Aplikasi Musik DJ Rekomendasi Terbaik 2021, Cocok Bagi Para Pemula

Aplikasi Musik DJ
Ilustrasi Aplikasi Musik DJ . Foto: youtube.com

Aplikasi musik DJ sangat bermanfaat bagi anda yang ingin mendengarkan lagu-lagu DJ terkenal. Selain itu, dengan menggunakan aplikasi ini, anda pun dapat menghasilkan musik terbaik dengan lebih mudah melalui perangkat smartphone yang anda miliki.

Untuk menggunakan aplikasi Disk Jockey, maka anda dapat mendownloadnya terlebih dahulu pada Play Store atau berbagai situs apk yang terdapat pada internet.

Pada umumnya, aplikasi tersebut menawarkan beragam fitur lengkap yang sangat menarik untuk anda gunakan dalam mendengarkan musik DJ. Atau meremixnya menjadi suatu musik yang sangat asyik.

Baca juga: Aplikasi Signal Messenger Aman dan Anti Sadap, Berikut Fitur Menariknya

Aplikasi Musik DJ

Disc Jockey atau DJ adalah seseorang yang memiliki ketrampilan dalam memainkan serta memilih rekaman suara atau musik yang telah direkam sebelumnya.

Untuk dapat menjadi seorang DJ tidaklah mudah. Seseorang yang ingin menjadi DJ harus giat berlatih serta mengeluarkan biaya yang banyak dalam setiap prosesnya.

Dalam hal ini, aplikasi DJ merupakan salah satu jenis aplikasi yang paling banyak dicari oleh penggemar musik. Terutama para Disck Jockey itu sendiri.

Bagi anda yang ngefans dengan Steve Aoki atau Alan Walker dan ingin merasakan bagaimana menjadi seorang DJ, berikut ini beberapa aplikasi musik DJ yang dapat anda manfaatkan, antara lain:

Edjing Mix

Salah satu aplikasi virtual DJ yang pertama adalah Edjing. Dalam aplikasi ini menawarkan interface yang simpel dan mudah untuk anda gunakan. Oleh karena itu, bagi para pemula pun dapat menggunakan Edjing Mix dengan baik.

Anda hanya perlu mencoba mixing dua lagu, dan selanjutnya akan merasakan serunya menjadi seorang DJ. Selain itu, interface layanan ini dapat membuat semuanya terasa lebih mudah bagi pemula untuk tahu kian banyak.

Hal yang paling direkomendasi adalah pergesekan antar tipe slider dan dial. Dengan mencoba menggunakan aplikasi Edjing Mix, maka anda akan memperoleh pengalaman ber-DJ yang asyik dan menyenangkan.

Djay Free

Aplikasi musik DJ terbaik berikutnya adalah Djay Free. Dengan menggunakan aplikasi ini, anda dapat dengan mudah, cepat, dan berkualitas baik dalam memadukan lagu ala DJ. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini dapat anda gunakan secara gratis tanpa adanya biaya apapun.

Dalam aplikasi Djay Free terdapat beragam fitur yang akan membuat perpaduan lagu anda semakin kekinian dan keren. Fitur tersebut antara lain EQ Controls, Filter, Pitch-Bend, serta Tempo.

DJ Remix Viral

Aplikasi musik DJ ini menawarkan kumpulan lagu-lagu DJ remix yang sangat populer. Kumpulan lagu tersebut dapat anda dengarkan secara offline.

Dengan demikian, anda dapat lebih menghemat kuota saat menggunakan aplikasi DJ Remix Viral. Anda tidak perlu khawatir, kualitas suara dari aplikasi ini sangat jernih serta memiliki tampilan user interface cukup elegan.

Tentu sangat mudah untuk anda gunakan. Guna memudahkan dalam proses penggunaannya, maka anda dapat menambahkan berbagai lagu DJ favorit ke dalam fitur daftar playlist yang telah ada.

DJ Studio 5

Bagi anda yang menginginkan aplikasi musik DJ yang terbaik dan gratis, DJ Studio 5 merupakan pilihan yang tepat. Aplikasi ini menawarkan pengalaman yang terbaik dalam meremix lagu keren. DJ Studio 5 terdiri dari dua versi, yakni versi gratis dan in-app purchase atau versi berbayar.

Dalam aplikasi DJ Studio 5 tidak ada iklan, banner, pop-up, atau hal lain yang sifatnya mengganggu. Dengan demikian, menjadikan DJ Studio 5 sebagai aplikasi yang sangat nyaman saat anda gunakan.

Party Mixer

Salah satu aplikasi mixing ini dapat anda andalkan. Di dalamnya terdapat fitur utama yang dapat anda gunakan untuk mixing beberapa track sekaligus.

Dengan demikian, dua buah track dapat anda mainkan sekaligus. Sehingga dengan menggunakan aplikasi ini, memungkinkan para pengguna dapat melakukan crossfade antar keduanya. Selain itu, pengguna dapat mengatur pitch, tempo, dan lain sebagainya.

Baca juga: HP Xiaomi 3 Kamera Belakang dengan Fitur Canggih, Harga Terjangkau

Cross DJ

Pilihan aplikasi mixing musik lainnya ini telah memperoleh banyak review positif dari para penggunanya. Sama seperti aplikasi sejenis lainnya, yang memperoleh kelengkapan fitur mixing standar.

Cross DJ merupakan aplikasi musik DJ yang juga memberikan fitur deteksi BPM yang dapat anda andalkan. Terdapat pula fitur yang dapat anda gunakan untuk mengubah level dari pitch bend serta sync mode yang sangat stabil. (R10/HR-Online)

Editor: Muhafid