Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaTeknologiAplikasiAplikasi Parenting Terbaik, Pantau Tumbuh Kembang Anak Secara Efektif

Aplikasi Parenting Terbaik, Pantau Tumbuh Kembang Anak Secara Efektif

Aplikasi parenting terbaik dapat bermanfaat bagi orang tua untuk memantau tumbuh kembang anak. Parenting atau dengan kata lain pola asuh anak merupakan salah satu tantangan yang harus dihadapi oleh para orangtua.

Untuk menambah pengetahuan mengenai pola pengasuhan anak yang baik, para orang tua terutama pasangan muda dapat belajar tentang pola asuh dari aplikasi yang terdapat pada ponsel pintar.

Aplikasi dapat dengan mudah anda temukan dalam layanan Google Play Store yang bisa anda unduh secara gratis. Dengan menjalankan aplikasi ini, maka rasa cemas serta khawatir orangtua terhadap anak dapat diminimalisir.

Baca juga: Enzim pada Mulut dan Fungsinya yang Penting Dalam Sistem Pencernaan

Pilihan Aplikasi Parenting Terbaik

Memantau tumbuh kembang anak merupakan hal penting untuk dilakukan. Saat ini para orangtua dimudahkan dengan hadirnya aplikasi parenting yang dapat membantu memantau tumbuh kembang anak.

Kemajuan teknologi tidak hanya berpengaruh terhadap media sosial saja, akan tetapi banyak aplikasi menarik dan bermanfaat yang hadir. Salah satu aplikasi yang bermanfaat terutama bagi orang tua adalah aplikasi parenting. Berikut pilihannya:

Baby Care Plus

Aplikasi Baby Care Plus dapat menjadi buku harian yang indah pada momentum kehamilan anda. Pada aplikasi ini, anda dapat mencatat perkembangan bayi mulai dari harian hingga bulanan.

Selain itu, dengan menggunakan salah satu aplikasi parenting terbaik satu ini, anda dapat mengecek pola tidur serta tumbuh kembang bayi dengan baik, pola, jadwal buah hati, dan lain sebagainya. Anda tidak perlu khawatir. Baby Care Plus sangat mudah sekali untuk anda gunakan serta user friendly terutama bagi ibu muda.

Prima

Aplikasi parenting terbaik berikutnya adalah Prima. Merupakan salah satu aplikasi yang hadir dari Ikatan Dokter Anak Indonesia.

Dengan mengisi data anak seperti tinggi badan, berat badan, lingkar kepala, hingga tanggal lahir, maka anda dapat mengecek apakah pertumbuhan buah hati apakah normal atau belum.

Melalui aplikasi Prima, anda dapat memperoleh informasi mengenai kesehatan serta pertumbuhan anak. Selain itu, anda juga dapat memperoleh jadwal vaksin serta rekomendasi dokter anak terbaik untuk anda dan buah hati.

Chai’s Play

Salah satu aplikasi ini cukup unik. Pasalnya, aplikasi Chai’s Play tersedia dalam tiga bahasa, yakni Korea, China, dan Indonesia.

Lain dari aplikasi sejenis, dengan menggunakan aplikasi ini, para pengguna akan memperoleh konten penting yang dapat anda sesuaikan dengan tahapan tumbuh kembang serta usia anak.

Menariknya lagi, aplikasi Chai’s Play dapat membantu anda dan buah hati dalam memasuki usia pra sekolah, pendidikan pra lahir, serta info kehamilan dan persalinan bagi para calon orang tua.

Teman Bumil

Merupakan aplikasi parenting terbaik yang dapat membantu dalam menyiapkan pendidikan anak sejak masa kehamilan. Menyiapkan tumbuh kembang anak sejak dalam kandungan, dapat memastikan anak bisa tumbuh dan berkembang secara maksimal.

Dalam memenuhi kebutuhan tersebut, anda dapat memanfaatkan adanya aplikasi Teman Bumil. Dalam aplikasi ini tersedia beragam konten menarik yang dapat bermanfaat untuk calon ibu hamil ataupun ibu hamil itu sendiri.

Terdapat konten yang memberikan informasi perkembangan janin serta perubahan fisik ataupun psikologis yang terjadi selama hamil. Selain itu, calon ibu juga dapat memperoleh gambaran janin yang telah diilustrasikan sesuai dengan ukuran.

Dalam aplikasi Teman Bumil juga menyediakan fitur janin 360 yang dapat memudahkan anda untuk melihat perkembangan janin serta organ yang ia miliki. Pengguna juga dapat menyimpan artikel, foto, resep masakan sehat, hingga referensi nama bayi yang akan anda gunakan.

baca juga: Aplikasi Sidik Jari Pribadi Aman dan Mudah, Simak Ragam Pilihannya

Anak Sehat

Salah satu rekomendasi aplikasi parenting terbaik yang dapat anda gunakan untuk memantau tubuh kembang buah hari adalah Anak Sehat.

Dengan menggunakan aplikasi ini, maka orang tua dapat memantau tumbuh kembang anak supaya terhindar dari stunting.

Fitur utama dari aplikasi Anak Sehat cukup lengkap. Mulai dari fitur cek hamil hingga pantau tumbuh kembang anak dalam masa 1000 hari pertama kehidupan buah hati ataupun hingga usia 2 tahun.

Melalui aplikasi parenting terbaik ini, pengguna juga akan diingatkan mengenai jadwal imunisasi si kecil. Anda juga dapat mengecek tinggi, berat badan, serta ukuran lingkar kepala melalui KMS Digital. (R10/HR-Online)

Editor: Muhafid

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img