Aplikasi Papan Tulis Android Terbaik, Menyusun Catatan Lebih Efektif

Aplikasi papan Tulis Android
Ilsutrasi Aplikasi papan Tulis Android. Foto: youtube.com

Aplikasi papan tulis Android dapat memberikan manfaat bagi anda yang ingin membuat catatan serta gambar pada kertas virtual. Hadirnya aplikasi ini dapat menjadi alternatif bagi anda yang bosan membuat tulisan dengan menggunakan keyboard.

Berkat adanya teknologi layar sentuh atau touchscreen, anda dapat membuat tulisan tangan pada layar Android. Selain untuk menulis, anda juga dapat mengkreasikan tulisan anda tersebut sesuai dengan keinginan dan selera anda.

Dengan menggunakan aplikasi terbaik untuk menulis pada layar Android, anda dapat memperoleh kemudahan tentang bagaimana cara membuat tulisan pada layar bagian depan Android. Sehingga anda tidak perlu repot lagi untuk mengetik dengan menggunakan keyboard.

Baca juga: Penyebab Baterai HP Boros, Bisa Jadi Ini Kemungkinannya

Aplikasi Papan Tulis Android

Aplikasi untuk menulis pada layar Android juga dapat bermanfaat bagi para pelajar atau mahasiswa untuk mencatat materi pelajaran maupun tugas.

Bagi anda para mahasiswa atau pelajar yang tidak ingin ribet membawa berbagai jenis buku ke sekolah, maka anda dapat memanfaatkan aplikasi ini.

Anda dapat membuat catatan secara terorganisir yang tertata dengan rapi. Dengan demikian, anda dapat membuat catatan pelajaran atau mata kuliah secara lebih ringkas dan praktis.

Berikut ini beberapa pilihan aplikasi papan tulis Android terbaik yang dapat anda gunakan, antara lain:

Microsoft OneNote

Microsoft OneNote merupakan aplikasi besutan Microsoft Corporation. Saat ini telah memiliki lebih dari 500 ribu pengguna. Selain itu, juga tersedia beragam fitur yang membuat anda semakin betah untuk menulis catatan pada Microsoft OneNote. Baik untuk membuat catatan pribadi, sekolah, kuliah, ataupun yang berhubungan dengan pekerjaan.

Dalam Microsoft OneNote menyediakan berbagai fitur utama yang antara lain format tulisan, menambahkan gambar pada catatan, membuat catatan tulisan tangan, menampilkan catatan pada perangkat komputer, dan lain sebagainya.

Squid

Aplikasi papan tulis Android yang dapat anda gunakan untuk membuat catatan pada layar Android berikutnya adalah Squid. Merupakan aplikasi buatan Steadfast Innovation LLC, Squid mempunyai keunggulan untuk menulis pada layar Android yang dapat anda gunakan dengan mudah.

Seperti layaknya menulis dengan menggunakan pensil pada kertas. Awalnya aplikasi Squid bernama Papyrus ini mempunyai beberapa fitur yang menarik.

Yang antara lain fitur tanda tangan untuk sebuah dokumen cetak. Selain itu, anda juga dapat melakukan move, select, undo atau redo, hingga resize pada hasil tulisan anda. Dengan memanfaatkan aplikasi Squid, maka anda dapat merasakan uniknya menulis pada layar Android.

Whiteboard

Salah satu aplikasi papan tulis Android dengan ukuran yang kecil. Namun bukan berarti Whiteboard tidak memiliki fitur yang lengkap. Dengan menggunakan aplikasi buatan Hashdroid ini, maka anda akan memperoleh fitur yang lengkap.

Anda dapat menulis dengan tangan layaknya menulis pada papan tulis nyata. Selain dapat anda gunakan untuk menulis, Whitebord juga dapat anda gunakan untuk menggambar sesuai dengan yang anda inginkan.

ColorNote

Bagi anda yang merasa kesulitan dalam mengatur jadwal harian, maka anda dapat memanfaatkan aplikasi ColorNote. Ini merupakan aplikasi catatan sederhana yang dapat memberi kemudahan bagi para pengguna dalam mengorganisir aktivitas harian pengguna.

ColorNote merupakan salah satu aplikasi papan tulis Android yang cukup populer dengan memiliki 2 juta lebih pengguna. Aplikasi ini memiliki desain yang sangat simple dan rapi.

Melalui aplikasi ini, anda dapat membuat beragam kategori catatan. Seperti daftar belanjaan, buku harian, dan lain sebagainya. Masing-masing kategori tersebut akan dibedakan dengan warna sehingga semakin mempermudah bagi anda untuk mengaksesnya.

Baca juga: Cara Kerja Aplikasi AirDrop yang Viral Karena Video Syur GA-MYD

FiiNote

Salah satu aplikasi whiteboard Android ini termasuk aplikasi terbaik untuk anda gunakan. Dalam aplikasi ini, menyediakan beragam fitur yang memungkinkan anda untuk menulis berbagai bentuk catatan layaknya menulis dalam buku harian.

Menariknya lagi, FiiNote juga tersedia font warna-warni yang membuat tulisan yang anda buat menjadi lebih menarik. Anda dapat mengganti warna apapun untuk setiap huruf yang akan anda tulis sesuai yang anda inginkan.

Demikianlah beberapa jenis aplikasi papan tulis Android yang direkomendasikan untuk anda. Dengan beragam fitur yang hadir dalam aplikasi tersebut, semakin memudahkan anda dalam membuat tulisan atau catatan pada layar Android anda. (R10/HR-Online)

Editor: Muhafid