pengguna mengubah foto dari cowok menjadi cewek atau sebaliknya.

Baca juga: Aplikasi Kartu Keluarga Online, Pengecekan dan Cetak Dokumen Mudah

Cara Menggunakan Aplikasi Snapchat

Cara menggunakan aplikasi mengubah wajah jadi perempuan satu ini cukup mudah, anda tinggal buka aplikasi. Jika belum memiliki, maka unduh dan install Snapchat pada Google Play atau App Store. Pastikan kamera depan ponsel sedang menghadap ke muka anda.

Klik ikon smile untuk memilih beragam filter yang tersedia pada aplikasi Snapchat. Selanjutnya klik filter gambar wajah dengan riasan alis dan lipstik untuk mengubah gambar menjadi cowok.

Atau sebaliknya pilih filter gambar wajah brewok untuk mengubah gender cowok. Untuk mengambil foto, maka anda tinggal ketuk shutter pada bagian tengah.

Sedangkan untuk mengambil video melalui aplikasi mengubah wajah jadi perempuan Snapchat, cukup tekan tombol dan tahan dalam beberapa saat. Bagi anda yang ingin membagikan pada media sosial lain, maka simpan terlebih dulu. (R10/HR-Online)

Editor: Muhafid